"Terus, Jeje masih suka sama si Andika-Andika itu?"
Jeje yang kini rambutnya sedang dikepang Abi, spontan mendelik jijik. "Najis, naudzibillahimindalik. Sumpah ya, Jeje tuh pas tau dia umbar-umbar Jeje confess ke dia dan diketawain, udah ilfeel banget, kek... NAJIS BANGET SETAN!! LO KALO GA SECAKEP CHICCO JERIKHO GA USAH SOK CAKEP BANGSAT!" umpat Jeje benar-benar mengeluarkan unek-uneknya. "Ish nyebelin banget abis itu Jeje di-bully gara-gara ternyata si Risa suka sama Andika."
"Nah itu si Risa juga najis banget, dia udah secakep apa sih? Nyampe ngatain fisik orang?" ucap Sonia dengan mulut julidnya. Padahal matanya kini sedang fokus pada laptop Jeje, mencari film di link bajakan, tapi mulut julidnya tetep lancar berjalan.
"Emang cakep sih kak," gumam Jeje kini menunduk mendadak sedih. Tapi rambutnya yang kini sedang dipasangin karet oleh Abi, tiba-tiba saja ditarik oleh laki-laki itu. Membuat Jeje jadi mengangkat kepalanya.
"Ga usah sedih gitu ah!" ucap Abi.
"Ya tapi jangan narik-narik rambut Jeje juga dong!" protes Jeje kini menarik kedua sisi rambutnya---yang telah selesai dikepang Abi---ke depan.
"Percuma cantik kalo kelakuannya jelek mah ah– Apa sih!" omel sekaligus protes Nia ketika Abi tiba-tiba naik ke atas kasur Jeje dan menyuruh Sonia yang sedang tengkurap untuk bergeser.
Pengen ikut nonton film ceritanya.
"Ya... daripada nggak cantik?" gumam Jeje yang tetap bisa didengar Sonia.
"Ngaco ah! Dimana-mana tuh, attitude dulu yang diutamain!" sungut Sonia. "Percaya nggak? Kemarin ya Bi, pas kita beli buah buat praktek prakarya, tukang parkirnya ramaah banget gue kasih goceng, Je!"
"Hm! Bener tuh! Tapi giliran dipintain traktir Abi McFlurry nggak mau."
"Ya elu punya banyak duit ngapain minta ditraktir anjir!" bela Sonia seraya menggeplak cukup keras kepala Abi.
Abi meringis, meminta ampun tak berani menceletuk yang aneh-aneh lagi.
"Tapi mereka bilang katanya, percuma Jeje kaya, Jeje pinter, kalo Jeje jelek tuh, percuma!" kata Jeje seraya merobek-robek kertas di tangannya.
"Ih nggak ih Jeje..." ujar Sonia segera turun dari kasur, menghampiri Jeje yang duduk di lantai seraya terus menunduk. "Hey, nggak kok! Jeje nggak jelek."
"Jeje dari kemarin nangis terus ih," ucap kakang kini juga turut menghampiri. "Nanti bengkak loh, matanya."
"Jeje kan juga nggak mau jelek. Bukan maunya Jeje terlahir jelek, tapikan Allah nyiptain Jejenya..." ucapan Jeje terhenti, merasa sakit hati saat mengingat kembali ucapan-ucapan jahat yang dilontarkan Risa.
"Nggak jelek kok, nggak jelek," kata Abi berusaha menenangkan. "Nggak ada yang terlahir jelek di dunia ini, Jeje nggak jelek."
Jeje kini mengangkat kepalanya, menatap pada Sonia yang menatapnya prihatin. "Gimana sih, caranya cantik kak?" tanya gadis itu.
"Skincare-an," jawab Sonia yang langsung membuat Abi menyikutnya pelan. "Jeje harus cinta dulu sama diri sendiri, tapi lebih bagus lagi kalo cinta sama versi terbaik dari diri sendiri. Alias skincare-an!"
"ELO MAH!"
"APASIH?!"
Abi melengos pelan. "Kasih kata-kata motivasi kek, apa kek, malah disuruh skincare-an!"
"Ya tapikan bener, kalo mau jadi versi terbaik dari diri sendiri, ya harus ada effort lah!"
Abi menggeram frustasi, kini mendekat pada Sonia, dan membisikkan sesuatu dengan penuh penekanan pada telinganya. "Tapikan skincare mahal!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Princess
Aléatoire"Our princess," begitu katanya abang. Tapi Jeje nggak pernah ngerasa diperlakukan seperti princess oleh ketiga kakak laki-lakinya. ⚠️⚠️⚠️ tw // abusive tw // mention of bullying tw // harsh word Copyright © 2021, faystark_