CHAPT. 2

2.7K 250 2
                                    

Lisa dan Rose saat ini sedang digiring ke kamarnya masing-masing oleh ke 3 cewek di kostan Full House ini. Mereka berdua keliatan suka dengan kamarnya masing-masing. Sambil meletakan koper di kamar masing-masing. Setelah dipandu menjelajahi kost Lisa dan Rose ijin untuk mengganti pakaian dulu, setelah mengganti baju mereka sudah ditunggu di meja makan. Mereka akan makan Bersama tentunya dengan semua penghuni kost.

Setelah semua berkumpul dan saling berhadapan 6-6 dengan urutan kanan ke kiri berikut. Taehyung-Yonggi, Jimin-Rose,Hobi-Jennie, Jisoo-Lisa, Irene-Namjoon dan Jin-Jungkook. Tadi mereka sudah saling berkenalan. Jadi anak baru ini Namanya Lalisa (dipanggil Lisa, sepupu Namjoon), Roseanna (dipanggil Rose), Min Yoongi (pangilan Yoongi atau Suga) dan Jeon Jungkook (panggil Jungkook). Mereka ber 12 sedang menikmati makan siang yang dimasak oleh Jin, Irene dan Jennie. Menunya adalah sayur sop, ayam goreng serta tahu dan tempe bacem, juga tidak lupa kerupuk. Memang chef di kostan ini adalah mereka bertiga. Kalau mereka sedang tidak sibuk dengan senang hati akan memasak untuk semua penghuni kost.

"Makan yang banyak Lis, biasanya elo kan banyak makannya." Namjoon mencoel pipi Lisa dengan telunjuknya.

Lisa malu hanya membalas, "Iya bang,ih malu-maluin aja baru hari pertama."

"enggak usah malu sama kita disini. Semua udah putus urat malunya Lis." Jisoo senyum-senyum ke Lisa sambil menaik turunkan alisnya.

Rose yang tanpa disadari ngambil ayam gorengnya yang kedua tertangkap oleh Jin.

" Nah tuh kayak Rose tuh makannya banyak biar cepet gede." Jin terkekeh. Rose Cuma nyegir tapi tetap ambil ayam gorengnya dan langsung dilahap.

"Rose lucu banget sih." Jimin menatap Rose sambil tersenyum, melihat Rose cuek makan ayam gorengnya. Tanpa disadari semuanya diujung meja ada yang juga menatap Rose tersenyum melihat kejadian tersebut.

"Jim ngalus mulu lo, ni anak masih polos awas aja lo!" sahut Irene dengan galaknya. Irene memang terkenal paling galak dan judes diantara cewek-cewek di kostan ini.

"makanya biar enggak polos polos banget gue ajarin Rene." Balas Jimin.

"Rose jangan didengerin ya anak kadal gurun gini." Jisoo membantu Irene.

"Elo cicak Siberia diem aja." Jimin tidak mau kalah dengan Jisoo.

Jisoo menggebrak meja, "jangan pisahin, jangan pisahin." Seraya berdiri mau menghampiri Jimin. Tapi memang lagaknya Jisoo saja. Ini hanya bercandaan mereka aja.

"orang gila enggak usah diliatin Kook." Kali ini Jin bicara ke Jungkook.

"jadi gue orang apa cicak jadinya?" Jisoo yang mendengar Jin malah mencak-mencak.

"muji orang enggak ada yang jelek, tadi dibilang cicak Siberia sekarang orang gila? Pilih yang mana jadinya?" Jisoo memang tidak jelas.

"kak Jis enggak ada cicak sama orang gila yang cantik kayak elo." Semua yang ada di meja makan tertegun dengan candaan Jungkook. Boleh juga dia.

"Woi anak kecil berani-beraninya modusin orang tua." Taehyung sekarang sudah dilempar tempe oleh Jisoo, kesal karena dikatain orang tua.

"terima kasih wahai adik tercintaku Jeon Jungkook." Jisoo memberikan flying kiss ke Jungkook.

"Biasanya anak kecil kalo ngomong Jujur." Jisoo masih di atas angin.

"EKHEM...gue yang jadi runner up Putri Sekolah diem aja." Irene megibaskan rambutnya sombong.

"percuma kalo masih jomblo." Namjoon ikut perdebatan.

" WOOIII NGACAAAK LO!" Irene menunjuk kaca besar yang ada di belakang Namjoon. Kaca itu setinggi orang dewasa memang sengaja dipasang gunanya untuk mengkoreksi penampilan cowok-cewek kost ini sebelum berangkat kuliah.

"Ganteng gue!" Ujar Namjoon memainkan dagunya.

"percuma juga kalo masih jomblo." Jennie tos dengan Irene.

"Eits gue jomblo tapi yang ngincer ngantri ya jangan samakan dengan andah." Tambah Jennie sebelum disela Namjoon.

"Iya sebelah gue juga ngantri nih." Jimin beran-berani dengan Taehyung, yang sekarang sudah ditoyor sambil disumpah serapahi. Jisoo hanya senyum kecut sedangkan Jennie cuek tidak menanggapi.

"CIYEEEEEEE CILOK..CILOOOK..CILOOK!" Hobi teriak-teriak.

"CINLOOOOKKKKK OGEB!" sembur Jin.

"lanjut enggak nih Tae?" Goda Namjoon. Taehyung hanya mengisyaratkan bogeman ke Namjoon.

"lanjuut katanya bang." Jungkook benar-benar sudah melebur sepertinya ikut menggoda Taehyung.

"Kook besok enggak gue kenalin cewek-cewek cakep di kampus ya." Ancam Taehyung,matanya melotot mau keluar. Jennie stay cool. Tapi diam-diam Jennie memperhatikan cowok putih pucat di sebrang Taehyung yang saat ini tetap tenang makan sepertinya tidak terganggu dengan keadaan yang sudah mulai ribut.

"Bang..." Jennie menunjuk ke Yoongi.

"Yoongi." Bantu Jimin.

" iya bang Yoongi kalem amat, temen-temennya udah rusuh." Jennie sedikit gugup bertanya ke Yoongi. Yoongi kaget dan memicingkan matanya ke Jennie. Yoongi menatap Jennie dan menyadari mata gadis itu kecil seperti mata kucing, senyumnya manis dan pipinya sedikit gembil. Lucu pikirnya.

"gue ngantuk." Yoongi menjawab singkat. Jennie masih menatap Yonggi sambil mengerutkan dahi.

"jangan kaget ya wece-wece, akang Yoongi emang irit ngomong tapi dia baik hati dan tidak sombong kok." Hobi menjelaskan.

"gue udah selesai nih makan, cowok-cowok pada nyuci piring ya." Irene seraya beranjak diikuti cewek-cewek.

"Lisa sama Rose ke kamar Jisoo yuk." Ajak Jennie diangguki Lisa dan Rose berbarengan. Ke 4 cewek itu mengikuti Jisoo ke kamarnya.

"Gue udah masak ya tadi jadi gue mau istirahat, elo semua yang cuci-cuci." Jin acuh meninggalkan ke 5 cowok-cowok yang mendumel menuju dapur.

Full HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang