04 : Disappointed

2.2K 253 6
                                    

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Hari ini mereka semua dikumpulkan di great hall oleh Professor McGonagall. Ia baru saja mengumumkan sesuatu yang berhasil membuat seisi great hall heboh bukan kepalang. Dalam beberapa hari lagi, akan diadakan sebuah tradisi dalam pertandingan triwizard dimana setelah tugas pertama berhasil diselesaikan maka akan diadakan Yule Ball.

Secara teknis, Yule Ball semacam acara pesta dansa. Professor McGonagall bahkan memberikan contoh berdansa dihadapan semua muridnya dengan membawa Ron sebagai teman prakteknya.

Berbagai reaksi dapat Draco temui, mulai dari senang, bersemangat, biasa saja, sampai ada yang sudah sibuk mencari pasangan mereka walaupun belum disuruh.

Draco terus melihat sekitarnya hingga matanya menangkap sosok yang tak asing. Gadis payah dari Ravenclaw. Hari ini tampilannya cukup berbeda. Ia mengepang rambutnya yang bisa dibilang tak terlalu panjang, alih-alih mengikatnya sembarangan seperti biasanya.

Ia tersenyum saat melihat Ron yang berdansa dengan Professor McGonagall. Senyumnya tidak seperti Hermione yang meledek Ron, atau Fred dan George yang setelah ini akan menjadikan itu candaan mereka. Senyum gadis itu seolah mengisyaratkan bahwa ia sangat menanti momen ini untuk berdansa bersama seseorang.

Tiba-tiba gadis itu mengalihkan pandangannya pada sesuatu yang lain.

Draco mengikuti arah pandangannya. Ternyata ia memandang ke arah seorang pemuda yang sayangnya tak dapat Draco lihat wajahnya.

Diam-diam Draco bertanya, apakah mungkin ia telah memilih seseorang untuk berdansa dengannya?

°°°

River berjalan bersama Neville, Harry, Fred, George, Ron, Anthony, Hermione, dan Seamus menuju rumah kaca. Ia menoleh ke arah Neville yang kelihatannya bersemangat sekali. Tentu saja dia bersemangat, karena ini adalah mata pelajaran favoritnya.

"Neville, Seamus, apa kalian tak berniat bolos kelas?"

Neville dan Seamus yang berjalan di sebelah River seketika menatap River dengan tatapan terkejut.

River menghela napasnya. "Aku hanya bercanda. Kenapa serius seperti itu?"

"Terdengar seperti bukan candaan, River!" Hermione menanggapi sembari menatap lurus ke depan.

"Menurutku kalau kau serius juga tidak masalah. Kami mungkin tertarik dengan ajakanmu. Bukankah begitu, Fred?"

Fred mengangguk. Kemudian berkata, "kau tau? Kami berniat membuat kotak makan pembolos. Mungkin nanti kau akan menjadi orang nomor tiga yang sering menggunakannya setelah kami berdua."

River tersenyum melihat kelakuan dua kembar Weasley itu kemudian menoleh ke arah Hermione.  "Oh ayolah! Kau terlalu serius, Hermione."

Setelah Hermione,  kini Seamus ikut berkomentar. "Dan kau terlalu santai sampai kau sering tertidur di menara astronomi."

River mengernyitkan dahinya. "Hei! Tidur di menara astronomi tidak seburuk itu Seamus. Kau bisa melihat bintang-bintang dan kau tak perlu menghabiskan banyak waktu di depan pintu. Apalagi kalau antriannya panjang. Benar-benar melelahkan."

"Tapi tetap saja kan—"

"Seamus! Aku berani bertaruh kalau kau masuk Ravenclaw maka kau akan melakukan hal yang sama dengan yang River lakukan." Fred menjawab dari belakang mereka dan River tersenyum kepadanya sebagai tanggapan.

"Aku bersyukur tidak pergi ke Ravenclaw."

River menoleh ke arah Neville sembari tersenyum. Ia menjatuhkan pandangannya pada rambut Neville yang sedikit berantakan. Tangan River seketika bergerak untuk membantu pemuda itu merapikan rambut nya.

Astronomy TowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang