CHAPT. 12

1.6K 181 0
                                    

Ketika Jennie dan Yoongi sampai kostan hanya Rose dan Irene yang menyambut di depan ruang TV. Irene kaget mendengar suara motor terparkir di halaman kost dan tidak lama didapati Jennie lalu dibelakangnya dikuuti Yoongi masuk ke kost.

"Kalian dari mana?" Irene memicingkan mata. Rose juga menoleh ke arah pintu.

"abis makan nasi goreng di depan Rene hehee..."

"iih kak Jen aku gak dibeliin ya?" Rose yang mendengar makanan langsung radarnya berbunyi.

"maaf Se, tadi dibayarin bang Yoongi." Jennie tersenyum tidak enak, sedangkan Yoongi sudah masuk ke kamarnya.

"Kak Jennie kemaren sama bang Tae sekarang sama bang Yoongi...emang nasib cewek cantik yah."

"tadi gue nungguin abang nasgor di depan kost gak lewat-lewat terus bang Yoongi kasian denger perut gue bunyi jadi dianterin dia." Jennie sudah mendudukan dirinya di sebelah Rose.

"Jisoo sama Lisa kemana?" Jennie mengalihkan pembicaraan.

"Jisoo di kamar Lisa nerusin nonton drakor. Pusing gue liatin mereka kebaperan nonton drakor." Irene dan Rose sebenarnya tadi juga join the club tapi suasana sudah tidak kondusif. Jisoo dan Lisa yang masing-masing di kubu yang berbeda bertengkar. Antara Tim Suho dan Seojun, mereka sedang menonton drama True Beauty. Jisoo sudah melempar Lisa dengan guling dan Lisa membalas dengan melempar Jisoo boneka kucingnya. Tidak lupa Jisoo dan Lisa berloncat-loncat di kasur, Irene pusing akhirnya mengajak Rose keluar. Kalau Rose tidak begitu suka drakor paling sesekali mengikuti.

"liat aja kak Jen kamarnya Lisa pasti udah kayak kapal pecah, mereka berdua lempar-lempar barang." Jennie hanya mengangguk.

"Jen..." Kali ini Irene tersenyum penuh makna ke Jennie.

"apaan?" Jennie acuh.

"EKHHEMM." Irene menaik turunkan alisnya.

"Jijay lu Rene...udah ah ke kamar gue..Byeeeee."

"WOOOOO!!! Jangan senyum-senyum lo Jen." Sedangkan Jennie tidak sadar memang sedari tadi sudah senyum-senyum tidak tahu kenapa. Rose manatap bingung ke arah keduanya tapi dia tidak ambil pusing, sekarang dia sedang menunggu abang ojek online untuk mengantarkan martabak telur pesanannya, dilihat dari aplikasi sepertinya sudah menuju kesini.

***

Pagi di hari senin ini semua penghuni kost sudah bersiap ke kampus. Mereka semua ada jadwal pagi. Jisoo, Irene, Namjoon, Hobi dan Jin sudah sarapan dan bersiap di atas motor masing-masing.

"Kita duluan ya...kunci jangan lupa. Kompor liat udah dimatiin belom." Irene mengingatkan teman-temannya sambil berteriak dari motor. Rose, Taehyung dan Jimin juga sudah menuju motor masing-masing.

"Yang terakhir kunci liatin semua ya." Jimin kali ini mengingatkan. Tersisa Jennie, Yoongi, Lisa dan Jungkook. Lisa dan Jennie masih santai memakan roti diisi selai coklatnya. Sedangkan Yoongi sudah menghabiskan sarapannya menuju depan kost memakai sepatu. Jungkook masih di kamarnya baru selesai mandi. Jennie buru-buru menghabiskan rotinya dan mengejar Yoongi.

"Gue duluan Lis." Jennie menyambar tasnya di meja makan. Jungkook sudah keluar kamar mengambil roti dan mengoleskan mentega.

"Kook gue tinggal ya udah jam 7. Kunci jangan lupa!" Jungkook jadi buru-buru dan sialnya kunci kostan dia hilang.

"Lis tungguin gue." Lisa yang sudah di depan pintu menoleh.

"Ah telat gue nanti."

"bentar..ini gue bawa aja rotinya makan di motor. Gue gak ada kunci. Hilang."

Full HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang