22. KANGEN ALKA

48.3K 2.5K 47
                                    

Pelangi melangkahkan kakinya menuju sebuah danau yang sering ia kunjungi dulu bersama Alka, sahabat kecilnya. Yang sekarang entah kemana.

Pelangi mengedarkan pandangannya ke sekeliling danau. Ia menatap sendu ke arah rumah pohon. Dulu itu adalah tempat favoritnya bersama dengan Alka. Pelangi berjalan mendekati pohon itu yang ada tulisan.

"ALKA HANYA UNTUK LALA SELAMANYA"

"Lala kangen Alka hiks... Hiks.." pelangi menundukkan kepalanya dengan air mata yang jatuh. Tangan kanannya masih memegangi tulisan itu.

Flashback on

Seorang dua anak kecil, laki-laki dan perempuan tengah berlari-lari. Raut yang sangat bahagia mewarnai wajah mereka. Biarlah dunia halu kalian yang menjelaskan.

"Capek... Hosh" Lala membungkukkan badannya dan memegangi kedua lututnya dengan nafas yang memburu.

Alka menghampiri Lala." Kan aku udah pernah bilang, jangan lari-lari. Capek kan?" Tegur Alka.

"Iya iya, maafin Lala ya Alka." Ucap Lala yang dapat membuat siapa saja gemas mendengarnya.

Alka mengacak gemas rambut Lala." Kapan sih aku nggak maafin kamu?" Ucap Alka yang membuat Lala tersenyum senang.

"Nanti kalo Lala buat kesalahan yang paling fatal, Alka bakal tetap maafin Lala nggak?" Tanya Lala.

"Apapun kesalahan Lala, Alka pasti maafin kok. Kan Lala princess nya Alka." Jawab Alka.

Lala tersenyum lalu memeluk erat tubuh Alka." Makasih Alka, jangan pernah ninggalin Lala ya. Kalo Lala bikin kesalahan." Ujar Lala.

Alka membalas pelukan Lala." Aku nggak akan pernah ninggalin Lala, Alka hanya untuk Lala selamanya." Kata Alka.

Flashback off

Seketika ingatan itu membuat Pelangi menangis, ia benci dengan keadaan yang udah memisahkan sahabat yang saling menyayangi atau lebih tepatnya mencintai.

"Alka bohong hiks... Alka bilang nggak akan tinggalin Lala tapi kenapa Alka ninggalin Lala hiks... Kenapa semua kata-kata yang udah Alka ucapin adalah kebohongan? Hiks..." Pelangi kini duduk di pinggiran danau.

"Kenapa saat gue terpuruk, dunia ini nggak ada yang mendukung gue untuk bangkit? Kenapa di saat gue tersenyum, langit selalu ngasih hujan untuk memudarkan senyum yang udah gue tunjukkan?" Gumam pelangi sembari melempar batu ke danau yang dapat menimbulkan suara gemericik air.

"Kenapa tuhan selalu ngambil orang yang gue sayang? kenapa tuhan ngambil Alka dari gue? Kenapa harus Alka yang pergi hiks... Hiks..." Pelangi mencoba menahan isakan tangisnya namun tak bisa.

"Segitunya kah gue enggak berarti di dunia?..."

🌻🌻🌻

Pelangi masih setia memandangi langit-langit kamarnya beserta begitu banyak kenangan yang ada di memori nya yang pasti itu semua tentang Alka.

Dengan alunan musik yang ada di ponselnya seakan mendukung Pelangi untuk mengingat semua kenangan tentang orang yang ia cinta, Alka

Aku yang lemah tanpamu
Aku yang rentan karena
Cinta yang tlah hilang darimu
Yang mampu menyanjungku

Selama mata terbuka
Sampai jantung tak berdetak
Selama itu pun aku mampu
Untuk mengenang mu

Darimu...
Kutemukan hidupku...
Bagiku...
Kaulah cinta sejati...

Bila yang tertulis untukku
Adalah yang terbaik untukmu
Kan ku jadikan kau kenangan
Yang terindah dalam hidupku...

Namun tak kan mudah bagiku
Meninggalkan jejak hidup ku
Yang tlah terukir abadi
Sebagai kenangan yang terindah...

Kalo mau lebih mendalami
Putar mulmed di atas!

"Lo akan selalu jadi kenangan terindah bagi gue Alka.." batin Pelangi dengan bulir-bulir air mata yang menetes dari pelupuk matanya.






















TBC

Part kali ini tentang Alka
Seru nggak?
Kalo seru coment nya dan yah vote nya juga

See you next part

Pelangi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang