18. patah hati dan jatuh

1.5K 156 8
                                    

Rony membanting hp nya ke sembarang tempat, laki-laki itu tampak kesal, ia menyesal telah membuka twitter. twitter di sekolah nya lagi ramai soal kedekatan Nabila dan Paul yang semakin terlihat jelas.

foto Nabila yang menemani Paul bermain futsal menjadi perbincangan hangat di sekolahnya. tak hanya foto itu yang membuat Rony kesal, tapi banyaknya orang-orang yang mendukung hubungan mereka berdua sampai ada nama fanbase untuk Paul dan Nabila, yakni PANAL singkatan dari Paul Nabila.

"arghhh!" frustasi Rony.

Rony tak punya pelampiasan ke siapapun selain memarahi dirinya sendiri. laki-laki tak terima jika Nabila bersama orang lain.

jika Nabila bersama orang lain, lantas bagaimana perasaannya? perasaan yang Rony sendiri tak tahu kapan rasa menyukai Nabila lebih dari teman itu ada.

***

Nabila menatap heran dengan wajah Rony yang selama perjalanan sampai di sekolah selalu diam, bahkan saat Nabila bertanya Rony hanya menjawab seadanya.

"kak Rony kenapa? ada masalah?" tanya Nabila kesekian kalinya.

"gak ada."

"aku ada salah yaa sama Kak Rony? kok dari tadi diam aja? ngomong lah kak Rony kalau aku ada salah."

Rony sudah hendak menjawab tapi kedatangan Paul membuatnya kembali bungkam.

"nab, pulang sekolah bareng aku ya nab." ajak Paul.

Nabila tak langsung menjawab, ia menoleh pada Rony seperti meminta bantuan untuk menjawabnya bagaimana. 

Rony memutar bola matanya malas, "ikut dia aja." ketusnya dingin, lalu berlalu pergi dari hadapan Nabila.

Nabila tercengang menatap tak percaya dengan jawaban Rony barusan.

"Nab." panggil Paul membuat Nabila mendongak menatap laki-laki itu.

"gimana?" tanya Paul.

Nabila mengangguk, "iya boleh."

"ok see u yaa nab." seru Paul dengan seutas senyumnya.

Nabila ikut melambaikan tangannya saat Paul melambaikan tangan kearahnya sebelum berlalu pergi dari hadapan nya sekarang.

***

helaan napas terdengar begitu berat dari Nabila. ia melihat berita itu lagi, soal dia yang menemani Paul semalam ternyata tersebar luas berikut dengan fotonya yang Nabila sendiri tidak tahu kapan foto itu di ambil. tapi yang Nabila tahu foto itu menjadi perbincangan hangat di sekolah nya.

Anggis yang memperlihatkan itu, malah tersenyum bangga menatap Nabila, tangannya merangkul Nabila, "kalau kamu jadian sama kak Paul, maka kita jadi saudara-an, kan aku sepupunya kak Paul."

"meski aku gak rela yaa nab, tapi aku ikhlas kalau kak Paul jadiannya sama kamu." seru Edo.

"liat banyak orang yang suka sama kalian berdua tahu." sambung Edo melihat foto Nabila yang menemani Paul itu sudah tembus dua ribu komentar lebih, dan isinya positif semua.

Nabila tak tahu harus bereaksi seperti apa, jujur saja foto itu tidak membuatnya terlalu risih, mungkin karena dia sudah sering di kaitkan dengan Paul dan memang sudah berteman dekat membuatnya jadi tidak mempermasalahkan lagi foto kedekatan nya itu tersebar.

serendipityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang