Jam menunjukan pukul 10 malam, tapi Juni sama sekali belum mengantuk padahal dia susah payah mencoba menidurkan diri. Badan nya berguling ke kiri, tak lama berguling ke kanan, terlihat seperti cacing kepanasan.
Pikirannya selalu teringat tentang Sakti yang membaca buku kesayangannya. Dulu waktu kelas satu Juni memang menyukai Sakti hanya karena pernah di kasih kedipan mata. Juni kan jadi baper, namanya juga perempuan.
Lalu Juni menulis kata 'JUNI loves JANU' di buku diary nya yang bertanggal 16 September 2017.
Tapi rasa suka itu tidak lama pudar karena Sakti pernah di gosipkan naksir Adilla, teman sekelasnya. Adilla merupakan siswi yang teladan, selalu berprestasi, ramah terhadap siapapun, berbakat dalam hal apapun, dan yang terpenting dia cantik.
Tidak seperti Juni , jarang memperhatikan pakaian, jarang mengerjakan tugas, sering tidur di kelas, tidak memiliki banyak teman, tidak punya keahlian, dan wajahnya yang pas Pasan.
Miris
Dengan gusar Juni bangkit. Dia benar benar tidak bisa tidur. Setelah menyalakan lampu kembali, Juni berjalan ke arah meja belajar dan mengambil buku diary dari dalam tas nya, dia membuka lembaran yang masih kosong dan menuliskan sesuatu.
'Seekor Harimau diam diam mencuri wortel milik kelinci berbulu cokelat. Alih alih memakan nya, sang Harimau mengembalikan wortel itu dengan alasan 'harimau tidak doyan makan wortel'. Si kelinci pun sangat senang, tapi ia bertanya tanya. Kalau harimau tidak suka makan wortel kenapa ia mencuri nya?'
"Iya juga ya! Kenapa buku gue bisa ada di sakti?" Juni mengetuk ngetuk pensil nya ke kening, ia bertanya tanya. "Apa jangan jangan dia sengaja ngambil buku gue?"
"Ah mana mungkin!" Juni berdecak kesal.
Dia pun merogoh ponsel nya dan mengecek Instagram nya. Ada notif DM disana, pasti dari Dea atau Anya . Pikir nya.
Sjanunamaan_
"Hah??! Sakti ngapain nge DM gue? Follow follow an juga nggak." Celetuk Juni saat melihat notifikasi instagramnya. Dengan penasaran Juni pun membukanya.
Sjanunamaan_
Lo suka ya sama gue?"Astagfirullah." kaget Juni saat melihat pesan dari sakti. Dia refleks menjatuhkan ponsel nya ke atas meja.
"Bagaimana ini ya Allah . Juni harus balas apa? Tangan Juni gemetaran ini ya allah." Juni mengangkat kedua tangan nya, berdoa kepada Allah agar diberi kelancaran dalam segala urusannya. Juni memang anak yang taat beribadah.
Dengan ragu Juni meraih ponsel nya dan mencoba membalasnya.
mahajuni.10
Kepedean banget sih Lo. Mau ya gue taksir prikitiwwSetelah membalas pesan, Juni mencoba mengambil nafas panjang lalu membuangnya. Ia memang sering mengalami sesak nafas karna memiliki sakit Asma.
Ting
Tak berselang lama sakti membalas pesan Juni.
Sjanunamaan_
Gamau ngaku juga gapapa. Udah gih sana tidur udah malem juga ngapain Online"Dih, apaan sih dia so perhatian. Gabakal baper gue, gabakal."
mahajuni.10
So care Lo, terserah gue lah mau online jam berapa pun😜Ting
Sjanunamaan_
Yaudah mau gue temenin?mahajuni.10
ENGGAKKKKK
KAMU SEDANG MEMBACA
JUNIJANU
Teen FictionBagi Juni, mencintai adalah kutukan. Dan patah hati adalah buah nya. Tuhan memang tidak selalu terlihat adil di hadapan ciptaannya. Dan kini, Juni sedang menagih keadilan itu. 🍏 🍏 🍏 Juni Maharani, siswi SMA Trisuaka yang menyukai seorang Sakti J...