Babu Jurusan

49.2K 4.1K 69
                                    

Gue keluar kelas Pak Darwin Ekonomi Makro yang mencekamkan, untungnya beliau masih manusiawi dengan tidak memberikan tugas karena Fakultas akan mengadakan Acara untuk Dies Natalis. Si micin sasa udah ngibrit duluan entah kemana.

"Gena". Gue menoleh kebelakang kala nama syantik gue terpanggil.

"Eh dik, kenapa?". Dika menyamakan langkahnya.

"Lo gak ikutan jadi panitia nih? Seru gen, beneran dah".

"Mon maap nih ye, gak dulu deh. Semester 2 gue jadi panitia, beuhhh remuk bosss my body".

"Dimalem puncaknya gue perfome, lo harus nonton pokoknya".

"Iye gue nonton dipaling depan mepet pager dah". Dika menanggapi dengan tawa.

Gue sesekali berbincang sama dika sambil berjalan menuju DPR.

"Gena... Gen". Gue menoleh kebelakang saat nama gue diteriakin.

"Jan lupa ntar ikut rapat lo bedua, di gazebo sambil ngadem". Ucap bang Gayun, kakak tingkat gue yang paling aktif organisasi kepanitiaan dan lain sebagainya. Kadang gue mikir, apa gak capekkk.

"Hah? Rapat apaan gue gak ikut apa apa". Gue kebingungan, pasalnya gue dari awal masuk kuliah sampe sekarang gapernah ikut organisasi.

"Nama lo ada didaftar panitia bagian pertunjukan njir, jan riweh nambah nambahin beban pikir gue deh lo". Gue merebut kertas yang dibawa Bang Gayun, dan benar saja ada nama gue.

"Beneran deh bang, gue gak ikutan ngelist tadi sumpah deh".

"Buah tomat dimakan lalat, bodo amat yang penting lo dateng rapat". Bang gayun melengos dan pergi ninggalin gue yang melongo.

"Katanya gak ikut". Suara dika menyadarkan gue bahwa dia masih disamping gue.

"Ini pasti kerjaan si kutu badak". Gue nyelonong ninggalin dika dan berjalan menuju DPR tempat kutu badak itu berada.

***********************************

"Bajilakkkk, kenape lo masukin daftar panitia micinnnn". Gue menjewer kuping sasa.

"Aduh aduh, sakit bego". Sasa meletakkan mangkok baksonya lalu mengelus elus kupingnya yang baru aja gue jewer.

"Kalau gak gitu lo gak ikutan, gue kan jadi gabut kalau gak ada lo".

Gue mendengus, mau marah pun terlanjur tercatat. Asu.

Gue duduk digazebo sambil nunggu anak anak lainnya ngumpul untuk rapat.

"Dih, ngapain lo disini. Katanya gak ikuttt". Todong reyhan dan duduk disebelah Dika.

"Gegara micin bacin, seenak udelnya aja ngelist nama gue didaftar panitia". Gue masih kesal, harusnya gue cuma nyiapin stand jurusan aja selanjutnya rebahan sambil nunggu giliran jaga. LAHH INIIIII, GUE YANG IKUTAN NYIAPIN SEMUA ACARA ACARA DARI AWAL SAMPE AKHIR.

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya semua sudah lengkap berkumpul. Rapat dipimpin Bang Jojo sebagai Mahasiswa yang mengetuai jalannya acara. Panitia dari berbagai jurusan dari Fakultas ekonomi dan dibagi untuk memegang tugas diacara acara yang telah dibuat oleh panitia inti.

Nama gue masuk dalam panitia yang nyiapin untuk Pentas Musik dan si Micin juga, Reyhan sama Dika di bagian konsumsi.

HARUSNYA AKU YANG DISANAAAA.....

Rapat diakhiri ketika pembagian tugas tugas selesai, gue masih setia duduk di gazebo tempat kita rapat. Micin sama reyhan balik ke tempat juan, sedangkan Dika ikut teman temannya untuk latihan band yang akan ditampilkan untuk acara fakultas.

Gue mengambil ponsel yang sedari tadi gue anggurin.

Kanjeng Mamih ( 2 Panggilan Tak Terjawab)

Whatsapp (25)
Dies Natalis F.Ekonomi (2021)
Micin Telah Menambahkan Anda

Anonymous (4)

Gue menekan tombol untuk menelpon kembali Kanjeng Mami, bisa berabe kalau gak gue telpon balik.

Nada tunggu telepon terdengar beberapa kali, sampai akhirnya suara cempreng Mamakku terdengar.

"ASSALAMUALAIKUMMM... KEMANE AJAAAA".

Gue menjauhkan ponsel dari telinga, kaget.

"Waalaikumsalam, baru sempet nelpon balik la buk. Ada rapat tadi".

"Uang mu masih kah? Baru mau panen ini, mungkin nanti sore buk e bisa tranfer". Gue baru keinget sekarang tanggal muda, waktunya tranferan.

"Masih cukup lah buat semingguan lebih buk, ntar ntar aja kirim nya". Perut perut angkringan macem gue dikasih 100 ribu buat 2 minggu pun masih cukup.

"HALAHHH... Nanti buk e sama bapak kirimin abis panen, beras masih?". Selain ditranferin uang, gue sering juga dibawa bawain beras ampe bumbu bumbu kek bawang merah bawang putih dll. Kadang gue kalau abis pulang kampung pasti dibawain satu kardus full, kadang juga nyak babe yang nyamperin gue dikos.

"Kalau buat semingguan masih buk, nanti abis ditran-". Ucapan gue ditelepon terhenti saat ada orang dibelakang gue bicara.

"Pesenin saya bakso". Ucapnya.

"Bentar ye bang, masih telpon nyokap gue". Sahutku tanpa menoleh.

"Siapa?". Tanya emak gue

"Temen, pesen baksonya juan. Udah dulu ya boskuh, Nanti gena belanja abis tranferan aja, makan gratisan mah banyak sini bos". Sahutku

"Iyaaa, hati hati disana. Emak bapaknya jungkir balik dikampung. Jangan bawa laki laki ke kos an, kalau mau kawin bilang. Jangan sampe mlendung duluan tu perut. Banyak mata mata buk e disana, don't play play anakku. Jangan lupa sholat". Selalunya kalau gue telepon nyokap pasti gini bahasan terakhirnya.

Gue menghela nafas jengah "Dihhh amit amit, punya cowok aja engga. Kalau Hp gena gabisa ditelepon, telepon ke nomornya anak anak aja ya. Wassalamualaikum, anakmu mau mbabu didagangannya juan". Gue mematikan telepon setelah emak gue selesai ngoceh ngoceh.

"Sorry ye bang lam-". Gue menoleh dan syok saat melihat orang disamping gue.

"Bakso satu, teh anget satu". Ucapnya.

Gue mengerjab beberapa kali, gue kira tadinya kating gue yang pesen. TERNYATA PAK GIO.

Gue mengangguk setelah sadar dan berjalan ge gerobaknya juan. Beberapa menit setelah gue selesai meracik bakso dan membuatkan teh anget, gue kembali ke tempat pak gio duduk.

"Maaf pak, tadi saya kira kating". Gue nyengir gaenak dan menyerahkan mangkok berisi bakso serta teh anget pesenannya yang gue bawa pakek nampan. Beliau hanya mengangguk.

Gue berniat untuk kembali ke gerobaknya juan tapi urung setelah suara pak gio menginstruksi gue untuk duduk.

"Temenin saya disini, ngobrol". Ucapnya. ENTENG BANGET LO NGOMONG BORRR, GATAU AJA MAHASISWA LO INI AMPIR PINGSANG TIAP KALI LIAT LO.

Sumpah demi apapun, gue paling menghindari yang namanya PAK GIO. Auranya aura aura mistis, gue suka merinding disko.

Gue gak tau mau ngomong apa, mau ngajak ngomong juga gaenak orangnya aja lagi makan.

Benci banget gue sunyi bareng dedemit kek gini.

************************************

JAN LUPA VOTE, MAKSAAAA!!!

Hot Relationship Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang