WHY-11

150 29 6
                                    

Brak

"Gua pusing!" Andriano meremas rambut nya frustasi,sedari tadi Kelima remaja ini sibuk mengerjakan tugas matematika yang di berikan oleh Miss Mina.

Kenan melamun menatap kertas di hadapan nya,mengapa ini rumit?

"Ken,kamu juga beneran ga paham?" Ujar Miane seraya mencoret-coret Kertas.

"Engga mi,gua juga pusing" Jawab Kenan.

"Apa sih yang salah? soal nya atau memang kita yang..lemot?" Evara menatap soal matematika itu seksama.

"Huh,gua nyerah" Gistara menjauhkan kertas coretan nya,sungguh ini sulit.

"Udah lah,gua-"

"Kalian ngerjain apa,ada tugas dari Miss Mina?" Tanya salah seorang teman kelas mereka yang baru saja memasuki kelas,yang menghuni kelas itu tadi hanya kelima remaja itu.

"Ada,dan harus di kumpul hari ini,"

"Oh,iya kah?gua pikir free,jadi nya gua keluar" Wajah remaja itu berubah panik,pasal nya ia tak tahu bahwa di beri tugas,dan juga jika ia tak mengerjakan nya,ia akan berhadapan dengan Miss Mina yang terkenal 'GALAK'

Hal itu membuat Andriano mengernyit kan dahi nya.

Tunggu,bukan nya tugas ini sudah di share oleh ketua kelas mereka di Via WhatsApp malam tadi?

"Hah?tapi.." Andriano menjeda ucapan nya.

"Tapi?" Beberapa detik kemudian ia menggeleng.

"Ga, besok aja di kumpul, sekali-kali kita ga nurut,dari tadi ngerjain ga selesai-selesai" Kata Andriano seraya memberes kan Alat tulis nya.

"Iya,susah banget" Sahut Gistara.

"O-oh,okey, Thank you.." Setelah itu remaja tersebut kembali meninggal kan ruang kelas.

"Kok-"

"Kenapa dia bisa ga tau?bukan nya Aldo udah share di WhatsApp?" Sela Andriano,ia menatap serius keempat teman nya.

"Nah itu,gua juga mikir gitu,gimana bisa dia ga tau?" Kata Gistara.

"Ga mungkin juga Aldo ga ngasih tau yang lain kalo ada tugas,"  Ucap Kenan yang masih sibuk mencoret-coret kertas pencarian nya.

Mereka semua terdiam, Andriano membuka ponsel nya,kembali melihat Pesan yang di kirim kan oleh Aldo yang berisikan tugas.

"Tunggu tunggu.." Miane mengambil alih Handphone Andriano,melihat pesan yang di kirim Aldo.

"Oh,dia ngirim ini di chat pribadi?" Ujar Evara,ia juga melihat pesan di handphone Andriano.

"Iya,"

"Eh tapi kenapa pribadi ya kalo ini tugas untuk semua?kenapa ga di grup mata pelajaran?ga biasa-" Lanjut Andriano.

Brak

"KITA DI KERJAIN!" Gistara Berseru dan berdiri dari duduk nya,ia menggebrak meja,dan hal itu membuat keempat teman nya terkejut.

"Hah?"

                **********************

"Good job Aldo,"

Aldo memutar bola mata nya,ia benci ini.

"Ini hadiah lo," Aldo di beri 3 lembar uang berwarna merah.

Sebenar nya juga ia tak mau melakukan hal ini,namun karena ia membutuhkan uang untuk satu hal,jadi ya sudah.

"Done,lo boleh pergi" Kata ketua mereka,Dengan perasaan yang tak karuan Aldo melangkah pergi dari sana.

Setelah kepergian Aldo,mereka mulai membicarakan sesuatu.

WHY?(K.K)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang