Ikhlas?

28.3K 2.5K 18
                                    

"Rokok kamu, matiin". Tegur pak gio ke bang rian, kakak tingkat gue.

Disini gue sekarang, Aula. Harusnya gue udah pulang goleran dikos an, tapi apa daya gue malah ditarik bang bimbim disuruh bantuin anak anak bagian acara seminar. Katanya "Duh lo tuh cekatan, jadi pasti josss kalau ngebantuin anak Seminar nata ruangan". Jos pala bapak kau.

Untung kampus Kamar Mandinya sekelas hotel jadi gue bisa mandi dikampus, gue kadang risih kalau gak terbiasa.

Gue duduk disebelah bang bimbim dan disebelahnya lagi Pak Gio.

Pak Gio inilah yang akan mengisi seminar, dan dosen dosen senior lainnya.

Dring.. Dring..

Pak Gio maupun bang bimbim menoleh ke arah gue.

"Eyyy, halo".

Gue menjawab panggilan yang ternyata dari sasa.

"Dimane lo, ilang kek kang ghosting aje".

"Gue di aula".

"Lo belum makan kan? Ini ditungguin sama anak anak".

"Otw".

Gue memutuskan sambungan telepon sepihak.

"Bang bim, gue pamit balik keruangan gapapa kan?".

"Mau ngapain, sini aje ngadem". Bener juga sih, diruangan kagak ada AC nya, cuma kipas angin.

TAPI KAN GUE LAPER.

"Yehhh laper gue mau makan, udah ditungguin anak anak juga".

"Lo belom makan dari tadi? Kenapa gak bilang sih, yaudah sono lu balik".

Gue akhirnya mengangguk dan berpamitan sama bang bimbim dan pak gio yang dari tadi sibuk dengan ponselnya.
__________________________________________

Gue makan diteras sama Sasa, Reyhan dan Dika.
Sambil ngopi ngopi.

"Sayang banget si sompral juan ga ikutan". Ujar sasa.

"Alahhh alesan lo mah, bilang aja kangen". Sahut reyhan.

"Tukeran, lo jangan ngopi". Gue menukar kopi milik Dika dengan teh gue. Mengingat perut dika itu suka perih setelah meminum kopi.

"Sa, minggat aja yuk. Gaseru nih ada perbucinan". Ajak reyhan.

"Yehhh lo mah gitu". Timpalku, reyhan dan sasa hanya tertawa namun pergi juga.

Gue melihat arloji ternyata sudah jam 22.00.

"Nginep aja, gue juga gak pulang". Gue menoleh ke dika, dan mengangguk.

"Lo gak ada PDKT an sama orang gen?".

Cemana lah borrr, orang gue sukanya sama lo.

"Bisa bisanya lo tanya gitu, padahal lo tau gue sukanya sama lo".

Dia terkekeh.

"Sorry ya, gue gak kasih kejelasan antara kita. Tapi yang jelas, gue cinta banget sama lo".

"Dengerin gue gen. Kalau tuhan mengabulkan doa doa gue supaya bisa jagain lo sampai kapanpun, gue janji setelah lulus gue lamar lo. Tapi kalau tuhan gak memihak ke gue, lo ikhlasin gue ya". Sambungnya.

Dika memutus kontak mata sama gue dan menyesap tehnya.

"Yakin banget lo sama gue dik?".

"Haha 14 tahun gue kenal lo, dan selama itu pula perasaan gue. Yakali gue gak yakin sama lo. Gue cuma gak yakin sama takdir gue yang bisa jagain lo selamanya". Balasnya sambil menunduk.

"Semua perasaan gue udah gue rangkum dalam bentuk cinta gen. Dan lo cukup tau satu hal, yaitu gue cinta sama lo. Dan gue pesen satu hal, kalau takdir berkata lain lo harus belajar ikhlasin gue". Sambungnya lagi.

Lagi lagi gue mendadak kaku mendengar penuturan Dika.

"Kenapa harus gue yang belajar ngikhlasin?". Gue bingung dari tadi dengan arah pembicaraan Dika. Dika bilang kalau yakin sama gue, tapi seakan akan dia juga yang akan ninggalin gue.

"Karena gue gak tau sampai kapan gue bisa jagain lo".

Dika maupun gue sama sama diam beradu dengan pikiran masing masing.

"Etdahhh, gue tonton malah diem diem bae". Gue yang kaget spontan menengok ke belakang.

"Kuprettt, ngagetin aje lo".

"Gini ya, gue kasih tau mas mbak kalau berduaan kek gini yang ketiga setan".

"YA LO SETANNYA". sahut gue barengan sama dika.

"Dih, skip baperan". Tiara melengos dan meninggalkan gue sama dika.

"Gue ke anak anak bentar ya, lo tidur gih. Tuh ada yang lain juga didalem".

Gue mengangguk.
Sepeninggalan Dika, gue masih diluar memandang bintang yang bertebaran dilangit sambil menyesap kopi.
_____________________________________
Hallo guys, jangan lupa ninggalin jejak ya❤️

Hot Relationship Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang