Cinta's Secret (Cinta & Gita 201) 02

4.3K 173 5
                                    

Cinta memasuki rumahnya yang berada di kawasan Pondok Indah dan tidak berada jauh dari Pondok Indah Mall. Rumah yang sudah lama tidak ia tempati ini mulai ia benahi dari taman, halaman, kamar mandi, dan kamar tidur. Ia diberi kabar oleh seseorang yang sudah hampir empat tahun tidak kembali ke Indonesia karena tuntutan pekerjaan.

Kenapa Cinta membenci lelaki yang tergila-gila karena pekerjaannya? Alasan utamanya karena pria satu ini, Sebastian Nasution, Suami yang sudah menikah dengannya selama hampir sepuluh tahun.

Ya, Cinta mempunyai rahasia terpendam yang bahkan mantan pacarnya saja si Stevian tidak tahu apalagi pacarnya sekarang Gita Jelita. Sudah hampir bertahun-tahun Cinta memendam rahasia terdalam ini kepada siapapun yang ia jumpai dan ia kenal.

Cinta Rizkia menikah dengan Sebastian Nasution saat umurnya masih 19 tahun. Sebastian adalah atasannya di salah satu perusahaan distributor alat kesehatan yang berasal dari Korea Selatan.

Cinta jatuh cinta pada pandangan pertama kepada atasannya tersebut dan Sebastian merasakan hal yang sama. Mereka menikah dan berharap akan menjalani pernikahan yang sempurna dan tidak terhalang apapun.

Takdir berkata lain, Sebastian terlalu disibukkan oleh berbagai pekerjannya dan harus pulang pergi Seoul-Jakarta. Cinta yang terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya karena menikahi atasan di kantor, merasa kesepian seorang diri di rumah besar yang hanya dihuni oleh, pembantu, supir dan Cinta sendiri.

 Cinta menyibukkan diri dengan mengikuti kursus tata rias dan berhasil mendapatkan sertifikat di salah satu lembaga tata rias ternama di Jakarta. Cinta diam-diam membeli rumah kecil sederhana yang ia huni sendiri ketika suaminya sibuk berada di Seoul. 

Cinta bertemu dengan Stevian ketika Cinta menjadi salah satu penata rias di pernikahan teman Stevian. Cinta pikir diam-diam mencari kenyamanan di luar pernikahannya akan berakhir bahagia, nyatanya tidak, Stevian sama buruknya seperti suaminya. Jarang memberi perhatian padanya dan disibukkan oleh berbagai macam alasan yang menyangkut pekerjaan.

Cinta menemukan kenyamanan dan kehangatan yang berasal dari Gita. Jujur, tak pernah ia pikirkan sebelumnya bahwa ia akan jatuh cinta kepada seorang wanita. Wanita ini lebih perhatian, sayang dan mencintainya melebihi laki-laki yang saat ini ia nikahi.

 Cinta memutuskan untuk menyewa rumah bersama Gita di Apartment 88 dan selama dua tahun mereka tinggal bersama. Terkadang Cinta pulang ke rumah besarnya yang berada di Pondok Indah sekedar untuk mengecek keadaan rumah dan memberi gaji kepada pembantunya Bik Narsih dan Bik Surti, serta supirnya Pak Dojo.

Terkadang juga dia menyempatkan diri untuk berkumpul bersama beberapa perkumpulan Istri-istri direktur sekedar untuk setor muka, padahal dia tidak menikmati perkumpulan yang hanya memamerkan kekayaan dan harta semata. Demi menghilangkan kecurigaan yang muncul di benak Mertuanya, Cinta selalu mengikuti apapun yang Mertuanya pinta. 

Untung saja Mertuanya itu tidak tinggal di Jakarta, Mertuanya berdomisili di Medan. Mereka orang tersohor dan terhormat di Medan. Cinta juga berharap dia tidak diikuti siapapun selama dia tinggal bersama Gita. Karena Cinta tahu Mertuanya itu dapat menyewa siapapun dan apapun untuk membuntutinya atau sekedar memberi laporan kepada mereka apa yang Cinta lakukan selama Sebastian berada di Seoul.

Empat tahun lalu Sebastian di tunjuk sebagai perwakilan Asia Tenggara untuk kantor pusat di Seoul dan memutuskan untuk tinggal disana. Cinta sudah memohon-mohon pada suaminya agar tidak menyetujui pekerjaan tersebut namun ambisi besar suaminya membuatnya kecewa. Cinta hanya perlu orang yang berada di sampingnya dan menyayanginya, bukan orang yang memberikan harta melimpah padanya namun tidak pernah berada bersamanya.

"Bu, Bapak sudah datang," Cinta berpakaian secantik mungkin untuk menyambut suami yang sudah empat tahun tidak ia jumpai. Sebetulnya dia pernah menyusul Sebastian ke Korea sekitar dua tahun lalu dan membujuk Sebastian untuk mengambil pekerjaan di Indonesia saja namun suaminya lagi-lagi memilih untuk setia kepada aturan perusaahannya itu.

Apartment 88 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang