"Jeje kaget anjrit tiba-tiba ditanya kayak gitu!"
Kakang spontan terkikik geli mendengarnya, mendengar Jeje yang sejak tadi bercerita dengan mata yang melotot sambil menggebu-gebu.
Pukul sepuluh siang di kantin yang ramai saat itu, Jeje sengaja pergi ke kantin bersama kakang untuk menghindari dulu Juan yang sudah pasti bergabung dengan teman-temannya, kebetulan kakang juga lagi perang dingin dengan Jusuf dan Sonia. Jadi yasudah lah, bersama Jeje saja ke kantinnya, simbiosis mutualisme.
"Tapi emang iya sih itu si abang nanyanya enteng banget, mana langsung di depan tiga-tiganya lagi!" sahut kakang. "Keren loh Je, kayak take me out Indonesia."
"Keren-keren, pala lu keren!"
"Eh, tapi ini kakang beneran kepo deh, Jeje beneran tertariknya sama yang mana sih?" tanya kakang dengan sumpit yang mengaduk-aduk mie ayam di atas meja kantin.
"Kepo," jawab Jeje. "Kakang kok keliatannya kayak nggak sabar gitu sih? Kayak nungguin banget Jeje punya pacar?"
"Sebenarnya kakang takut sih, kalo Jeje punya pacar. Tapi kayaknya nggak adil banget, Jeje nggak pernah ngelarang kakang pacaran, masa kakang ngelarang Jeje pacaran?"
"Iya deh, yang pacarnya cindo."
Kakang hanya menunjukkan deretan giginya saja mendengar itu, kemudian kepalanya mendongak, menatap pada seseorang yang menghampiri mejanya.
"Nih, cindo nih Je," ucap kakang begitu Sherin duduk di sampingnya.
"Kenapa?" tanya Sherin, menatap kakang dan Jeje secara bergantian.
"Kata si Jeje, kamu cindo ceunah," jawab Abian yang diakhiri tawanya karena melihat Jeje yang melotot protes mendengar ucapan itu keluar dari lidah licin Abian.
"Keliatan banget ya, Je?"
"Nggak, itu si kakang pernah cerita katanya kalo Kak Sherin tuh cindo," ujar Jeje asal. Sebenarnya mah emang tau sendiri sih, soalnya keliatan banget kalo Sherin nih cindo yang orang tuanya punya toko, terus tiap hari minggu tokonya libur soalnya ibadah ke gereja.
"Ngaco ah! Mana ada kakang cerita," sangkal kakang sambil membawa sawi pada mangkuk mie ayam Sherin, tau jika perempuan itu tak suka sawi.
Sherin hanya tersenyum saja hingga pada satu waktu, matanya tak sengaja menangkap pergelangan Jeje yang mengenakan jam tangan pemberiannya.
Jejenya nggak sadar lagi diliatin, tapi kakangnya sadar. "Kata Jeje makasih jam tangannya, semoga Kak Sherin bahagia juga, jangan rebut kakang dari Jeje," ucapnya mengingat jelas pesan Jeje saat makan dimsum.
"Nggak ih! Ngaco banget, kapan Jeje bilang jangan rebut kakang? PD banget ih!" protes Jeje, lagi-lagi dibalas kekehan geli dari kakang.
Sherin tersenyum menanggapinya. "Semoga suka kadonya ya Jeje, makasih udah pake kado dari Sherin," ucapnya yang dibalas anggukan oleh Jeje.
Kakang tau banget ini Jeje udah di fase mau nerima Sherin tapi masih gengsi soalnya sifatnya percis banget seperti dulu pas awal-awal nerima Krystal sebagai pacarnya Nathan. Tsundere.
"Pulang nanti sama siapa?" tanya kakang.
"Dijemput mbak Anya," jawab Jeje sekenanya.
Oh iya, soal permasalahan Anya dan Esa malam itu, sebenarnnya Nathan, Abian, juga Jeje tak tau pasti bagaimana kedua manusia itu bertengkar, yang pasti malam itu ketiganya melihat Esa yang menghampiri sambil menyuruh bergegas pulang, dan ketiganya juga melihat sosok Anya di kejauhan yang memperhatikan dengan mata yang sudah berlinangkan air mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Princess
Acak"Our princess," begitu katanya abang. Tapi Jeje nggak pernah ngerasa diperlakukan seperti princess oleh ketiga kakak laki-lakinya. ⚠️⚠️⚠️ tw // abusive tw // mention of bullying tw // harsh word Copyright © 2021, faystark_