Part 41: Kuarter tiga

5.7K 780 177
                                    

Malam ini Mark, Haechan, Renjun, Jaemin, dan Jeno lagi video call buat belajar bareng karena besok katanya bakalan ada ujian, maklumlah mereka kelas sembilan dan bentar lagi bakalan SMA.

"Aduh ngantuk sumpah." Haechan langsung tiduran di atas meja belajarnya.

"Yaelah Chan, baru juga setengah jam dah ngantuk lo." Renjun ngomong di sebelah Renjun ada Jaemin. Mereka berdua gunain satu hp buat video call.

Mark nggak respon dia cuma satu kali natap layar terus lanjut kerjain soal lagi. Iya, mereka sekarang lagi ngerjain soal bareng.

"Weh no lima tuh gimana?" Jeno tiba-tiba nanya.

"Nggak tahu!" Haechan angkat kepalanya terus natap bukunya lagi yang baru aja di nomor dua.

Mark akhirnya yang jelasin ke Jeno soal nomor lima itu.

"Gila ribet banget!" Haechan yang denger geleng-geleng nggak percaya. Otaknya nggak sampe.

"Heh! Lo bilang mau jadi dokter kok malas?" Jaemin kali ini ngomong terus lanjut kerjain soal lagi.

Haechan nyengir. "Yah tapi otak gue dah mampet ini nggak bisa terima materi lagi." Dia pukul-pukul kepalanya.

"Itu kepala jangan dipukul makin bego ntar." Mark ngomong tanpa liat layar.

"EHEM!" Jaemin, Jeno, sama Renjun ngomong bareng buat godain dua temennya.

"Acieee panik." Tapi Haechan yah tetap Haechan yang dimana nggak bakalan malu kalo digodain sama temen-temennya malah dibalas sama dia.

Mark geleng-geleng aja. "Gue udah dapet nomor sembilan. Lo semua giamana?"

"SEMBILAN? Lancar bener otakmu." Haechan geleng-geleng nggak percaya.

Mark senyum kecil liat reaksi Haechan. "Makanya serius kalo belajar." Dia nasehatin sih Haechan.

"Edeh... jangan terlalu serius kali ntar sakit sendiri." Renjun yang ngomong sengaja sindir Mark sama Haechan.

"Sadis emang lo Jun, kek cabe omongannya. Pedesss!" Jeno respon sambil tepuk tangan.

Mereka lanjut ngerjain soal dan nggak tahu kenapa semuanya jadi serius. Sampe akhirnya satu jam kemudian Renjun sama Jaemin leave video call karena udah disuruh tidur karena jam udah nunjukin pukul sepuluh malam. Sekarang tinggal Mark, Haechan, sama Jeno.

"Sampe nomor berapa lu No?" Haechan nanya. Matanya sebenarnya udah berat tapi dia paksaian karena ada Mark. Kapan-kapan lagi kan dia vcan sama Mark lama kek gini.

"Gue udah di nomor 25. Lo?"

"19." Haechan jawab terus naro kepalanya di atas meja.

Mark yang lihat kelakuan Haechan cuma senyum kecil antara gemes sama kasihan. Jadi dia biarin aja mungkin Haechan mau istirahatin mata sebentar.

Sepuluh menit kemudian dia ngomong. "Kalo udah ngantuk tidur aja." Mark nyuruh Haechan tapi sih Haechan nggak jawab.

"Jiahh! Udah tidur itu dia Mark. Lo coba bangunin deh kalo bisa, gue mah nyerah." Jeno ngakak. Dia udah kenal sama Haechan kalo udah tidur susahnya minta ampun buat dibangunin. Anehnya anak itu juga kalo emang udah ngantuk satu kali kena tempat nyaman langsung aja masuk mimpi.

NCT: Cerita Kita [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang