1

1.8K 87 10
                                    

Saat ini di sebuah kerajaan yang sangat megah di tanah Pasundan yang bernama kerajaan besar Padjajaran yang dirajai oleh raja yang bijaksana yaitu prabu Siliwangi dia memiliki banyak istri dan juga memiliki banyak anak.

Siliwangi:" kita harus berwaspada  karena sekarang para golongan hitam kapan saja akan muncul dan menyerang Padjajaran ". Ujar prabu Siliwangi kepada Patih-patih nya.

Patih1:" sendika Gusti prabu ".
Patih2:" selama masih ada putra putri Gusti prabu Siliwangi terutama Raden kian Santang rakyat Padjajaran akan terlindungi ". Di angguki prabu Siliwangi disisi lain ada prabu amuk marugul yang sangat kesal saat ini .
Pov. Amuk marugul:"( cih Raden kian Santang aku sangat membencinya )".

Ditaman istana.
Ada pemuda yang sangat tampan bijaksana selalu mementingkan orang lain dari pada dirinya yaitu Raden kian Santang yang saat ini sedang melatih kekuatan nya dengan ya Raden surawisesa dulu Raden surawisesa sangat membenci Raden kian Santang bahkan berbuat untuk membunuhnya tapi sekarang dia bertekad akan melindungi Raka kesayangan nya bahkan dia GK akan biarkan rakanya pergi sendiri kemana pun Raden kian Santang pergi dia akan mengikuti nya ( tapi risih ya).
Kian Santang:" kemampuan hebat sekali raih".
Surawisesa:" terima kasih Raka kau juga tak kalah hebatnya".di tempat lain ada yang cemburu.
Pov. Abikara:" (dasar raih surawisesa kau berani beraninya mengambil raih kian Santang liat aja nanti)".di pintu kanan ada 4 orang yang mengawasi mereka.
Walangsungsang:" kenapa sekarang raih kian Santang malah nempel Ama raih surawisesa".
Rara Santang:" kau benar Raka".
Gagak ngampar:" aku jadi iri".
Banyak catra:" padahal dulu raih surawisesa tidak sedekat ini dengan raih kian Santang ".
Rara Santang:" benar Raka aku senang sekarang raih surawisesa  tidak jahat lagi".
.....:" Sudah kalian jangan ganggu mereka ". Siapa itu.
WRGB:" ha? Ibunda". Ya yang mengatakan tadi Subang larang dan dibelakang nya ada kentring manik.
Kentring manik:" sudah putra putri ku jangan ganggu mereka ". Diangguki mereka dan gagak ngampar, Rara Santang, Walangsungsang,dan banyak catra meninggal kan tempat itu

Di tempat surki.
Kian Santang:" sudah raih sebaiknya kita sudahi dulu. Sebaiknya kau istirahat raih ".
Surawisesa:" baiklah tapi Raka juga harus istirahat aku GK mau Raka sakit".
Surawisesa:" iya ". Surawisesa pun meninggal kan kian Santang.

Tiba tiba ada yang anak panah yang melesat ke arah kian Santang tapi langsung di tepis oleh abikara.

Eushhhh

Abikara:" raih awas". Menepis anak panah itu.
Kian Santang:" astaghfirullah aladzim Raka".
Abikara:" siapa disana berani beraninya dia ingin melukai raih ku. Hah raih kau tidak papa". Mengecek keadaan kian Santang.
Kian Santang:" aku tidak apa apa Raka. Kau tak perlu khawatir".
Abikara:" bagaimana aku GK khawatir raih aku GK mau kau kenapa kenapa aku GK mau kejadian waktu itu terulang kembali ku GK mau kehilangan mu". Memegang kedua bahu kian Santang.
Kian Santang:" Raka masa lalu biarlah berlalu. Sebaiknya kita masuk aja ".
Abikara:" baiklah ". Mereka berdua pun masuk.

Di tempat lain.
Surosowan:" Berbah kurang ajar seharusnya tadi anak panah ku mengenai Raka kian Santang kalau saja Raka abikara GK menghalangi tadi maka Raka kian Santang akan mati di tangan ku ". Surosowan pergi dari tempat itu.

Di tempat golongan hitam.
Nyi rompang:" hehehe hehehe cucuku yudakara kemampuan mu sekarang sangat lah pesat kau pasti bisa menandingi kian Santang hehehe hehehe". Saat ini di gua ada nyi rompang, yudakara dan bawika.
Bawika:" benar apa yang dikatakan nenek Raka kau bisa saja membunuh kian Santang". Bawika gadis yang menyukai yudakara.
Yudakara:" tenang saja bawika nenek aku pasti akan membunuh kian Santang dan membalaskan dendam kematian ayahanda ku Arga dana".
Nyi rompang:" hehehe nenek akan selalu mendukung mu".
Bawika:" sebaiknya mencari rencana yang tepat untuk membunuh kian Santang Raka".
Yudakara:" ya kau benar bawika. Mm nenek dimana prahasini".
Nyi rompang:" aku tidak tau ".
Bawika:" seperti nya yunda prahasini sedang mencari kekasih nya Raden Walangsungsang ".
Nyi rompang:" kau benar bawika dia benar benar telah di butakan oleh cinta dan kau yudakara harus bisa melupakan Rara Santang ".
Yudakara:" tidak nek walaupun aku membenci keluarga Padjajaran aku tidak akan pernah bisa membenci nyimas Rara Santang karena aku sangat mencintai nya nek". Disisi lain bawika cemburu.
Nyi rompang:" kau benar benar keras kepala yudakara ".

Di istana Padjajaran.
Saat ini waktunya makan malam semua keluarga istana sedang berkumpul untuk makan malam bersama.
Ambet kasih:" putra ku kian Santang ". Yang di panggil pun menoleh dan membuat semua nya pun menoleh ke ambet kasih.
Kian Santang:" ya ibunda".
Ambet kasih:" mengapa kau makan sedikit sekali ".
Ratna Wulan:" benar raih apa kau sakit".
Kian Santang:" tidak ibunda yunda aku tidak papa".
Walangsungsang:" tapi kenapa sedikit sekali raih".
Siliwangi:" ada apa dengan mu putra ku".
Kian Santang:"tidak apa apa ayahanda aku hanya merasa sudah kenyang".
Subang larang:" apa kau yakin putra ku".
Kian Santang:" ya ibunda ".
Surawisesa abikara:" tapi kau tidak boleh makan sedikit Raka /raih".
Semua yang mendengar nya pun saling memandang ke surawisesa dan abikara termasuk kian Santang kecuali Rara Santang dan Ratna Wulan yang tersenyum akan tingkah mereka berdua yang memperebutkan kian Santang.
Surawisesa:" kenapa kau mengikuti Raka".
Abikara:" siapa juga yang mengikuti mu aku dulu yang menawari raih kian Santang "
Surawisesa:" jelas jelas aku yang menawari nya".
Kian Santang:" sudah sudah Raka raih tolong jangan ribut tidak enak diliat oleh ayahanda maaf ayahanda ".
Siliwangi:" tidak apa apa putraku".
Surosowan:"( liat aja kau Raka aku akan meracuni mu)". Surosowan pun pergi .
Siliwangi:" putraku Surosowan kau hendak kemana putraku".
Surosowan:" aku sudah selesai ayahanda aku ingin pergi kewisma ku".
Siliwangi:" baiklah ". Surosowan pun pergi.

Surosowan pergi ke dapur dan mengambil segelas air dan meletakan racun di dalamnya setelah itu dia membawanya ke kamar Raden kian Santang. Lalu setelah itu dia segera pergi dari sana.

Bersambung....

⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️⚔️.


Ok sampai di sini dulu ya ceritanya. Tunggu Minggu depan atau tiga hari ya .

Assalamualaikum....

KEMBALINYA RADEN KIAN SANTANG SEASON 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang