10 : Yule Ball

1.8K 240 3
                                    

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Tangis River telah berhenti. Kini ia dan Draco berjalan bersebelahan untuk kembali menuju Hogwarts. Hujan telah berhenti. Hanya menyisakan genangan air dan aromanya saja.

Sepanjang perjalanan kembali ke Hogwarts, tidak ada satupun dari mereka yang berbicara. Draco melihat River sesekali menggigil karena tiupan angin yang masih terasa dingin.

Draco melepaskan jas nya dan berinisiatif untuk memasangnya di badan River. Tetapi River membuka jas itu tepat setelah Draco memasangkannya ke tubuh gadis itu.

River menyerahkan jas itu dengan paksa kepada Draco. Ia tersenyum masam. "Kau tau, Draco? Mungkin kau tak perlu memberikannya kali ini padaku. Kita tak perlu saling berbicara lagi. Kita tak perlu saling bertemu lagi. Bukankah tak baik bagimu jika teman-teman mu melihatmu sering berada di dekatku?"

River berjalan mendahului Draco. Draco hanya bisa menghela napasnya. Pemuda itu memutuskan untuk berjalan dibelakang River. Begitu seterusnya hingga mereka tiba di Hogwarts.

Saat tiba di court yard, River bertemu Hermione, Harry, Ron, dan Neville. Sementara Draco segera berjalan menjauh darinya.

"Hei River! Apa yang terjadi padamu?" Neville segera berlari ke arah gadis itu. Begitupula dengan yang lainnya.

"Apa yang dilakukan Malfoy kepadamu?" Pekik Harry yang segera menatap Draco yang mulai menjauh dari mereka.

"Apa maksudmu, Harry?" Hermione bertanya.

Harry mengacuhkannya dan mulai berteriak ke arah Draco. "Hei, Malfoy!"

River menarik lengan Harry. "Harry! Hentikan! Ini bukan salahnya! Ini bukan salah siapa siapa." River menjawab lemah.

"Bloody hell!! Kau benar-benar basah. Apa kau tidak kedinginan?"

Hermione menyikut Ron hingga pemuda itu sedikit memekik. "Dasar payah! Tentu saja dingin."

River tertawa kecil. "Benar! Sangat dingin sehingga aku harus kembali ke asrama ku sekarang. Sampai jumpa semua!"

River berjalan menjauhi mereka semua yang masih memandang River dengan penuh tanda tanya.

°°°

Draco sudah lama tak berinteraksi dengan River setelah kejadian kemarin. Ia hanya sesekali— ralat, bukan sesekali tapi hampir setiap hari memerhatikan gadis itu dari kejauhan.

Makan siang di great hall hari ini masih didominasi oleh percakapan tentang Yule Ball yang akan dilaksanakan esok hari. Beberapa siswa mendapatkan kiriman dari burung hantu mereka.

Draco diam-diam memerhatikan River dari kejauhan. Ia bisa melihat gadis itu beberapa kali melirik Cedric Diggory yang beberapa kali lewat di depan River atau saat Cedric bercanda dengan temannya.

Astronomy TowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang