Saat ini murid kelas Diva ada di lapangan karena jam pertama hingga jam ketiga waktunya pelajaran olahraga. Mereka berbaris rapi empat bersap, mengawali kegiatan dengan berdoa dan stretching. Dipimpin oleh Raka si biang rusuh kelas.
“Diva sama si curut kemana ya? Masa bolos,” kata Lia sambil mengikuti gerakan Raka.
Imel mengendikan bahunya. “Enggak tau. Dari semalam mereka enggak online. Si Meisya juga, dia kagak masuk,” jawab Imel.
“Kebangetan kalo mereka bolos kagak ajak-ajak kita,” sahut Septa yang ada di belakang Imel.
“Nguping bae lo,” cetus Imel.
“Bukan nguping, lo ngomongnya keras jadi gue denger. Telinga gue ini tajam, setajam omongan Aya,” sahut Septa.
Prit! Prit! Prit!
Hashim Widiarto, guru olahraga mereka datang datang dengan peluit di mulutnya, berjalan dengan berkecak pinggang.
“Selamat pagi anak-anak!” serunya tegas.
“Pagi! Pagi! Pagi!” jawab mereka serempak.
“Hari ini kalian mencoba permainan kasti. Dibagi jadi dua tim ya?”
“Inggih, Pak!”
“Untuk yang ikut ekstra takro ada?”
Beberapa anak laki-laki mengangkat tangan.
“Ikut saya dulu.”
Mereka yang tadi mengangkat tangan berjalan mengikuti Pak Hashim.
“Kumisnya badai bat,” komentar Imel sambil menyentuh atas bibirnya.
“Ada kejuaran sepak takraw lagi ya?” tanya Lia.
“Setiap tahun. Sekolah kita juga selalu menang. Jadi kalo ada event olahraga gini, Pak Wahing selalu yang ngurus. Kita yang ditelantarkan,” sahut Vero.
“Pak Wahing gundulmu,” cela Raka sambil memukul bahu Vero. Ia terbahak setelah itu.
“Wahing bukannya tanggalan jawa itu ya?” tanya Septa bergurau.
“Itu pahing anjing!” balas Raka masih terbahak.
“Ibu atau bapaknya mungkin sering bersin-bersin kali ya? Sampai anaknya dinamain Hashim,” tambah Lambo.
“Kalian kalo ghibain guru lebih kagak ada akhlak ya,” ujar Imel.
“Kan elo provokatornya!” seru mereka.
“Mulut yang pedesnya kek cabe 100 kg nggak masuk?” tanya Lambo.
“Tau tuh. Bolos mungkin,” sahut Lia.
“Si Diva juga,” tambah Imel.
“Meisya juga,” timpal Vero.
“HAH?! Sipit kagak masuk?!” tanya Raka sambil melebarkan matanya.
“Ini kenapa yang pinter-pinter pada kagak masuk semua?!” Bingungnya.
“Terus ntar gue nurun siapa pas UH kimia?!” Bibirnya cemberut seperti anak kecil merajuk.
“Hah?! Ntar ulangan?” tanya Lia.
“Eh! IYA NJIRR!” seru Imel.
“Eh tapi gapapa. Masih ada Mas Tama. Hehehe,” ujar Raka tersenyum pada Tama.
“Pasti nanti dia dioper duduk paling depan nyet! Lo tau sendiri kan itu guru kalo sama anak pintar hafal banget!” sahut Imel.
“Heh! Udah woi! Ngapain jadi ghibah gini. Olahraga! Ntar disuruh bersihin toilet kawasan anak TSM baru tau rasa lo,” ujar Lambo membuat semuanya berdiri dan mulai hompimpa untuk menentukan tim.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAYA [END]
Teen FictionTrauma masa lalu dan faktor lingkungan membuat Diva mengalami depresi diumurnya yang masih belia, hingga membuat jiwa lain hidup di dalamnya. Semakin beranjak, semakin banyak fakta yang baru diungkap. Semakin banyak masalah dan semakin banyak skand...