Satu minggu berlalu setelah rapat para leaders di rumah pak RW waktu itu. Hari ini semua group akan menampilkan penampilan terbaik mereka. Kemarin tim putri yaitu keluarga Redvelvet, Blackpink, Twice, Aespa, Itzy, dan Lesserafim sudah mengerahkan semua kemampuan mereka dalam bidang olahraga, menyanyi, menari bahkan memasak. Dan Blackpink berhasil menyabet juara 1 di kategori gen3 sedangkan ge4 diraih oleh Itzy. Ya siapa sangka mereka akan menjadi juara dengan jumlah member yang hanya 4 dan 5 orang. Twice sendiri tidak bisa membawa semua anggotanya karena beberapa member keadaannya kurang baik, seperti Nayeon dan Tzuyu yang tengah sakit perut gara-gara ngerujak sebelum hariha. Terus Dahyun yang sakit flu gara-gara begadang mabar PUBG bareng Bangchan dan Bambam.Dan kini giliran tim putra, suasana dilapangan komplek JYHit nampak lebih ramai dan lebih heboh dari kemarin. Karena tim yang akan bertanding hari ini berjumlah 9 group dari 8 keluarga yaitu ada BTS, EXO, NCT 127, Seventeen, Straykids, TXT, Enhypen, Ateez dan NCT Dream. Maka dari itu penonton kali ini didominasi oleh para ciwi-ciwi, bahkan tim putri yang kemarin ikut bertanding juga hadir. Ada juga keluarga dari komplek sebelah yang ikut menonton seperti keluarga BTOB, Got7, Astro, Monsta X, Treasure, Ive dsb.
MC kali ini adalah MC senior yaitu om Siwon dan tante Yoona. Keduanya terlihat sudah bersiap-siap di pinggir lapangan untuk membuka acara. Sedangkan para juri yang berjumlah 4 orang sudah duduk manis dikursi mereka. Dan dua diantaranya adalah Abah Sihyuk dan Babeh Jinyoung. Ya mereka terbang dari Korea ke Indonesia hanya untuk menghadiri acara tersebut, padahal waktu anak-anak mereka wisuda tidak ada satupun yang datang. Tentu kedua bapak-bapak itu mendapat tatapan julid dan celetukan pedas dari anak mereka. Ya sebut saja oknum tersebut Hoseok, Jimin, Hyunjin, Yoongi dan Seungmin.
(Ini dia MC & para jurinya)
"Selamat pagi semua warga komplek JYHit, bertemu lagi dengan saya Siwon jinja pedas dan... "
"Yoona esenesdi" Ucap Mba Yoona sembari tersenyum.
"Oke, hari ini kita akan memulai lomba untuk tim putra yang akan diikuti oleh 9 group dari 8 keluarga. Untuk perlombaannya sendiri ada apa aja Yoon?" Om Siwon menatap kearah partner mcnya.
"Yang pertama tentu lomba kostum dan tema dari setiap group. Kemudian dilanjutkan lomba sambung kata, lomba roasting, debat sambil ngerapp, random dance, adu vokal, maraton challenge, basket pake sarung, estafet tepung, lomba masak-masakan, sepak bola pake daster dan masih banyak lagi."
"Semua baik gen3 maupun gen4 akan berlomba secara bersamaan namun beda penilaian. Dan nantinya tim yang mendapatkan nilai akumulasi tertinggi akan keluar sebagai juara. Tentu yang juara akan mendapatkan hadiah yaitu berupa paket liburan ke Korea dan uang tunai senilai 69 juta rupiah! Serta paket sembako dan alat tulis untuk anak gen4, yang gen 3 diganti paket kuota."
Semua penonton langsung bersorak heboh mendengar hadiah yang disebutkan.
"Tanpa basa-basi lagi, kita mulai perlombaan pertama sekaligus menyambut para peserta, yaitu lomba konsep dan tema." Siwon melirik kearah panitia yang bertugas mengatur para peserta, dan disana sudah memberi aba-aba jika tim pertama siap masuk ke lapangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga?!
FanficGimana jadinya kalo keluarga Abah Sihyuk dan 7 buntutnya yang minus akhlak tetanggaan sama keluarga Babeh Jinyoung yang punya 8 bocah prik?