"Survival Straykids"

221 24 20
                                    

Siangnya ke lima belas pemuda itu dibagi menjadi 3 kelompok untuk menjalankan sebuah misi dari Abah. Yaitu cara bertahan hidup di desa, maklum dua keluarga itukan sedari lahir sampai sekarang tinggalnya di ibu kota.

Namun, karena keluarga Syarifuddin sudah tidak asing dengan kampung Ni Anah, jadi misi ini dikhususkan untuk keluarga Cahyadi. Seokjin dkk hanya bertugas untuk membantu dan membimbing. Maka dari itu misi ini dinamakan 'Anak-Anak Nyasar Yang Bertahan Hidup' atau dalam bahasa kerennya 'Survival Straykids'.

Kelompok pertama ada Seokjin, Minho, Felix, Jeongin, dan Jungkook yang bertugas memetik sayur di kebun belakang Ni Anah.
Kelompok dua yang beranggotakan Hoseok, Jimin, Hyunjin, Seungmin dan Namjoon pergi ke sawah dan sungai untuk mencari ikan, belut dan keong sawah atau Tutut.
Sedangkan Tim tiga yaitu Yoongi, Chan, Taehyung, Jisung dan Changbin pergi mencari buah ke hutan yang tak jauh dari sana.

Pertama-tama kita mulai ke Tim satu terlebih dahulu. Kini kelima pemuda itu sudah berada di kebun belakang rumah Ni Anah yang ditanami berbagai jenis tumbuhan. Maklum daerah sini terkenal dengan tanahnya yang subur karena dekat pegunungan.

"Kita mau metik sayur apa nih bang?" Tanya Jeongin yang sudah siap membawa kresek untuk wadah sayuran.

"Ayen petik leunca aja tuh yang gampang" Tunjuk Seokjin pada tanaman yang memiliki buah bulat kecil berwarna hijau dan hitam keunguan.

"Petik yang warna ijo apa item bang?"

"Dua-duanya, ntar kita bikin ulukutek leunca enak tuh" Si bungsu Cahyadi pun mengangguk dan mulai memetik tanaman tersebut.

"Kalo gue bang?"--Minho

" Lo petik kacang panjang, labu siam, sama ja'at aja No buat bikin Urab"

"Ja'at tuh yang kayak gimana bang?"

"Itu yang tanamannya merambat terus buahnya panjang bergerigi" Minho mengangguk paham dan segera melaksanakan misinya memetik Ja'at atau Kecipir.

"Buat Felix, cabut bawang daun, metik tomat, cabe rawit sama terong ijo ya"

"Siap bang!"

"Kalo bang Jin tugasnya apa?" Tanya Jeongin disela memetik leunca.

"Tugas gue ngawasin kalian sekalian nyari jahe, lengkuas, kunyit sama kencur" Si sulung Syarifuddin itu langsung berjongkok dan mencabut beberapa tanaman rempah yang ia sebut tadi.

Lalu tugas Jungkook apa? Tugas ia adalah seksi dokumentasi. Yap, setiap misi harus disertai dokumentasi berupa foto dari kamera yang di pegang oleh satu orang dalam tim.

Jungkook berjalan ke arah Jeongin, ia arahkan kameranya ke si bungsu Cahyadi.
"Yen, coba kasih tunjuk leuncanya terus senyum ke kamera"
Remaja SMP itu memetik leunca yang sudah berwarna hitam, mengangkatnya kesamping telinga seperti anting kemudian tersenyum sampai matanya menyipit.

Ckrek

"Oke bagus Yen!"

Dari Jeongin, Jungkook lanjut melihat Minho yang anteng memetik labu siam. Tanpa sepengetahuan si bapak kucing tersebut Jungkook ambil gambarnya beberapa kali. Kemudian beralih ke Felix.

Remaja berfreckles itu sibuk mencabut bawang daun/daun bawang. Namun saat Jungkook akan menjepret gambarnya, anak itu malah terjengkang kebelakang setelah berhasil mencabut bawang daunnya.

"Cocok nih dijadiin meme wkwk" Batin Jungkook

"Bang Jungkook! Ini jamurnya bisa dimakan gak?"

Jungkook berjalan mendekat kearah Jeongin yang tengah berjongkok sembari mengamati jamur yang muncul di tanah, tepat dibawah pohon leunca.
"Bisa, itu jamur tanduk, kalo disini biasa disebut Su'ung tanduk"

Tetangga?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang