04. rona

2K 182 6
                                    

Minggu sore ini rasanya Nabila sangat suntuk jika berdiam diri di rumah saja. setengah jam lalu ia memikirkan harus melakukan hal seru apa agar hari minggunya berjalan produktif.

seketika ingatan Nabila tersadar bahwa ia punya mobil baru milik Abinya, bibir gadis itu tersenyum sumringah, dengan cepat ia mengganti pakaiannya. ya, Nabila berencana hendak jalan-jalan keliling Jakarta.

Nabila segera menuruni anak tangga menemui Abi dan Umma nya yang tengah bersantai di ruang keluarga.

"Abi, Nabila ijin bawa mobil buat jalan-jalan yaa!" ijin Nabila saat ditangannya sudah ada kunci mobil.

"kakak kan belum 17 tahun belum punya SIM masa bawa mobil." ucap Fachri memberi pengertian.

"masa kakak lupa sih, kan kamu belum bisa bawa mobil." ucap Nelli menyadarkan Nabila bahwa gadis itu memang belum bisa nyetir mobil.

Nabila memanyunkan bibirnya. karena ini pasti pertanda ia tak bisa keluar rumah padahal Nabila pengen banget jalan-jalan sore keliling kota Jakarta.

"kalau kakak mau jalan-jalan juga, coba deh ajak kak Rony, siapa tahu dia bisa temenin kakak." lanjut Fachri lagi yang memang sudah akrab dengan Rony, jadi wajar saja jika Fachri sudah memberi kepercayaan pada laki-laki itu.

seketika Nabila menyunggingkan senyumnya, bukan hal yang sulit untuk minta Rony buat jalan-jalan karena laki-laki itu selalu menurut apapun yang ia minta.

"tapi inget ya kak pulang jam 9 paling lama." peringat Nelli.

Nabila mengangguk mantap, "siap umma!"

Nabila berlari kecil untuk memeluk Abi dan Umma nya, "makasih ya Abi Umma udah kasih kepercayaan buat Nabila, Nabila seneng banget punya orang tua yang pengertian banget sama anaknya." ungkap Nabila tulus.

Fachri dan Nelli bergantian mencium puncak kepala Nabila, "jaga kepercayaan Abi sama Umma ya nak," ucap Fachri.

Nabila mengangguk, "pasti Abi."

setelah itu Nabila duduk disamping Umma nya dan mengirimkan pesan ke Rony yang syukurnya dibalas dengan cepat oleh Rony.

kak Rony tetangga

alloo
kak Rony hari ini free gak?

free kok kenapa Nab?

jalan-jalan yu kak

kemana Nab?

freyokk
wkwk

masih ingat aja nab soal freyokk
tapi motor gue lagi habis bensin nab lupa ngisi

tenang kak pakai mobil aku aja

kamu punya mobil?

punya Abi sih hehehe

emang lo bisa nyetir?

gak bisa hehhe
kan aku belum 17 kak
kak ronyyy aja yang nyetir yaa
tenang bensin nya full kok

aheyy
mulai bisa ya nge-roasting
ajaran siapaa

ajaran kak ronayy
yuk kak jalan mumpung sore nih

iya iya
tapi beneran lo boleh bawa mobil

iyaa diijinin kok sama Abi Umma

serendipityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang