Cinta dan kesetiaan kekasih adalah paket lengkap kebahagiaan hati, layaknya rasa syukur dan sabar dalam hati seorang hamba.
~ Author ~♡ ♡ ♡
Seorang gadis sedang asyik mematutkan dirinya di depan cermin. Dia kembali memastikan bahwa jilbab yang dipakai sudah rapi, wajah cantiknya juga sudah terpoles tipis dengan make up.
Setelah memastikan semua sudah sempurna, dia mengambil ponsel dari dalam cluth bag dan berniat menghubungi seseorang. Namun, sebelum dia melakukan itu, sebuah pesan masuk ke ponselnya.
Arshaka
[Assalamu'alaikum, Apa Syilla bersamamu?]Gadis itu tersenyum membaca pesan tersebut. Dari cermin, dia melihat rona merah semakin kentara di kedua pipinya.
Arshaka...
Nama itu selalu mampu membuat hati seorang Azzahra Putri Adhiatama berdesir. Shaka, nama panggilannya, memang tidak menanyakan tentang dirinya, tidak pernah malah, hanya Syilla yang selalu dia tanyakan. Lalu apa Rara cemburu? Tentu saja tidak, karena Syilla adalah sahabat sekaligus adik dari Shaka.Rara
[Wa'alaikumsalam, nggak Kak, tetapi ini aku mau menemuinya. Kami sudah janjian mau jalan bareng.]Menunggu balasan dari Shaka, rasanya selalu mendebarkan. Rara memegang dadanya, dia merasa debaran itu masih sama seperti dulu. Selalu sama sejak lima belas tahun yang lalu.
Arshaka
[Bilang pada Syilla, malam ini aku pulang larut. Tidak usah menungguku.]
[Apa kamu jadi menginap malam ini?]Rara
[Iya, Kak. Insya Allah malam ini Rara nginap di rumah Kakak.]Arshaka
[Baiklah, kalian baik-baik di rumah.]Rara
[Siap, Kak.]Selesai mengirim pesan terakhirnya, Rara lanjut menghubungi seseorang yang sempat tertunda.
"Duh cantiknya anak Bunda." Seorang wanita paruh baya yang disebut Bunda menghampirinya, tepat setelah Rara selesai menelpon.
Azzahra Putri Adhiatama, merupakan putri pertama Rayhan Adhiatama dengan Milea Lubis. Rayhan mengadopsi Rara sebagai putrinya setelah kematian sang adik, Mahesa Adhiatama, ayah kandung Rara. Sementara Ibu kandung Rara, Nadia Monalisa bukanlah seorang Ibu yang baik. Dia meninggalkan putrinya, sejak Rara berusia dua tahun. Milea sendiri menikah dengan Rayhan saat Rara berusia lima tahun.
Milea merangkul putrinya dari arah samping sambil tersenyum. Dia tidak menyangka gadis pendiam yang merupakan pasiennya di sekolah, kini menjadi putrinya.
Baginya waktu begitu cepat berlalu, putri kecilnya telah menjelma sebagai gadis dewasa yang begitu cantik.Milea seorang psikolog. Klinik tempatnya bertugas, bekerja sama dengan sekolah pendidikan anak usia dini untuk menangani anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di sana.
Rara kecil menderita Selective Mutism atau fobia bicara. Dia hanya mampu berkomunikasi non verbal dalam aktivitas kelasnya, seperi mengangguk atau menggelengkan kepala, menunjuk, mengedipkan mata, dan lainnya. Saat itu Rara hanya mau bicara dengan keluarganya, selain itu Rara hanya memasang mode 'diam'. Menurut penelitian hal itu disebabkan karena penderita SM memiliki kecemasan berlebih saat berada di lingkungan yang terasa asing baginya.
KAMU SEDANG MEMBACA
(Bukan) Pernikahan Impian
Romance"Menikahimu adalah mimpiku sejak dulu. Saat mimpi menjelma nyata, ternyata bukan surga yang kupijak, tetapi laksana neraka yang aku masuki." (Azzahra Putri Adhiatama) "Terkadang kita salah menerjemahkan sebuah rasa, karena begitu tipis batas antara...