⚠️ Full Johnten:3
Waktu udah nunjukin jam 11 malam dan Ten baru selesai kerja jadi sekarang dia lagi jalan mau berhentiin angkot. Tapi waktu di tengah jalan tiba-tiba mamanya Johnny telpon dia dan itu buat dia kaget.
Dia langsung angkat. "Halo tan?"
"Nak kamu dimana sekarang?"
"Aku baru aja selesai kerja, kenapa tan?"
"Tolong kamu ke kosannya Johnny yah... dia lagi sakit tante nggak bisa karna udah ada rencana ketemuan sama orang."
Ten ngernyit bingung. "Kosan? Johnny ngekos?" Selama ini yang dia tahu Johnny itu tinggal di rumah keluarganya.
"Loh? Kamu belum tahu? Dia ngekos karna rumah jauh sama sekolah. Nanti tante shareloc yah. Dia demam kamu kasih minum obat Paracetamol aja terus suruh dia istirahat. Kamu bisa temenin dia semalaman ini kan?"
Ten nelen ludahnya. Nemenin semalaman yah? Dia nggak mau tapi keluarga Johnny udah banyak bantu dia masa iya dia tolak? "Tapi aku harus pulang dulu tan ganti baju, bisa?"
"Iya, kamu siap-siap aja dulu. Makasih sayang."
"Iya sama-sama tan."
Sambungan telepon mati. Ten langsung aja berhentiin angkot dan jalan pulang ke kosnya. Sampe di kosan dia langsung mandi, pake hoodie hitam terus ambil ranselnya dan masukin buku buat jadwal besok juga dia nggak lupa masukin seragam karna dia nggak mau pake seragamnya Johnny lagi terus diketawain sekelas :))
Ten buka hpnya dan ternyata lokasinya udah dikirim sama mamanya Johnny. Dia langsung pesan ojol terus cabut.
Perjalanan makan waktu 15 menit waktu udah sampe dia bayar ojolnya dan masuk ke dalam kosan itu. Nah ini sialnya dia, mamanya Johnny nggak bilang letak kamar Johnny dimana.
Dia diam di ruang depan kosan tatap sana-sini kayak orang bego sampe ada yang negur dia.
"Eh? Kamu adek kelas kan?"
Ten langsung natap orang itu. "Eh, kak Taeil... iya aku Ten."
"Nyari siapa kamu?"
"Eh itu, kak Johnny."
"Ohh... ini ku baru beli makanan buat dia. Kasih makan gih, dia kalo sakit males makan. Obatnya juga udah di dalam. Kamarnya di lantai dua dan hitung aja kamar kelima dari kanan. Liat aja di depan kamar dia ada stiker barbie."
Ten nyengir aja terus ngangguk dia ambil plastiknya dan langsung naik ke atas terus berhenti di depan pintu yang emang bener ada gambar barbie gede :))
Ten hembusin nafasnya. "Badan bongsor pintunya stiker barbie." Ten geleng-geleng terus ngetuk pintu.
"Masuk aja!"
Ten masuk dan dia hampir ngakak liat Johnny udah bungkus pake selimut satu badan cuma ninggalin kepalanya.
"Heh! Kok lo?" Johnny kaget waktu Ten yang masuk.
"Disuruh sama tante." Ten tutup pintu dan duduk di karpet. "Belum makan kan lo?"
Johnny ngangguk.
"Ini makanan dikasih kak Taeil." Ten tunjukin plastiknya.
"Giliran Taeil dipanggil kakak." Johnny sindir.
Ten diem nggak nanggepin. "Mangkok punya nggak? Ini bubur mau taruh dimana."
"Ada di situ." Johnny nunjuk lemari di ujung.
Ten berdiri terus buka itu lemari, dia ambil mangkok dan tuangin bubur yang Taeil beli tadi. Waktu lagi gitu dia liat ada sesuatu yang jalan dari area toilet. Ten buletin matanya waktu liat ada kucing lucu. Dia letakin plastik buburnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...