38 : Birthday gift

976 131 3
                                    

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

River kembali ke kompartemennya sampai mereka tiba di peron 9¾. Setibanya disana, River langsung disambut oleh Paman Haymitch dan Bibi Rossa yang langsung menyambutnya.

Dia sempat berpisah dengan Luna dan berjanji akan saling berkabar dengan surat mengenai rencana mereka untuk saling menginap. River dan pamannya sempat menyapa keluarga Weasley yang menjemput Ron. Arthur dan Paman Haymitch bahkan sempat berbicara panjang lebar tentang benda-benda otomotif yang sejujurnya River sendiri tak mengerti. Ginny bahkan harus angkat bicara dan mengajak ayahnya untuk segera berangkat. Mereka akhirnya dengan berat hati harus menghentikan pembicaraan mengasyikkan mereka tentang dunia otomotif.

°°°

Natal kali ini berbeda karena adanya Bibi Rossa sebagai anggota keluarga mereka. River pergi membeli perhiasan dan kebutuhan untuk menyambut natal sekaligus berjalan-jalan menyusuri kota bersama Paman Haymitch dan Bibi Rossa. Rasanya benar-benar menyenangkan.

River menghias pohon natal bersama-sama dengan Paman Haymitch sementara Bibi Rossa menyiapkan makan malam. Setelah menikah, kecerobohan Paman Haymitch ternyata belum menghilang. Dia menjatuhkan sekotak penuh berisi hiasan pohon natal karena tersandung tali sepatunya. Bibi Rossa marah dan menjewer telinga Paman Haymitch seperti anak kecil sementara River memperhatikan adegan menyenangkan itu sambil makan kue jahe yang dibuat Bibi Rossa. Bibi Rossa menghadirkan suasana baru dalam rumah ini.

°°°

Malam natal akhirnya tiba. Bibi Rossa mengundang Leonor dan Tom, ayah dan ibunya yang tinggal di Seattle untuk makan malam natal bersama. Mereka benar-benar baik. Mereka datang dan membawakan oleh-oleh untuk River berupa makanan dan mantel vintage berwarna cokelat. Mereka adalah orang-orang yang menyenangkan. Makan malam berjalan lancar. Mereka juga merayakan ulang tahun River bersama.

Setelah selesai makan malam, River membantu mengangkat semua sisa peralatan makan di atas meja. Sementara itu Paman Haymitch mengajak Tom melihat-lihat foto di seluruh rumah dan Bibi Rossa sedang berada di dapur bersama Leonor.

Tiba-tiba beberapa surat masuk lewat celah pintu untuk meletakkan paket dan surat.

"Biar aku saja!" kata River yang langsung berlari ke arah pintu.

Dan benar saja, hampir setengah surat-surat dan paket itu ditujukan untuk River. River biasanya selalu mendapat surat dan hadiah juga dari teman-temannya setiap tanggal 25 Desember.

River berlari seperti angin melewati Paman Haymitch dan Tom.

"Pelan-pelan, Nak!" pekik Tom saat River melewatinya.

Astronomy TowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang