CHAPT. 1

7.3K 328 1
                                    

"Jin Tomang jadinya berapa orang yang bakal nge kost disini lagi?" Jisoo mengoleskan roti tawar pakai mentega membuka pertanyaan. Menurut kabar memang akan ada anak baru yang akan ngekost disini. Salah satunya adik sepupunya Bang Namjoon, cewek katanya, lalu ada teman nge-bandnya cowok-cowok. Namjoon, Hobi, Jin, Taehyung dan Jimin merupakan teman Band. Iya mereka dulu semasa SMA nge-band, 2 cowok yang akan jadi penghuni kost ini merupakan 2 teman nge-bandnya mereka.

"elo ya main manggil Jan Jin Jan Jin aja, giliran ke Namjoon sama Hobi aja pake bang." Omel Jin enggak terima, memang umurnya lebih tua dari Jisoo. Saat ini penghuni kost "Full House" ada 8 orang yaitu Kim Soekjin (panggilan Jin, bisa ditambah Tomang jadi Jin Tomang), Kim Namjoon ( dipanggilnya normal Namjoon kalau adik-adik kostnya manggilnya Bang Joon), Jung Hoseok ( biasa dipanggil Hobi, J-hope atau Bang J) , Kim Taehyung, Park Jimin, Bae Irene, Kim Jisoo dan Kim Jennie. Kalau panggilan 5 orang yang terakhir normal-normal saja, paling Jisoo suka dipanggil Chu. Mereka semua adalah mahasiswa dan mahasiswi di salah satu Universitas Negri di Yogyakarta dan semuanya adalah perantau dari Ibukota.

Jin, Namjoon dan Hobi saat ini sudah mau masuk semester 5 sedangkan Taehyung, Jimin, Jisoo, Irene dan Jennie masuk semester 3. Jin dan Irene 1 jurusan di jurusan Ekonomi, Namjoon di Hubungan Internasional, Hobi di Sastra Inggris sedangkan Taehyung, Jimin, Jisoo dan Jennie 1 jurusan di Komunikasi. Jisoo, Jennie dan Soekjin sudah saling kenal karena dulunya 1 SMA. Bahkan Jisoo dan Jennie sudah bersahabat dari SMA. Kalau Irene itu teman atau tepatnya tetangganya Jennie.

"Yang sopan neng Jisoo kalo sama mantan, hiyaak...hiyaaak..hiyaakk.." Hobi keliatan senang banget ngegodain Jisoo, yang pastinya akan cemberut kalau sudah disinggung bahwa dia mantannya Jin. Iya dulu sewaktu Jisoo masih SMA dan Jin baru jadi mahasiswa mereka memang pernah pacaran selama kurang lebih setahunan. Dan akhirnya hubungan mereka kandas karena tidak ada masalah. Iya memang aneh hubungan mereka adem ayem aja, hambar bukan seperti pasangan kekasih tepatnya. Jadi dengan kesadaran mereka berdua akhirnya sepakat mengakhiri dengan baik. Jisoo memang sudah bisa move on lama tapi sepertinya Jin masih belum sepenuhnya move on deh. Karena kalau diperhatikan sampai saat ini Jin masih suka memperhatikan Jisoo diam-diam.

"iiih neng Jisoo nya blushing." Jin malah tambah menggoda Jisoo. Alhasil Jisoo malah memakan rotinya dengan tampang galak. Hobi tambah ngakak ditambah Taehyung dan Jimin yang meng ciye-ciyekan. Jennie yang duduk di sebrang kiri Jisoo melirik ke Jisoo dan Irene bergantian. Jisoo sih cuek saja tetapi Irene keliatan tegang sambil nunduk memakan rotinya. Iya memang Irene suka dengan Jin, Jennie dan Jisoo pun tahu itu. Jisoo dan Irene tidak punya masalah karena Irene pun tahu Jisoo sekarang sukanya sama siapa. Tapi feelingnya Irene Jin masih suka sama Jisoo.

"Sori gue udah move on lama ye. Lagian Jennie sama Irene juga manggil gak pake 'bang' ke elu Jin Tomang" Tegas Jisoo cuek. Jin yang mendengarnya agak tersedak tapi tidak ada yang menyadari kecuali Irene melirik sekilas. Dan itu tambah meyakinkan Irene bahwa Jin masih menyimpan perasaan ke Jisoo. Sekedar informasi memang trio macan ini tidak memanggil Jin dengan embel-embel 'abang', salahkan Jisoo yang membiasakan mereka. Tapi terkadang Jennie kalau sedang ingat sopan santun atau sedang ada maunya memanggil Jin dengan tambahan 'abang'.

"wah neng Jisoonya udah move on bang Jin..cari yang lainlah kalo gitu bang Jin." Hobi masih dalam mode menggoda Jin dan Jisoo.

"Jisoo udah move on ke gue Bang. Posisi lo udah gue gantiin." Suara Taehyung percaya diri. Jisoo hampir juga tersedak tapi dengan cepat mengendalikan diri. Kalau saja Jisoo tidak mengenal Taehyung pasti Jisoo sudah tersipu, tapi karena Jisoo sendiri tahu kalau itu hanya murni candaan Taehyung, diapun mendaratkan hatinya kembali ke Bumi. Memang Taehyung bisa dibilang cukup dekat dengan Jisoo. Dari semua cewek kostan yang ada memang Taehyung paling dekat dengan Jisoo, pembawaan Jisoo yang friendly dan ramah membuat siapapun nyaman dekatnya.

Kalau saja celotehan Taehyung tadi bukan candaan mungkin Jisoo sudah melayang-layang di atas awan. Iya memang Jisoo suka dengan Taehyung. Tapi sayangnya Taehyung hanya menganggapnya tidak lebih dari teman. Kenapa Jisoo bisa tahu? Karena Taehyung sendiri yang curhat ke Jisoo kalau dia suka dengan Jennie. Bagaimana hati Jisoo tidak remuk redam ternyata selama ini pujaan hatinya menyukai sahabatnya.

Ingat beberapa waktu lalu sepulang kuliah Jisoo langsung lari menuju kamarnya menangis. Irene yang sedang menonton TV bingung dan mengikuti Jisoo ke kamarnya. Disana Jisoo menceritakan semua ke Irene. Irene hanya bisa memeluk dan mengusap punggung Jisoo dengan sabar. Tentunya kabar perasaan Taehyung tidak sampai ke telinga Jennie. Selain Taehyung melarangnya, Jisoo juga tidak mau mencampuri urusan mereka. Kalau Jennie sih waktu itu sedang dekat dengan kakak kelas yang bernama Kai, hanya dekat tapi nyatanya sampai sekarang hubungan mereka jalan di tempat.

"Eh serius jadinya berapa orang?" Jisoo balik ke topik awal.

"Rencananya 4 orang, 2 cewek, 2 cowok." Jimin bantu menjelaskan.

"1 cewek sepupunnya Bang Joon, 1 cewek lagi temennya sepupunya itu. Kalo yang cowok-cowok temen band kita." Tambah jimin menjelaskan tanpa diminta.

"Asik dong ya tambah rame aja ini, semuanya mahasiswa baru kampus kita Jim?" Tanya Irene.

"iya semua kecuali 1 cowok itu seangkatan sama tuh orang pada, dia pindah kampus." Jimin menunjuk Jin, Namjoon dan Hobi dengan dagunya.

Semua cewek menganggukan kepala mereka. Sedangkan yang cowok-cowok masih khusyuk menikmati sarapannya. Mereka saat ini sedang libur semesteran yang tinggal 1 minggu lagi. Dan besok rencananya 4 orang calon penghuni kost akan datang. Kamar mereka sudah dibersihkan oleh pengelola kost.

Jadi kost mereka ini campur cewek-cowok. Tapi sebenarnya bangunannya terpisah tapi satu atap. Begitu masuk pintu kost sudah ada ruang tamu sekaligus ruang TV, lalu ada meja makan Panjang muat untuk 12 orang karena memang kamar disini ada 12. Lalu jalan ke belakang ada dapur yang lumayan besar dengan kompor, kulkas, peralatan masak serta alat makan yang lumayan lengkap. Sedangkan ruang cuci dan jemur ada di lantai atas (rooftop) yang memang khusus untuk cuci dan jemur hanya saja kadang anak-anak kost suka memanfaatkan untuk barbeque atau cowok-cowok ngerokok. Sebenarnya ke 5 cowok ini bukan perokok aktif, mereka merokok biasanya kalau sedang stress. Tentunya yang paling penting kost ini dilengkapi WiFi.

Dibagian kanan ada kamar kost khusus cewek sedangkan untuk kamar cowok di bagian kiri semua kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Kostan ini cukup mewah untuk ukuran di daerah Yogya.

Full HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang