Kelas 12 kadang jadi mimpi buruk buat anak-anak tapi mau nggak mau harus dihadapi. Kayak sekarang baru juga di kuarter dua semua udah sibuk sama pendaftaran kuliah dan cari beasiswa.
Bolak-balik ruang kepala sekolah buat legalisir ijazah, SKHUN, ambil raport, dan banyak lagi.
"Hadeh!" Doyoung langsung rebahan di atas lantai yang dingin. Sekarang jam istirahat tapi dia sibuk buat urus raportnya.
"Perasaan baru kemaren gue masuk kelas sepuluh." Yangyang letakin map di atas meja terus duduk di kursinya. Dia juga baru selesai ambil ijazah.
Yuta yang lagi asik main gitar sambil duduk atas meja tanya. "Lo semua ngurus apa emang?"
"Ijazah."
"Raport."
Doyoung sama Yangyang jawab bareng.
"Lo udah ngurus Yut?" Jaehyun yang lagi duduk santai sambil ngemil keripik tanya.
Yuta berhenti petik senar gitarnya terus ngangguk. "Minggu lalu gue dah urus makanya minggu lalu gue kek anjing lepas dari kandang bolak-balik lantai satu lantai tiga."
Hwasa berdiri dia duduk atas meja terus natap temen-temennya. "Lo semua lanjut dimana?" Dia buka topik baru.
"UI." Jaehyun jawab duluan.
"Gue juga UI." Taeyong lanjut.
"Gas teross lo berdua!" Chaerin angkat jempol.
"Aku ambil Undip." Xiaojun lanjutin.
"Undip?" Doyoung ngernyit bingung dia bangun dari posisi rebahannya. "Universitas Diponegoro?"
Xiaojun ngangguk. "Iya itu."
"Gue ngejar BINUS." Ten angkat kaki atas meja, selagi nggak ada guru nikmatin posisi enak.
"BINUS? Lo ambil fashion?" Hwasa ngernyit bingung.
Ten ngangguk. "Yep."
Solar tepuk tangan. "Sadis! Jadi lo bakalan buka butik gitu Ten?"
Ten ngangkat dua bahunya. "Masih belum tahu masih abu-abu."
Yangyang buka minumnya. "Kalo gue ngejar UGM."
"Gue juga UGM." Jungwoo senyum.
"Yeee! Pacaran aja terus lo Woo!" Dara geleng kepala.
Yangyang tepuk tangan. "Lah iya kak Lucas juga UGM kan?" Dia baru nyadar.
Jungwoo geleng. "Dari dulu emang udah rencana di sana sih gue bukan karna ada Lucas juga."
"Emang lo ambil apa?"
Jungwoo natap Yuta. "FISIP."
"Mau jadi dosen lo?"
Jungwoo ngangguk jawab pertanyaan Solar. "Biar bisa nikmatin wajah mahasiswa yang ganteng sama cantik."
Doyoung geleng kepala. "Bangke, gue bilangin kak Lucas lo!"
"Canda."
"Gue juga UI." Yuta letakin gitar. "Jadi bakalan ketemu lagi ama setan Jepri."
"Anjir!" Jaehyun ngakak terus dia sama Yuta tos bareng.
"Winwin?"
Winwin senyum. "ITB."
"Jiahaha! LDR nihh Yut?" Jaehyun godain temennya.
Yuta senyum miring. "Bangsat lo gantian gue nih kayaknya yang jadi nyamuk."
"Lo berempat dimana?" Doyoung nanya empat teman ceweknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...