Siang harinya, saat istirahat, devan duduk bersama ketiga sahabatnya. Sudah lama devan tak bermain dengan mereka. Kantin riuh dengan murid yang hendak membeli makanan/minuman. Tetapi meja pojokan sekali, jauh dari jangkauan orang sudah dibooking bahkan dicap permanen oleh devan sendiri. Meja kantin yang dicoret-coret dengan Tipe-X itu menjadi pembeda diantara meja yang lain.
"Bro lo kok udah kagak nongkrong-nongkrong lagi?" Tanya amar sambil ngemil kuaci.
Bima menyikut pada lengan amar. Kebetulan mereka duduk bersebelahan. "Lo udah lupa ya? Kalo si devan itu udah punya doi"
Amar yang kaget dan sedang mengigit kuaci itu memasukan semuanya kedalam mulut. Mengunyah bersama kulitnya juga. "Serius njir? Kok lo gak ngasih pj sih?"
"Kan udah waktu itu mar, lu sih orang tuanya kebanyakan, jadi amnesia kan lo" Sahut satria yang sedang sebat. Hisap... Hembuskan asapnya.
Devan hanya menggelengkan kepalanya sambil menikmati sebatang rokok yang ia tengah nikmati. Gaya duduk macam preman patut sekali devan ditakuti oleh orang-orang bahkan amar saja yang terlihat biasa saja mungkin bisa dikatakan ras paling baik diantara teman-teman devan, dihormati. Tak ada yang berani jika orang itu memiliki hubungan dengan devan. Tak terkecuali annisa.
"Yahh kalo ada doi nanti susah lagi kita ngumpul kayak dulu" Murung bima.
"Selow ae gue bakalan luangkan waktu buat lo-lo pada biar ga pada mewek" Kata devan. Mematikan rokoknya diatas asbak.
"Sat lu udah habis rokok brp? Dri pagi lu sebat mulu" Kata amar. Masih bergelut dengan kuaci.
"Daripada lu kagak sebat-sebat cowo apaan lo" Ejek satria pada amar yang disinyalir memiliki iman terkuat karena tidak merokok.
"Dih gue mah kagak pake batangan gitu, gue sebat pake vape" Amar mengeluarkan vape yang ada didalam saku bajunya. Ia hisap lalu hembuskan menghembuskan asap berbau coklat.
Ternyata sama-sama pada sebat :) kira cuman amar doang yang kagak terbawa lingkungan. Taunya sama aja :v
"Van gue dapat kabar dari doi gue katanya si ChaCha mo pindah kesini? Lu tau dia kan?" Ucap bima.
"Yang bener?"
"Gue duarius deh dia bilang ma gue di chat barusan"
"Ada-ada aja lu. Chacha udah gue putusin"
"Gak nyangka patung es punya mantan" Simpul amar.
"Yeee sembarang gue juga gini gini ada doi banyak" Amar mendengus sambil menghembuskan asap dari vapenya yang begitu banyak dibandingkan asap rokok devan, satria dan bima. "Ehh buset asap lo bikin mata kita jadi katarak tau gak?"
"Yee emang gini asepnya dua kali lebih joss"
Satria sedang mengecek ponselnya dan dia menerima pesan dari nomor tak dikenal.
+62xxxxxxxxxxx
Gue tantang sekolah lu pada buat tawuran ma sekolahan kita. Gue masih sakit hati ma devan! Hari ini jam 5 dijalan paguyuban.
Kalo lo gadatang, berarti lu harus tunduk ma kita.
Ohiya gue lupa pasti devan lagi ngapel ma annisa ya? Asal lu tau dia itu milik gue!
Jangan tanya gue siapa? Skrng lo ikutin apa yang gue minta.
"Bro bro bro kita diajak tawuran" Ucap satria bernada khawatir.
"Sekolahan mana?" Tanya amar.
"Mana gue tau dia gak ngasih tau nama sekolahannya. Terus dia bawa-bawa annisa segala lagi" tambah satria.
Devan yang sedang santuy-santuy merokok, mendadak menjadi kepo karena satria menyebut nama annisa. "Mana sini hape lo?" Satria memberikan hapenya. Devan membaca chat dari orang yang tak dikenal. Kemudian mengembalikan hape satria.
"Ga salah lagi pasti bagas" simpul devan. Dagunya bertumpu pada kedua lengannya.
"Bagas?" Tanya bima.
"Iya, dia dari sekolah smk permana sanjaya 05, dia musuh bebuyutan gue. Dia nantang gue yak? Belom tau aja gue gimana kalo tawuran" Devan mematikan rokoknya diatas asbak.
"Kalo gitu jangan kasih kendor biar dia tau rasa" Ucap amar bernada semangat.
Desti yang duduk didepan devan mendengar semuanya. Dia amat kaget ketika mendengarnya. Gue harus kasih tau annisa segera. Desti kemudian bangkit dan kembali kekelasnya. Desti berjalan cukup cepat, ketika sampai kedalam kelasnya. Ia mendapati annisa tengah membaca sebuah novel. Desti duduk didepan hadapan annisa.
"Nis gue pengen ngasih tau sesuatu sama lo" Ucap desti dengan napas terengah-engah.
"Lu kenapa? Santai dulu, tarik nafas... Buang... Sekarang lo katakan apa yang lo mau sampaikan ke gue?"
"Devan mau tawuran sore ini. Duh gak kebayang gimana kalo ada polisi atau apa. Terus nama baik sekolah kita bakalan hancur. Sekarang semuanya ada di elu. Gimana kalo devan mati saat tawuran terus lu liat dia dirumah sakit, diperban sana sini?"
"Udah deh des jangan nakutin gue. Lu yang bener aja"
"Anjir gue ngomong serius banget. Kalo lo masih gak percaya tanya aja langsung sama orangnya" Desti berdiri. "Gue ketoilet dulu" Desti berjalan keluar dari kelas.
Perkataan desti tadi membuat annisa khawatir sekaligus takut jika hal yang tidak diinginkan terjadi pada Devan. Kenapa Devan kamu ikut tawuran segala sih? Kamu mau seperti bagas, yang aku tinggalkan begitu saja. Aku gaa-akan kamu seperti bagas. Aku janji. Perkataan batin annisa membuat air mata jatuh dari kelopak matanya. Membuat teringat pada masa lalunya. Masa lalu yang sebelas duabelas dengan saat ini. Entah apa yang akan ditambahkan oleh tuhan?;)
But, i stiil want you.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Spontan in Love
Novela Juvenil"Kenapa kamu jatuh cinta pada wanita seperti aku? Punya fisik yang tidak cantik dan sesempurna wanita lainnya?" "Terkadang cinta yang sesungguhnya itu bukan dari dia sempurna tapi, bagaimana ia mengubahnya menjadi sempurna," Kehidupan Annisa sebelu...