Satu Langkah Lebih Dekat (DIKA)

44.7K 3.2K 8
                                    

GENA

"Mbakkkkk".

Tok tok tok

"Mbak gennnn, kebo banget sih looo".

Gue mendesis panjang, jengah mendengarkan gedoran pintu. Dengan ogah ogahan gue bangkit dari tidur dan berjalan membuka pintu.

"APAAAA, ganggu gue tidur aja". Semprotku.

"Ada cowo nyariin lo tuh didepan". Balas tiara.

"Reyhan?".

"Bukan".

"Juan?".

"Bukan juga, udahlah lo liat sendiri". Tiara pergi meninggalkan gue yang masih setengah linglung.

Gue masuk ke kamar mandi dulu mencuci muka dan gosok gigi lalu menghampiri seseorang didepan kos an.

"Gen". Panggilnya.

"Dika". Ya, ternyata dika yang nyariin gue.

"Gue ganggu acara tidur lo ya". Dia terkekeh, gue duduk dikursi sebelahnya.

"Enggak kok, udah bangun juga ini tadi".

BOHONG, padahal gue bangun gegara si tikus got ngegedorin pintu kamar gue.

"Ada acara gak? Bunda nyuruh lo kerumah. Mau bakar bakar ikan, ayah abis dapet ikan dari temennya".

Gue terbengong mendengar ucapan Dika

"Oh...... Gak ada kok gak ada, bisa banget gueee mah". Dika terkekeh. Kapan lagi ye kan bisa ketemu camer.

"Nanti malem jam 7 gue jemput ya". Gue mengangguk antusias, andai gue gapunya malu mungkin udah loncat loncat kegirangan dari tadi.

"Yaudah gue pulang ya, sono lo mandi. Bau banget". Seketika senyuman gue luntur

"Sembarangan". Dika hanya terkekeh lalu berjalan ke motornya untuk pulang.

Dika mulai keluar dari gerbang kos an gue

"HUAHHHH, BAPER GAK BAPER GAK BAPERLAH MASA ENGGAK". Gue loncat loncat kegirangan sambil teriak teriak, bodo amat ga ada orang juga.

Byurrr.....

"Hoeeee, maen guyur aje lo". Gue misuh misuh kala air mengguyur seluruh tubuh gue dari kamar kos atas.

"BERISIK ANJIR". Teriak Fahra yang ngeguyur gue pake segayung air. Fahda ini salah satu temen kos gue, beda jurusan doang.

Gue berjalan ke kamar kosnya tiara. Biarpun otaknya kadang cuma berfungsi setengah, gue sering minta pendapat dia dan selalunya bener.

"Tirrrr".

Brak.. Brak.. Brak..

Gue menggebrak gebrak pintu kamar kos tiara, udah kayak anak Koperasi nagih uang aja gue.

"HISSSS BERISIK MBAKKKK". Teriaknya setelah membuka pintu. Gue cuma nyengir dan nyelonong masuk.

"Gue mau minta pendapat lo nih".

"Hmmm". Gini nih si tiara, kalau dibutuhin sok jual mahal. Padahal disogok martabak juga doyan.

"Kan gue diajak-"

"HAH?! YANG BENER LO MBAK".

Plak...

"Belommmmm selesai ngomongnya gueee". Gue mendengus kesal, si tikus got cuma nyengir tanpa dosa.

"Jadi, nanti malem gue diajak kerumahnya dika. Kata dia, bundanya mau Bakar bakar ikan dan ngajakin gue. Nahhhh.... menurut lo, gue bawa apaan?".

"Apa yaaa... masalahnya lo tuh mau makan makan. Yakalik lo bawain bakanan lagi, apalagi martabak. Klasik". Tiara manggut manggut sambil berfikir.

"Lo bawain gorengan aja dah, pasti abis tuh". Sambungnya.

"Yakalik gue bawain gorengan doang tirrrr".

"Martabak deh martabak". Gue mencebik, dia sendiri yang bilang klasik. Sekarang malah nyuruh gue ngebawain itu.

"Gorengan ama martabak aja. Ntar lo bungkusin gue ikannya sekalian ye, percaya sama gue ide gue pasti selalu Masokkk".

"Dihhh, enak di lo".

Gue akhirnya mengalah dan mengiyakan. Gue keluar dari kamar kos tiara dan membereskan kamar gue yang kek hati cewek abis keghosting.
B E R A N T A K A N.

**********************************

Hallo Guys, Jan Lupa Ninggalin Jejak
MAKSA.
Lopyu❤️

Hot Relationship Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang