34. SAHABAT?

40.9K 2.2K 21
                                    

"Emang kita mau kemana sih Sam?" Tanya Pelangi, mereka berdua itu pulang bareng tapi samudra ngajak pergi pelangi dulu ke suatu tempat.

Samudra tersenyum kecil."Rahasia." Jawab Samudra yang malah membuat pelangi bingung.

Pelangi mengerutkan dahinya." Kenapa harus pakek rahasia-rahasiaan sih?" Tanya Pelangi dengan kesal.

"Ya biar rahasia." Jawab samudra seadanya. Pelangi mengerucutkan bibirnya." Ish."

🌻🌻🌻

Pelangi mengernyitkan keningnya, lalu beralih menatap samudra." Pantai?" Tanya Pelangi.

Samudra menolehkan kepalanya." Kenapa? Lo nggak suka ya gue ajak ke pantai?" Tanya balik samudra.

Pelangi tersenyum." Suka kok banget malahan, gue udah lama nggak  main ke pantai." Ujar Pelangi.

Pelangi tersenyum kecut ia membayangkan saat dirinya dengan Alka waktu kecil sedang main di pantai." Alka sekarang ada dimana?" Batin Pelangi.

Samudra mengernyitkan dahinya saat melihat Pelangi." Ngelamunin apa?" Tanya samudra.

Pelangi terhenyak ia menolehkan kepalanya." Gue lagi inget sama sahabat kecil gue." Jawab Pelangi.

Samudra sedikit terkejut." Loh kok sama?" Tanya samudra.

Pelangi mengerutkan keningnya." Sama apanya?" Tanya balik Pelangi.

"Jadi gue sengaja ngajak Lo kesini, karna gue juga lagi kangen sama sahabat kecil gue atau tepatnya cinta pertama gue." Jawab Samudra.

"Ternyata Lo punya cinta pertama juga ya? Gue kirain Lo nggak pernah ngerasain yang namanya cinta." Ujar Pelangi.

"Pernah kali gue ngerasain cinta tapi dulu, dan gue ngerasain cinta itu sama dia." Ucap Samudra.

Samudra tersenyum." Tapi sekarang gue ngerasain lagi cinta dan orang yang membuat gue jatuh cinta adalah Lo, pelangi." Batin Pelangi.

Pelangi menganggukkan kepalanya paham."Sekarang dia di mana?" Tanya Pelangi.

"Gue nggak tau dia ada di mana. Sampai sekarang gue masih mengharapkan dia. Saat gue coba buat ngelupain dia, susah. Semua kenangan dia selalu ada di memori gue." Jawab Samudra.

Pelangi berfikir sejenak, ia memicingkan matanya." Apa itu sebabnya Lo jadi playboy?" Tanya Pelangi.

Samudra mengangguk." Iya, gue jadi playboy itu juga buat ngelupain dia. Tapi satu pun cewek yang jadi pacar gue, nggak ada yang bisa ngambil posisi dia." Ujar Samudra.

" Memang sulit buat ngelupain seseorang yang kita cinta. Gue sampai sekarang juga masih nggak bisa ngelupain dia." Ujar Pelangi.

Pelangi tersenyum kecut." Semua perilaku dia susah buat di lupain. Sikap dia yang dewasa, protective, nyebelin semuanya jadi candu bagi gue."

" Lala rindu Alka..." Lirih Pelangi dalam hati.

Samudra tampak berfikir sejenak." Kenapa kita nggak barter?" Ucap Samudra. Pelangi mengerutkan keningnya tidak mengerti.

"Kita bisa jadi sahabat kalo Lo mau, lagipula Lo kangen sama sahabat kecil Lo, dan gue juga sama." Tawar Samudra.

Pelangi menimbang-nimbang lalu menganggukkan kepalanya." Okee kita  sekarang jadi sahabat." Jawab Pelangi.

Samudra tersenyum jahil, ia mengambil air pantai yang ada di dekatnya lalu mencipratkannya ke wajah Pelangi.

Pelangi mengusap air di wajahnya dan menatap kesal ke arah Samudra." Tuh kan jahilnya kumat." Ucap Pelangi yang membuat samudra terkekeh.

Pelangi tidak tinggal diam. Ia membalasnya. Dia mengambil air lalu mencipratkannya ke samudra di sertai dengan tawanya.

"Oh jadinya balas dendam nih?" Ujar Samudra. Pelangi menjulurkan lidahnya." Siapa suruh mulai duluan wleee."

Samudra terkekeh lalu ia kembali mengambil air dan siap-siap untuk mencipratkannya ke pelangi.

Pelangi yang melihat itu langsung menjauh dari samudra." Eh kok malah perang air sih, ntar kalo basah gimana?" Tanya Pelangi.

"Siapa suruh mulai duluan." Jawab Samudra menirukan kata Pelangi lalu ia mencipratkannya.

Pelangi menatap kesal ke arah Samudra, tapi ia juga melakukan yang sama. Jadilah adegan cipratan air dan aksi kejar-kejaran. Bayangin aja ya:-).



















TBC

Jangan lupa tinggalkan jejak
See you next part

Pelangi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang