6

3.6K 392 0
                                    


Shen Mujun akhirnya membuka matanya sedikit perlahan di bawah lemparan putri dan putranya. Bulu matanya sangat panjang dan lebat, saat mata setengah terbuka, bulu mata akan menutupi pupil yang gelap, sehingga sulit untuk melihat sekilas bagian bawah matanya.

Setelah Li Qingqing meliriknya, dia mengalihkan pandangannya ke kedua anak itu.Mata kedua anak itu seperti dia, masing-masing dengan bulu mata yang membuat iri. Terutama Shen Jiahao muda, matanya menggeliat seperti rusa. Jika dia bisa menjadi sedikit lebih gemuk, dia pasti pengasuh kecil yang lucu.

Mungkin merasakan tatapan Li Qingqing, Shen Jiahao menoleh dan tersenyum malu padanya, lalu berbaring di samping tubuh Shen Mujun.

Melihat ayahnya terjaga, Chen Lexiang mengambil jaket empuk lusuh dan melipatnya, lalu meletakkannya di bagian belakang leher Shen Mujun sehingga dia bisa bersandar padanya untuk makan nanti.

Li Qingqing memandangi penampilan perhatian gadis kecil itu, berpikir bahwa jika anak ini begitu peka pada usia yang begitu muda, dia akan berbakti ketika dia besar nanti.

Li Qingqing menyerahkan mangkuk di tangannya kepada Chen Lexiang, dan Chen Lexiang segera memegangnya dengan hati-hati di depan Shen Mujun. Shen Mujun ingin meraih dan mengambilnya sendiri, tapi gadis kecil itu buru-buru berkata, "Ayah, aku di sini, aku sudah dewasa, aku akan menjaga Ayah."

Lengan Shen Mujun berhenti sebentar, dan matanya yang tidak bisa melihat emosinya berubah perlahan, dalam dan dalam. Matanya tertuju pada wajah putrinya. Li Qingqing tidak dapat melihat apa yang dia pikirkan, tetapi dia sangat tersentuh oleh kata-kata gadis kecil itu. Dia tidak bisa tidak memikirkan ayahnya, pria yang menjadi zombie di awal hari-hari terakhir, dia tidak punya waktu untuk berbakti dan menghilang.

Meskipun Chen Lexiang berusia empat tahun, dia lebih kurus daripada anak-anak dari keluarga lain karena kekurangan gizi. Dia setengah berlutut di samping Shen Mujun sambil memegang mangkuk. Mangkuk itu adalah gaya yang sangat tua dan besar dan berat. Lengan kecilnya yang seperti tangkai menjadi sakit setelah beberapa saat. Shen Mujun menunduk dengan tenang dan menyesap dua teguk Dari sudut matanya, dia melihat pergelangan tangan Chen Lexiang gemetar, dan telapak tangannya yang lebar dan tipis membungkus tangan kecil putrinya.Dengan cara ini, ayah dan putrinya makan mangkuk bersama.

Shen Jiahao di samping melihat ayahnya meminum bubur, tiba-tiba menjilat sudut mulutnya dan ingin minum dua lagi. Shen Mujun adalah orang yang sangat sensitif. Dia berhenti sebentar ketika sedang makan. Dia menatap perut putranya dengan tatapan dalam sebelum menjatuhkan matanya yang panjang dan terus memakan miliknya sendiri. Perut Shen Jiahao sudah dimakan bulat, jika dibiarkan makan lebih banyak, anak kemungkinan akan mengalami sakit perut pada malam hari.

Sementara Shen Mujun tidak terburu-buru untuk makan, Li Qingqing telah mengambil jerami di rumah dan meletakkannya di bawah gudang bobrok di sebelah kompor. Banyak kayu bakar dan jerami ditumpuk di bawah gudang ini, dan ada juga beberapa puing yang compang-camping.

Dia berdiri di halaman dan memandang ke gunung tidak jauh dari sana, berpikir bahwa tidak banyak makanan yang tersisa di rumah, jadi dia sebaiknya pergi ke gunung selagi dia baik-baik saja. Selama periode kelaparan sebelumnya, beberapa desa terdekat tidak memiliki makanan, dan mereka semua bertahan hidup di gunung ini. Justru karena keberadaan gunung yang demikian, meskipun desa-desa di sekitarnya sangat miskin, tidak pernah ada kelaparan sampai mati.

Mereka semua mengatakan bahwa mereka mengandalkan gunung untuk makan gunung dan air untuk minum air Mereka ada di sini di sarang gunung, dan banyak orang miskin telah menyeret gunung. Meskipun sekarang dianjurkan untuk mematahkan empat yang lama dan untuk mencegah orang menyebarkan takhayul feodal, desa-desa terdekat masih percaya pada dewa gunung secara pribadi.

(END) Berpakaian Sebagai Istri Terbaik dari '70Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang