Hari ini hari Sabtu dan Jaehyun udah rapi sama pakaian casualnya. Dia senyum depan cermin terus rapihin dikit rambutnya. Waktu dirasa udah siap dia jalan keluar dari kamar.
"Mau kemana kamu?"
Jaehyun senyum ke uminya. "Ngemis Mi."
"HEH MULUTNYA!" Uminya udah melotot.
Jaehyun ketawa lihat reaksi uminya. "Nggaklah Mi. Mau jalan ini sama temen. Kenapa?"
"Ohh... hati-hati. Jangan pulang malem-malem."
Jaehyun ngangguk. "Mark mana mih?"
"Itu anak dalam kamar terus nggak tahu telponan sama siapa." Uminya ngangkat bahu acuh.
"Paling pacar. Yaudah, aku pergi Mi. Bye!"
"Bye!"
Jaehyun langsung naik ke ojol yang udah dia pesan. Hari ini dia mau jalan sama Taeyong. Sebenarnya dia yang ngiseng ngajak Taeyong dan ternyata sih Taeyong mau jadinya mereka bakalan jalan bareng sekarang. Tapi sama embel-embel Taeyong mau buat tugas bareng juga. Dia iyain aja daripada nggak jalan, kan rugi.
Sampe di rumah omanya Taeyong dia turun dari ojol dan bilang makasih terus bayar.
"Pagiiii! SPADAAAA!" Jaehyun teriak depan pagar dan nggak lama Taeyong datang bukain.
Taeyong geleng-geleng kepala lihat kelakuannya Jaehyun. "Heboh banget sih Jay."
Jaehyun senyum. "Hehe... biar semangat kali Yong."
Taeyong senyum kecil terus dia ajak Jaehyun masuk dan disuruh duduk karena dia cuma mau ganti baju dulu.
Sepuluh menit siap-siap Taeyong akhirnya keluar. "Ayo."
"Oma mana?"
"Keluar tadi."
Jaehyun ngangguk aja buat respon, habis itu mereka berdua jalan buat nyari angkot. Mereka hari ini mau jalan-jalan aja kayak biasa di Megamall yang ada di Kawasan.
Sampe di Megamall mampir beli es krim dulu kata Taeyong dan mereka duduk dan nikmatin es krim dulu sebelum ngerjain tugas.
"Suka banget es krim?" Jaehyun nanya dan langsung dijawab anggukan kepala sama Taeyong.
"Emang ada yang nggak suka es krim?"
"Mungkin?"
Taeyong ngangguk aja nggak peduli terus makan lagi es krimnya.
"Yong."
"Hm?"
Jaehyun senyum. "Lo lagi suka orang nggak?"
Denger itu Taeyong diem, kaget sama takut disaat yang bersamaan. "Ehem! Emang kenapa?" Dia coba buat biasa aja.
Jaehyun geleng-geleng. "Lo katanya suka perempuan, kan?"
Taeyong ngernyit bingung. "Tahu darimana lo?"
"Permainan waktu itu."
"Ohh... "
Jaehyun ngangkat sebelah alisnya. "Ohh doang? Nggak dijawab pertanyaan gue?"
"Ntar gue jawab. Es krim lo mau cair tuh!"
Jaehyun cuma bisa pasrah aja. Dia nggak mau maksa dan ngebuat Taeyong nggak nyaman. Jadi mending pelan-pelan.
Beda sama itu dua orang, Ten hari ini lagi fokus ngebuat tugas. Senin nanti ada dua laporan yang harus dikumpul, laporan Biologi sama Kimia makanya harus ngebut.
Tiga jam dia duduk depan laptop dan akhirnya dia nyerah. Laporan Biologi udah sedangkan Kimia baru aja dia kerjain setengah.
Perutnya udah lapar karena dari tadi cuma nyemil Astor doang. Itu anak akhirnya mutusin buat mie tapi baru mau buat pintunya udah diketuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...