Si Kupret Diculik?

23.1K 2.2K 6
                                    

GENA

"Mak, sego pecel empat".

"Pake apa aja le".

"Lo pada pake apa?". Tanya reyhan.

"Samain aje dah".

"Sama ayam mak".

Gue sama anak anak duduk dibangku yang berada dipinggiran kali. Warung mak jum ini gue dapet dari rekomen an si septa. Ternyata emang enak dan yang penting MURAH. Apalagi kalau malem, warungnya jadi warkop an. Apa itu cafeeee? Gue lebih sering an ke warkop haha.

"Lama amat lo tadi, abis dari mane dulu". Tanya sasa.

"Bantuin pak gio bawa tumpukan kertas tugas kita".

"Tumben akur". Timpal juan sambil terkekeh.

"Gatau juga sih, kesambet keknya gue tadi. Tiba tiba aja pengen nawarin bantuan".

"Eh tapi, gitu gitu pak gio kalau di perhatiin ganteng juga loh gen". Sahut sasa.

"Mata lo tuh perlu lo diperhatiin, bawa ke pak aswin deket simpang lampu merah deh. Bermasalah kayaknya tuh". Reyhan dan juan menyahuti ucapan gue dengan tawa. Sasa hanya mendengus dan melahap rakus pecelnya.

"Pak de pak de gitu lo sebut ganteng". Tambahku.

"Anjir, pakde pakde lagi".

****

"Gue duluan yak". Pamitku.

Gue mencantelkan bungkusan kresek berisi tongkol balado. Si Tiara kutu kupret semenjak pertama kali gue ajak kesini emang doyan banget sama tongkol balado. Apelagi waktu gue dibawain sama nyokap dari rumah, yang ngabisin dikos an malah si kupret.

****

"Kupret...". Gue menggedor gedor pintu kamarnya namun tak ada sahutan.

"Nape mbak". Gue menoleh dan mendapati Vina adek tingkat gue yang keluar dari kamar mandi.

"Ini... Si tiara dari pagi kagak keluar kamar kayaknya. Lo liat?".

"Nggak sih mbak, kemarin dikampus katanya kurang enak badan terus gue ajakin pulang bareng tapi katanya dia ada urusan".

Sepeninggalan vina gue mencoba menghubungi kupret, namun hpnya gak aktif.

"Bodo ah, nanti juga balik tu anak". Gue memilih masuk ke kamar dan berniat menyimpan bungkusan berisi tongkol balado tadi di magicom supaya gak basi. Namanya juga magicom, pasti kayak magic dibuat bagemana aja bisa.

"Anjir, kan magicom gue kan rusak".

Gue cepat cepat menghubungi Juan untuk menyakan tukang service ginian, biasanya kenalan Juan tuh banyak. Mamang cimol deket taman aja Juan kenal baik.

****
"Thanks ju, ampe dianterin segala". Juan mengangguk dan menaruh karung beras 5kg an. Niat hati service magicom, eh ternyata jiwa emak emak gue melonjak melipir dapet beras sama bumbu bumbu

"Sama sama, mayan sekalian modus. Banyak dedek gemes dikos an lu". Sahut juan sambil nyengir.

TIARA.

Buru buru gue hampirin tuh pintu kamar yang dari pagi masih tertutup.

"Tir..".

Brak.. Brakk.. Brakkk..

"Heh berisik ege, main gedor gedor aje lu". Tahan juan.

"Eh Ujan diem deh lu, nih anak dari pagi kagak keliatan keluar kamar". Sahutku.

"Jangan jangan... kenape nape didalem".

Juan ikut ikutan nggedorin.

"Nih orang kos an juga pada kemane sih". Juan melihat sekitar kos an yang emang kagak ada yang muncul, pada nyari makan keknya nih. Karena biasanya jam jam 5an sore pada keluar nyari lauk.

"Telfon aja coba". Gue mengangguk dan menelfon Tiara.

Juan menempelkan telinganya dipintu kamar tiara.

"Kagak ada kedengeran bunyi hp didalem".

Gue sama juan saling tatap dan diam.

"JANGAN JANGAN DICULIK??!!!".

Gue buru buru mengunci pintu dan turun dari lantai dua kos an menuju ke motor lagi.

"Jadi gimana nih, kita cari dikampus atau langsung lapor polisi". Tanya juan ikut panik.

"Ilangnya belom 24jam ege".

"Lo telfon sambil kita jalan ke kampus".

Gue mengangguk dan mencoba menelfon nomor Tiara namun gak aktif.

"TETEP GAK AKTIF???". Teriak juan.

"KAGAKKKK". Balasku.

Gue terus mengspam chat dan telfon ke tiara, mengabaikan beberapa chat dan telfon dari rio. Bodo amat, yang penting kupret ketemu dulu.

Gue sama juan memasuki area fakultas ekonomi dan berhenti dipos satpam.

"Pak Udin, didalem masih ada orang gasih". Ucap juan bertanya sama pak udin salah satu satpam difakultas gue yang kebetulan jaga malem ini.

"Dosen lembur kali yang masih didalem, kenapa emang An?". Pak udin sama pak satpam satunya gue lupa namanya emang udah akrab sama temen temen gue, dulu semester 2 suka nongkrong dimari emang.

"Mau kayak sara wijayanto youtuber hantu hantu itu kelen bedua". Gue mendadak merinding disko, mana udah mau magrib.

"Kagak pak, adek tingkat saya belom juga balik ke kos an dari kemaren sore". Sahutku.

"Ko bisa? Emang kemana?".

"Dih, kalau saya tau ya gak nyariin dong pak". Pak udin terkekeh. Gue sama juan permisi untuk masuk mengelilingi area fakultas. Siape tau kutu kupret nangkring disana.

****

"Gue mager harus naik satu satu kelantai atas". Ujar juan.

"Gue juga sih, tapi kayaknya emang udah sepi sih lantai tiga". Biasanya letak kelas Tiara hanya di lantai 1-3.

"Lo telfon lagi deh".

Gue mencoba menghubungi nomor tiara lagi, namun tetap tidak aktif.

"Kagak aktif".

"Kok gue merinding sih". Ujar juan sambil mengusap tengkuknya.

"LO JUGA SIH, ngapain berenti dimari". Balasku sambil mengamati sekitar dan mendongak keatas. Akar akar beringin bergantungan.

Kami sedikit menjauh dari pohon pohonan, gue berjongkok di samping motor juan dan dia nangkring di motornya.

"Laper gue".

"Lo kira gue kagak, laper lah. Mana magicom rusak kagak masak nasi, kan niat gue mau minta nasi ke Tiara. Dianya ilang". Curhatku.

Gue mengamati mobil berwarna hitam yang menuju ke arah sini dan berhenti didepan gue sama juan.

Kaca mobilnya di turunkan dan terpampanglah seorang Setan berwujud kagak tampan.

"Ngapain kalian berdua masih disini".

NYARI TOKEK.

"Tidak ada pak". Sahut juan. Gue mendongak ke arah juan.

Pak gio mengerutkan dahinya, gue berdecak pelan.

"Nyari temen saya pak, kagak balik ke kos an dari kemaren sore". Sahutku.

Kali ini pak gio berpindah melirik gue.

"Memang kemana?". Tanyanya.

YA KALAU GUE TAU KAGAK GUE CARI.

"Saya gak tau pak, maka dari itu saya cari". Balasku. Gue masih waras untuk memberi beliau sebuah jawaban ngegas.

Beliau mengangguk.

"Semoga lekas ketemu, saya duluan". Beliau menaikkan kaca mobilnya dan melajukan mobilnya keluar halaman fakultas.

"Pulang dulu deh gen, siapa tau udah balik ye kan si kupret". Gue mengangguk dan naik ke motor juan.

__________________________________

Hallo Guys, terima kasih yang sudah menunggu. Jangan lupa ninggalin jejak❤

Hot Relationship Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang