16 : Fifth Year

1.6K 198 3
                                    

Tahun Kelima

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tahun Kelima

Tahun kelima dimulai. Liburan yang terasa panjang telah usai. River tak menikmati liburannya dengan baik. Suatu hari ia pergi ke pantai bersama Paman Haymitch. Dan di momen itu, paman Haymitch mengenalkan River kepada seorang wanita, namanya Rossa. Paman Haymitch bilang, Rossa hanya teman baiknya, tapi menurut River, mereka lebih dari itu. Dan kalaupun mereka lebih dari itu, tentu River turut senang untuk pamannya.

Bibi Rossa terlihat seperti wanita yang baik. Wanita itu cantik. River suka rambut cokelat bergelombangnya, River suka tatapan hangat lewat mata sewarna biru laut nya, dan terutama sifatnya. River suka sifatnya yang keibuan dan perhatian. Semua hal yang dilakukan Rossa selalu berhasil memukau River.

River bahagia untuk pamannya. Wanita itu sangat baik walaupun riasan matanya sangat tajam hingga membuatnya terlihat seperti wanita jahat di film-film.

Setelah itu, River sering menghabiskan waktunya sendirian.
Paman terlalu sibuk sehingga River menghabiskan waktunya lebih banyak ke perpustakaan paman Haymitch yang ada di rumah yang mereka tempati di London. Atau saat River mau, ia akan pergi ke perpustakaan umum. Ia juga sempat mengirimkan Harry dan Neville ucapan ulang tahun dan berbagai cookies yang River buat sendiri.

Kini, liburan itu telah usai. River kembali ke Hogwarts.

Semua masih terasa menyakitkan bagi River. Tak ada yang terasa sama. Semua hal jelas berubah.

Hari ini semua orang berkumpul untuk makan malam bersama sekaligus pembagian kelas bagi para siswa baru.

Luna duduk di sebelah River. Ia masih membaca majalah quibbler miliknya dengan hikmat.

"Luna!" River menyenggol lengan Luna.

Gadis itu mengalihkan pandangannya pada River.

"Tadi saat di kereta, kau dimana?"

"Oh...sangat kebetulan aku berada di satu kompartemen yang sama dengan Harry Potter dan teman-temannya. Aku juga menaiki thesteral yang sama dengan dia dan teman-temannya. Kau tau? Dia bisa melihat thesteral, sama seperti kita."

River hanya menganggukkan kepalanya. "Senang mendengarnya. Terdengar seperti pengalaman yang baik."

"Kau sendiri ada dimana tadi?"

"Aku berada di kompartemen yang sama dengan Anthony. Kami berada di tempat paling ujung. Kau tau? Aku terlambat tadi. Untung aku bertemu Anthony. Setelah itu kami naik thesteral yang sama dengan Ernie Mcmillan. Kudengar dia dan Hannah Abbott menjadi prefek Hupplepuff. Jadi tadi aku berada di kereta yang sama dengan tiga orang prefek. "

Luna mengangguk. Ia tampak tak tertarik dengan pembicaraan mengenai prefek baru.

Nama-nama siswa baru mulai dibacakan dan di sortir menuju asrama mereka masing-masing.

Astronomy TowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang