Jisung, Chenle, sama Jeno hari ini lagi di rumahnya Haechan. Mereka lagi temenin Haechan yang katanya mau buat kue ulang tahun buat Mark soalnya mamanya Haechan lagi keluar temenin papanya jadi Haechan sendiri dan dia nggak mau repot sendirian.
Ngajak Jaemin sama Renjun juga tapi lagi-lagi itu dua orang nggak bisa dan alasannya sama, les. Padahal mereka dah pinter pake banget.
"Lagian yah... ngapain sih kak buat kue? Orang kak Mark juga nggak ada di sini." Jisung ngomong sambil bersihin peralatan buat kue. Menurut dia kayak buang-buang waktu aja.
Jeno ngangguk. "Setuju nih gue."
"Heh lo berdua dengerin yah... " Haechan berhenti buat adonan kue terus natap Jisung sama Jeno. "Teknologi itu udah maju ada namanya video call jadi bisa berkomunikasi bertatap secara langsung walau dibatasi sama layar. Ngerti?"
"Bilang aja bucin kak." Chenle yang nyahut.
"Yeee... orang gue ngomong yang bener." Haechan lanjut lagi buat kue.
"Lagian lo sama Mark kan belum baikan, bukannya lo masih marah yah sama dia?"
"Yah... gue mau baikan aja ini malam No. Kan nggak bagus marah-marahan lama-lama." Haechan senyum tanpa dosa.
"Bilang aja gengsi lo. Tumben banget emang lo ngambekan biasa juga lo yang nggak tahu malu." Jeno geleng-geleng.
"Yee.... sirik lo!"
Akhirnya satu jam adonannya udah siap masuk oven. Walau banyak berantemnya tapi tetep jadi. Sembari nunggu mereka berempat duduk di ruang tamu dan nonton film.
"Kak kuenya udah kayaknya." Chenle matiin alarm di hpnya.
Haechan ngangguk antusias terus jalan ke dapur. Dia buka oven terus senyum tapi nggak lama dia teriak. "Aduh anjir panas!" Haechan narik lagi tangannya dia baru sadar karna saking antusiasnya lupa pake alat pengaman.
"Yah bego... " Jeno datang udah pake sarung tangan terus dia ambil kue yang dibuat. Ditaruh itu kue di atas meja dapur.
"Yah kan gue lupa." Haechan jalan ke wastafel terus cuci tangannya yang mulai merah karena perbuatannya sendiri.
Chenle geleng-geleng liat Haechan yang ngeringis. "Ada salep kamu kak?"
"Laci atas sana keknya."
Chenle narik Jisung yang masih duduk di ruang tamu. "Ambilin itu salep di atas."
Jisung senyum. "Pendek yah lo?" Dia niat godain.
"Iya, makanya gue butuh budak kek lo buat bantuin."
Jisung ngasih salep yang dimaksud Chenle. "Jahat bangel Le."
"Bodo." Dia ambil salep dari tangan Jisung terus dia jalan ke Haechan.
"Kakak aneh-aneh aja." Chenle obatin tangan Haechan pelan-pelan sesekali dia tiupin biar nggak perih kan kasihan.
Malamnya Haechan emang nungguin sampe jam 12 malam. Dia udah siapin semuanya, kayak meja kecil terus kue yang dia buat sama satu bunga mawar yang sempet dia beli. Lilin nggak ada karena lupa dia beli, bego emang. "Duh... gimana kalo Mark udah tidur?"
Haechan geleng-geleng nyemangitin dirinya. "Penting dicoba aja dulu."
Waktu pas jam 12 malam Haechan langsung telpon Mark. Satu kali nggak diangkat dan dia tetep coba lagi. Percobaan kedua juga nggak diangkat dia udah mulai panik. "Sekali lagi." Dia coba yang ketiga kalinya tapi tetep aja Mark nggak angkat.
"Yah... goblok emang lo Chan." Haechan langsung tiduran di kasur. Dia udah putus harapan karna Mark nggak angkat teleponnya. Salahnya juga nggak buat rencana biar Mark nggak tidur duluan.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...