19

615 53 3
                                    

Saat ini abikara sedang menuju istana  yaitu kerajaan Sukamanah  yang sekarang ini dipimpin oleh ratu atau putri dari prabu martasinga yang sudah tiada, nama putrinya bernama nyimas kedasih.

Kedasih adalah putri/ratu yang sangat baik dia juga telah menganggap Raden kian Santang sebagai kakaknya. Bagaimana kedasih mengenal kian Santang?.

Awalnya dulu kian Santang telah di jebak oleh rayihnya surawisesa yang masih memiliki dendam kepada kian Santang. Dan saat di bukit dia mendorong kian Santang kejurang dan membuat Raden kian Santang hilang ingatan. Tapi sekarang surawisesa telah berubah menjadi manusia yang berhati baik.

Saat kian Santang hilang ingatan dia bertemu dengan nyimas Ratih dan tinggal di istananya karena telah kerajaan Puspanegara berhutang Budi kepada Raden kian Santang karena Raden kian Santang waktu itu hilang ingatan dan namanya berubah menjadi "a'a kasep".

Tak lama kemudian prabu martasinga bersiasat untuk mempengaruhi kian Santang sebagai anaknya yang bernama "Raden Atang". Dia menemui kian Santang di Puspanegara dan membawanya pergi. Dia berniat untuk membunuh Siliwangi dengan menggunakan putra kesayangannya sendiri. Dan di waktu itu nyimas kedasih sangat menyayangi Raden Atang/Raden kian Santang dia telah menganggap nya seperti kakaknya sendiri.

Namun usaha prabu martasinga sia-sia karena dia sudah tewas di tangan prabu Siliwangi karena sudah mempengaruhi putranya. Dan saat itu juga prabu Siliwangi menggunakan kujang kembarnya untuk mengembalikan ingatan Raden kian Santang.

................................................................................................................................................
........................................................................

Hari sudah menjelang pagi dan abikara sudah sampai di perbatasan istana Sukamanah dia sama sekali tak bisa istirahat setelah bertarung dengan seseorang yang ingin mengambil adiknya.

Abikara:" akhirnya aku sampai diistana ini ( gara gara penopeng itu aku jadi tidak beristirahat semalaman tak akan aku biarkan dia mengambil rayihku)".
Ucapnya.

Dia bertemu dengan prajurit Sukamanah dan prajurit yang satunya lagi pergi untuk memberitahu kan kepadanya nyimas kedasih.

.
.
.

Di istana Padjajaran.

Hari sudah pagi saat ini keluarga istana sedang di ruang pengobatan kian Santang dan mereka sedang membicarakan tentang kejadian MLM tadi.

Ambet kasih:" Nanda prabu sebenarnya ada apa ini kenapa ruangan ini berantakan".

Subang larang:"benar putraku apakah rakamu baik baik saja". Masih mengelus rambut kian Santang.

Surawisesa:" jadi begini ibunda".

⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️

Flashback....

Yudakara:" siapa kau ..".

Surawisesa:" paman maung".

Maung bodas:" Gusti prabu tidak papa".

Surawisesa:" aku tidak papa paman terima kasih tapi siapa dia paman aku sempat melihat dia di dalam semediku".

Maung Bodas:" hamba juga tidak tau Raden hamba di beritahu oleh Raden Abikara bahwa orang itu juga tdi menyerang Raden Abikara dia menginginkan Raden kian Santang".

Surawisesa:" apa jagat dewa Batara".

Saat ini surawisesa dan maung bodas fokus ke prajurit dan sindurana untuk menyerang penopeng itu.

Sandang Lawe:" kalian benar-benar lawan yang tidak seru huh Baiklah aku akan mundur tapi ingat aku pasti akan mendapatkan kian Santang ingat itu". Menghilang.

Sringggggggghhhhh...

Surawisesa:" BEDEBAH SIAPA KAU BERANI BERANINYA KAU MENGINGINKAN RAKAKU. KAU PIKIR AKU AKAN MENYERAH KAN NYA".

SELESAI...

⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️

surawisesa:" jadi begitu ibunda". selesai bercerita.

Subang larang:" a astaghfirullah aladzim putraku".

Kentring manik:" apa kau tau siapa dia putraku".

Surawisesa:" aku tidak tau ibunda siapa dia tapi yang pasti dia sangat menginginkan raka kian Santang".

Gagak ngampar:" tak akan aku biarkan".

Walangsungsang:" rayih kian Santang adalah adikku dan dia hnya milik kita".

Rara Santang:" kau benar Raka".

Siang larang:" seandainya saja kanda prabu Siliwangi masih ada disini pasti ini semua tidak akan terjadi".

Ratna Wulan:" tananglah ibunda selama masih ada kami kita akan sama-sama melindungi rayih kian Santang".

Tiba tiba Raden kian batuk batuk membuat yang disana khawatir.

Kian Santang:" uhuk..uhuk..uhuk..".

Rara Santang Ratna Wulan:" rayih".

Surawisesa:" Raka".

Walangsungsang:" prahasini apa yang terjadi pada rayih kian Santang".

Prahasini pun langsung menotok aliran darah kian Santang sebentar.

Prahasini:" Raden Walangsungsang tolong cepat beritahu Raden Abikara supaya se-segara mungkin untuk  mendapat kan penawarnya".

Rara Santang:" Raka gunakan kata hati  Raka untuk memberitahu rayih abikara ".

Walangsungsang:" baiklah".

Walangsungsang memejamkan matanya dan menghubungi abikara melalui kata batin.

.
.
.

Di istana Sukamanah.

Prajurit:" Gusti ratu Raden Abikara ingin bertemu dengan Gusti ratu".

Kedasih:" a apa Raden Abikara ( aku sudah sangat lama menyukai Raden Abikara apakah dia mau menerima cintaku). Baiklah aku akan menemuinya".

.
.
.

Bersambung...

Maaf ya cuma sedikit soalnya aku sibuk nanti MLM aku juga GK bisa untuk persiapan wisuda besok kalau sekarang sedang gladi bersih mempersiapkan wisuda besok maaf ya semua tapi tunggu aja Kisa selanjutnya.

KEMBALINYA RADEN KIAN SANTANG SEASON 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang