55 : Patronus

932 109 1
                                    

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

𓍊𓋼𓍊𓋼𓍊

River menutup matanya rapat-rapat karena tak sanggup melihat Crabbe menghukum Neville di hadapan semua orang atas perintah Alecto Carrow.

Hari ini, kejadian yang terjadi semalam benar-benar membuat Carrow bersaudara murka. Saat sarapan tadi, River tak berpikir hal seperti ini akan menimpa Neville. Saat makan pagi tadi, sepertinya Alecto berusaha menahan diri.

Sekarang, River yang harus menahan diri untuk tidak melawan karena Neville sudah memperingatkannya.

Itu belum apa-apa karena faktanya, Carrow bersaudara melampiaskan kemarahannya kepada anak-anak kelas dua yang mereka pilih secara acak. Mereka mengurung sebagian anak kelas dua. Tidak seluruhnya. Tapi tetap saja, mereka kembali mengurung anak kelas dua.

Malamnya, para anggota Laskar Dumbledore kembali berkumpul di kamar kebutuhan.

Neville dengan luka-luka barunya menjadi pemimpin diskusi mereka kali ini.

River, Luna, Neville, Ginny, Hannah, Michael, Anthony, Andrew, Seamus dan Dean duduk membentuk lingkaran. Sementara anggota lainnya saling mengajari pelajaran mantera-mantera kepada satu sama lain.

"Jadi bagaimana?" tanya Ginny menuntut. "Apa kita harus membebaskan anak-anak itu lagi atau—"

"Tidak bisa!" sahut Anthony yang langsung tidak menyetujui. "Kali ini tidak lagi!"

"Jadi maksudmu kita harus membiarkan anak-anak malang itu merasakan dinginnya malam di kurungan mereka?" jawab Michael dengan sedikit emosi.

"Lalu menurutmu apakah kita harus melepaskan mereka lagi dan besoknya mereka akan kembali dikurung seperti ini?"

Michael terdiam. Tangannya terkepal akibat emosi. Mereka semua tau ucapan Anthony benar.

"Apa yang dikatakan Anthony benar," sahut River lemah.

"Sial!" Michael Corner bangkit dari lingkaran dan berjalan keluar pintu.

"Michael!" River hendak mengejarnya namun Neville menarik tangan River. "Kita harus biarkan dia. Mungkin dia butuh waktu!"

River akhirnya tak jadi menyusul Michael. Dia juga tak dikirim untuk menulis pengumuman. Dia berakhir menjadi pengajar para anggota baru untuk membuat Patronus.

"Mantera ini sangat mudah! Mantera yang bisa digunakan untuk mengusir dementor dan kita juga bisa mengirimkan pesan lewat Patronus kita."

Beberapa anak-anak baru terlihat takjub.

"Jangan takjub dulu," canda River yang langsung saja memancing tawa dari para anak-anak baru. "Mantera nya adalah Expecto Patronum. Bisa ulangi lagi?"

"Expecto Patronum!" ulang para anggota baru secara bersamaan.

"Bagus sekali!" puji River. "Untuk menggunakan mantera ini, kalian harus punya kemauan yang kuat untuk mengingat semua hal indah yang pernah terjadi dalam hidup kalian. Setelah itu, silahkan ucapkan mantera ini."

Astronomy TowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang