39 : Sectumsempra

1K 129 7
                                    

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Sudah seminggu terlewati semenjak kepulangan River ke Hogwarts. Selama seminggu penuh, River terus menerus disibuki dengan tugas-tugas dari para Professor. Dalam seminggu ini, River hanya pergi dua kali ke menara astronomi dan selama dua kali juga River tak pernah menemui Draco bahkan saat River menunggu hingga malam larut pun Draco tak pernah muncul. River  hanya bertemu Draco saat di kelas saja dan selama waktu itu, Draco terus menerus menunjukkan gelagat aneh. Dia tak pernah mau menatap River. Bahkan saat River ingin tersenyum ke arahnya, Draco akan membuang wajahnya atau berpura-pura tak melihat River. Memperlakukan River seolah gadis itu hantu.

Sebenarnya ini bukan kali pertama. Kemarin-kemarin juga begitu kan? River yakin, nanti saat bertemu juga mereka akan akrab lagi dengan sendirinya.

Malam ini, River masih punya tugas dari Professor McGonagall yang belum River kerjakan dan River berniat untuk mengerjakan tugasnya di menara astronomi. Sudah lama dia tidak merasakan tiupan angin malam dari menara astronomi.

River menaiki anak tangga dan pada akhirnya tiba di puncak menara astronomi. River melihat sosok berkemeja putih kusut yang sangat tidak asing. Dia berdiri membelakangi River.

River berjalan mendekatinya tapi semakin dekat River dengan Draco, dia menyadari tubuh gadis itu bergetar. River menyentuhnya dengan hati-hati dan Draco tersentak.

"Draco?"

"Jauhi aku!" Draco membentak River dan menghentak tangannya hingga tangan River terjatuh darinya.

"Apa yang terjadi denganmu?" tanya River sembari berjalan menjauh dari Draco.

"Tak perlu pedulikan aku! Jangan dekati aku!" katanya membentak River.

"Hey? Apa masalahmu? Kukira kita teman. Apa hanya aku yang menganggap mu sebagai temanku sementara kau tetap menganggapku sebagai darah lumpur menjijikkan?" River balas berteriak ke arah Draco hingga wajah yang benar-benar merah.

Draco tak menjawab dan River berlalu meninggalkannya.

°°°

Hari-hari River berlalu begitu saja. Tanpa disadari, River mulai jarang menghampiri menara astronomi karena disibukkan tugas-tugas belum lagi dia sering membantu Anne dan teman-temannya di tingkat satu saat kesulitan mengerjakan tugas. River jadi seperti seorang kakak yang merawat anak-anak kecil tingkat satu. River juga kesulitan tentang Andrew yang masih sering mencoba berbagai cara untuk selalu di samping River. Sejujurnya, jauh dari hati yang terdalam, River ingin berteriak keras-keras di hadapan Andrew, tapi cowok itu terlalu baik dan terlihat tulus. River tak sanggup untuk melakukannya. Di sisi lain, setiap kali River mencoba untuk menjelaskan pada Andrew bahwa dia merasa Andrew harus berhenti, di saat itu pula Andrew akan mulai memotong pembicaraan River dan mengalihkannya atau langsung bergegas pergi.

Astronomy TowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang