Maraton With Preman

56.7K 4.9K 35
                                    

"Perasaan gue gaenak nih". Gue mencoba berjalan menjauh ketika dua orang yang gak gue kenal ini mendekat.

"Aduh mau ditemenin kok ngejauh sih neng". Ucap salah satu dari mereka.

Gue terus aja jalan sambil nelpon pak ojol.

"Hallo pak, titik pertemuannya diganti deket patung kuda simpang 5 ya. Iya pak, soalnya saya HUAAA DIKEJAR PREMAN". gue teriak saat ngeliat kebelakang mereka berdua ternyata lari ngejar gue.

Beginilah kalau ketemu preman tolol, bawa motor tapi malah lari.

"Dingin nih neng, angetin abang dong".

"LO KIRA LODEH KEMAREN SORE". Teriak gue sambil lari menuju simpang 5 yang setiap malamnya pasti ada aja orang nongkrong, lumayan rame.

Gue masih kejar kejaran sama tuh dua preman, sampai gue berhenti di bundaran patung kuda simpang 5 mereka balik arah udah gak ngejar. Tempat ini setiap malamnya pasti ada orang nongkrong, memang semakin malam gak serame waktu sore. Tapi pasti ada aja anak anak nongkrong.

"Huffttt, gak sia sia dulu gue ikut lomba lari". Gue mengelap keringat dijidat lalu membuka ponsel.

Sukijan

Sukijan:
Aduh maaf mbak, motor saya tiba tiba mogok jadi gak bisa jemput.

Anda:
Oh iya pak, gapapa

"Apes benerrrr gue hari ini, ban reyhan bocor dikejar preman dicancel mang ojol". Gue ngedumel sambil ngelurusin kaki duduk dipinggiran jalan.

Menyenderkan punggung pada tiang lampu, udah macem spongebob nunggu bis inimah gue.

Gue ngeliat arloji

"Jam 22.00, gue nunggu taksi pun ga tentu lewat ini mah".

Gue menchat reyhan siapa tau bannya udah beres, tapi sayang pesan gue cuma ceklis satu.

"Mau jalan takut preman, kagak jalan gabakal pulang. Si sasa sama juan pasti udah molor". Gue sibuk memikirkan siapa yang ingin gue hubungi untuk ngejemput. Tiba tiba ada mobil berwarna hitam berhenti didepan gue.

Gue berdiri was was sejenis preman lagi yang nyamperin gue.

Seseorang dengan kemeja putih dan celana bahan hitam serta sepatu pantofel turun.

"Udah malem kok masih lesehan disini?". Tanya orang itu, seperti tersadar dari lamunan. Reflek gue geleng geleng menyadarkan diri sendiri.

"Eh anu, ini pak saya tadi nunggu Ojol eh dicancel. Jadi sekarang lagi cari taksi".

Dia Pak Gio, orang yang sempat gue gibahin sama temen temen gue.

"Jam segini taksi mana ada yang lewat".
"Saya anter aja ya". Sambungnya.

TUMBEN BAIK.

Gue terbengong, pasalnya ada ape gerangan sih kawann tetiba jadi baik kek gini. Walaupun penawarannya tidak ada kata ramah, gue acungin jempol mantep. Karena pak gio mendadak ada sisi kemanusiaannya.

"Gimana?". Tanyanya lagi. Gue pun mengangguk, lumayan kan yee dapet tumpangan.

Didalam mobil hanya ada keheningan beberapa menit ini, sampai pak gio buka suara.

"Temen kamu yang tadi mana". Gue menoleh ke pak gio.

"Oh tadi waktu pulang dari angkringan ban motornya bocor, jadi saya pesen ojol. Waktu nunggu ojol dateng, malah yang dateng preman akhirnya saya kejar kejaran dan berakhir saya ngesot dipinggir jalan karena capek abis maraton with preman". Terang gue nyerocos panjang lebar.

"Kamu gak apa apa kan?". Gue menoleh lagi, tumben benerrr nih orang.

"Hehe engga kok pak".

"Kos kamu didaerah mana". Tanyanya.

"Samping pom bensin pak".

Tidak ada pembicaraan lagi antara gue sama pak gio, kami berdua hanya diam dengan pikiran masing masing.

"Ini?". Tanyanya saat mobil berhenti tepat didepan gerbang kos kos an gue.

"Iya pak, terima kasih pak atas tumpangannya saya pamit masuk dulu". Pamitku.

Gue keluar dari mobilnya dan berdiri disamping mobil, beliau mengklakson dan menjalankan mobilnya. Lelah maraton with preman, gue buru buru masuk ke kos kos an untuk berrebahan ria.

**************************************

PENCET BINTANGNYA WOI.

TINGKYU.

GUE MAKSAAAA....!!!!

Hot Relationship Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang