43 : Manusia Bodoh

1.1K 177 31
                                    


Jangan dibaca aja, tolong tinggalkan jejaknya. Apalagi sampai jadi silent reader. Pelit amat, tinggal klik ikon bintang aja gak akan memakan waktu selama satu menit.

Terima kasih🙏

❄️❄️❄️💦💦💦❄️❄️❄️

"Oke, sampai jumpa minggu depan. Bagi yang kurang ngerti dengan tugasnya, langsung hubungi bapak, tapi jangan malam, paham?"

"Paham pak!" Seru mahasiswa mahasiswi serentak pada bapak dosen mereka yang sudah sebersiap-siap tuk keluar dari kelas.

Perth yang tertidur di kelas segera mendapatkan tepukan bahu dari penghuni kursi sebelahnya tempat dia duduk.

"Hei Perth, bangun..." Seru Anan kembali menepuk bahu Perth lalu dia mengenakan tas ranselnya di bahu.

Sementara Perth yang terkejut mendapat tepukan dua kali di bahu nya pun segera terbangun. Dia mendapati  teman- teman nya bergegas untuk pulang, sehingga dia pun segera bersiap mengemasi segala perlengkapan nya dengan buru-buru.

"Kamu tertidur di kelas..." Ujar Gemini dengan wajah mengintrogasi, tidak biasa nya dia melihat Perth tertidur di kelas... Mengingat Perth adalah mahasiswa yang paling rajin dan disiplin.

Selain itu, biasanya Perth akan membuka mata nya lebar-lebar sampai akhir pelajaran selesai. Pokoknya jangan sampai ada pelajaran yang terlewat karena dia akan merasa rugi jika dia tidak belajar dengan baik. Dia juga merupakan salah satu mahasiswa kesayangan semua dosen, mungkin karena hal itulah bapak dosen tadi tidak meminta Anan tuk membangunkan Perth.

Mereka sudah berjalan keluar kelas.

Gemini adalah ketua kelas di kelas Perth, tentu saja dia sangat mengenali sikap setiap teman sekelas nya.

Walaupun Gemini adalah mahasiswa yang suka merusuh dan gemar menjahili teman-temannya, Gemini bukanlah mahasiswa yang jahat. Malah sebaliknya. Dia sangat periang dan aktif untuk beberapa kegiatan club di kampus. Sehingga wajar jika nama Gemini tertera sebagai mahasiswa teladan dan berprestasi.

Gemini juga cukup populer di kampus... Sikap nya yang periang dan friendly membuat dia di kenali banyak mahasiswa mahasiswi. Walaupun dia hanya berasal dari keluarga biasa yang sederhana, namun kecerdasan otaknya lah satu jadi mengenalnya. Dia sering mengharumkan nama bangsa ini di setiap pertandingan matematika internasional. Dia selalu menempati posisi pertama di setiap pertandingan matematika dan catur.

"Kamu tertidur seperti kerbau..." Seru Anan terkekeh melihat wajah Perth yang menguap.

"Tumben kamu tertidur...?" Sambung Gemini masih bertanya hal yang sama.

"Aku tidak bisa tidur semalaman..." Tutur Perth lalu menutup mulutnya lagi supaya tidak ada yang melihat mulutnya terbuka lebar saat menguap.

"Begitukah... Memangnya apa yang terjadi semalam sampai kamu tidak tidur?" Tanya Gemini mencoba mengintrogasi Perth.

"Apa kamu belum tahu kalau Perth kerja sebagai DJ di bar Joss Wayar?" Anan yang menjawab pertanyaan Gemini. "Dua kali seminggu kan Perth?" Anan mencoba mengingat, takut salah.

Perth mengangguk ringan.

Gemini yang mendengar hal itu nampak memicingkan mata nya, antara percaya dan tidak percaya. Baik Perth maupun Anan dan kawan-kawan, mereka adalah anak orang kaya raya yang tak perlu kuliah sambil kerja. Sekalipun Gemini tidak mengetahui latar belakang mereka dengan baik, tapi dia percaya mereka itu anak orang kaya menyengat semua barang yang melekat di tubuh mereka barang branded semua.

"Kerja apa dugem?" Tutur Gemini tersenyum miring. Berkat hal itu, dia segera merasakan jentikan di keningnya.

Takkk!

The Abyss : PerthSanta - The EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang