Part 17: Sakit

7.5K 961 41
                                    

Taeil tadi pagi baru aja dapat telpon dari mamanya katanya adeknya sakit terus masuk rumah sakit dan malam ini dia lagi video call sama mamanya.

"Bandel emang nggak bisa dibilangin. Udah abang bilang jangan sok-sokan diet." Taeil udah marah-marahin adeknya.

Gimana nggak, Haechan masuk rumah sakit cuma karna dia maag katanya diet yang salah. 

"Yaelah bang, ini lagi sakit masih aja diomelin."

"Yah bodoamat. Emang siapa suruh diet-diet? Gila kali kamu yah Chan."

"Maaaa! Abang marah terus ambil aja ini hp!" Haechan langsung ngasih hpnya ke Mamanya.

Mamanya ambil terus ketawa. "Gimana kabar kamu di sana?"

Taeil senyum. "Baik Ma."

"Yaudah, istirahat gih besok sekolah kan?"

Taeil ngangguk lagi. "Yaudah, bye Ma titip salam buat itu anak."

"Chan abang titip salam nih!"

"Bodoamat!"

Taeil ketawa denger omongan adeknya abis itu sambungan telepon mati. Dia langsung lanjut istirahat lagi.

***
Renjun, Jaemin, sama Jeno paginya sepulang sekolah langsung jengukin Haechan.

"Yaelah Chan ngapain sih diet-diet?" Jeno udah geleng-geleng liat kelakuan temennya.

Haechan natap Jeno sinis. "Mang kenapa kalo gue diet?"

"Masuk rumah sakit. Wle!" Jeno malah ejekin sih Haechan.

"Apaan sih No, ini Echan lagi sakit masih juga diisengin." Jaemin nyubit pelan lengannya Jeno.

Haechan senyum. "Wleee gue dibela!"

Jeno natap datar ke Haechan. Mau balas tapi nanti dia dimarahi Jaemin, mending ngalah aja.

"Chan ada yang mau ngomong ini." Renjun yang emang berdiri di depan bangsal langsung deketin Haechan dan ngasih hpnya.

"Siapa?" Haechan ngernyit bingung.

"Ambil dulu ini!" Renjun kasih hpnya lagi.

Haechan akhirnya ambil terus kasih di telinganya.

"Keluar yuk." Renjun narik Jaemin sama Jeno. Mamanya Haechan lagi pulang ke rumah buat ambil baju terus papanya lagi kerja jadi Haechan sendiri di kamar sekarang.

"Eh? Kok ditinggalin! Woy!"

"Bandel emang yah."

Haechan langsung diem waktu denger suaranya Mark. "Mark?"

"Kenapa kamu?"

"Nggak papa nih. Kangen aja sama kamu." Dia coba bohong.

"Coba pasang kameranya."

"Nggak mau."

"Nyalain atau ku matiin sekarang."

"Iyaaaa sabarrr!" Haechan nyalain kamera dan akhirnya dia hadap-hadapan sama Mark sekarang.

"Oh... ini yang katanya baik-baik aja yah?"

Haechan nyengir aja. "Hehehe... "

"Hehehe... dah sakit ketawa. Kenapa bisa masuk rumah sakit?" Nada suara Mark udah ketus. Emang sih dia ketus tapi ini beda.

"Keseleo." Jawab Haechan asal.

Mark diem aja wajahnya udah datar dan itu jadi tanda bahaya buat Haechan. Dia nyadar kalo Mark udah kek gini berarti itu orang nggak mau main-main.

NCT: Cerita Kita [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang