Maung bodas:" mohon maaf Gusti prabu. Hamba diutus oleh Raden Kian Santang untuk memberitahu kan bahwa saat ini Raden kian Santang sedang menuju ke Cirebon". ucapnya..
Abikara:" Cirebon?. Untuk apa rayih Kian Santang datang kesana?". Bingung nya..
Maung Bodas:"karena Raden kian Santang sangat merindukan prabu layang kusuma". Jawabnya....
Amuk marugul:" jagat dewa Batara ke istana Cirebon!!". Terkejut nya....
Maung Bodas:" benar Gusti prabu. Dan Raden berpesan bahwa dia akan kembali nanti sore". Ucapnya....
Banyak catra"apakah rayih Kian Santang pergi sendiri paman?!". Di angguki semua ...
Maung bodas:" tidak Raden, Raden kian Santang telah di temani oleh nyimas Prahasini Raden". Mereka yang mendengar nya sedikit lega ...
Siliwangi:" baiklah terima kasih informasinya saudara ku maung Bodas ". Di angguki maung bodas dan dia pun pergi....
Surawisesa:" bagaimana ini Ayahanda. Apakah kita akan menyusul Raka kian Santang ke sana". Tanya nya...
Siliwangi:" kita tunggu saja Sampai sore jika. Nanti sore Raka mu belum kembali juga. Maka kalian harus menyusulnya ke sana". Di angguki semua....
POV. Walangsungsang:"( rayih kian Santang pergi kesana pasti gara-gara aku)". Batinya...
POV. Endang geulis:"( kasihan Raden Walangsungsang)".
.
.
.
.
.
.
.
Saat ini prahasini dan Raden kian Santang sedang menuju ke istana Cirebon. Namun di tengah perjalanan dia melihat saloka dan juga nyi Rompang sedang menyiksa warga....Kian Santang:" astaghfirullah aladzim. Saloka nyi rompang. Prahasini kita harus menghentikan kejahatan orang itu". Di angguki Prahasini...
Prahasini:" kau benar Raden, mari kita bantu mereka ". Mereka pun melesat ke tempat nyi rompang dan saloka...
Nyi rompang:" hahahaha lemah sekali kalian hahahaha....". Ketawanya....
Orang:" hiks.... Ampun nyi lepaskan kami. Kami masih ingin hidup ". Memohon nya...
Saloka:" benar nyi... Hahaha... Kebetulan Sekali. Saat ini aku membutuhkan sari Pati manusia hahaha". Saloka memegang leher orang itu. Dan mulai menghisapnya tapi tiba-tiba....
Orang:" tolong.... Lepaskan kami nyi". Rintihan nya...
Wushhhhhh...
Brakhhh....
Karena serangan itu membuat orang itu pun terselamatkan dan pergi....
Saloka:" kurang ajar.... Siapa yang mengganggu kami!!!". Marahnya...
Tibalah saatnya Raden kian Santang dan Prahasini muncul...
Kian Santang:" kami yang melakukan nya!". Berdiri di hadapan saloka dan nyi rompang....
Nyi rompang:" kian Santang. Prahasini kalian selalu saja mengganggu kesenangan kami". Kesalnya...
Prahasini:" kenapa nenek masih saja berbuat jahat nek. Apa nenek tidak kasian dengan orang-orang yang tidak bersalah ". Jawabnya...
Nyi rompang:" diam kau cucu durhaka. Karena kalian sudah menggagalkan kesenangan kami. Maka kami tidak akan melepaskan Kalian terutama kau Kian Santang ". Mereka mulai menyerang Kian Santang dan Prahasini...
Tak lama kemudian di tempat yang tak jauh dari tempat Kian Santang. Datanglah layang kusuma dan krincing tilu yang ingin melihat keadaan rakyat nya....
Krincing tilu 2:" seperti nya tidak ada apa-apanya di sini. Dan tidak ada kekacauan di sini". Di angguki layang kusuma...
KAMU SEDANG MEMBACA
KEMBALINYA RADEN KIAN SANTANG SEASON 3
Short Storymenceritakan kisah pangeran tampan bernama Raden kian Santang putra bungsu prabu Siliwangi dan ratu Subang larang //ok semoga suka \\