CHAPT 37

1.4K 175 35
                                    

"Tae besok kita belanja pagi ya jam 6." Jisoo mengingatkan. Besok bertepatan hari sabtu adalah hari ulang tahun Taehyung.

"ok siap!"

Keesokan paginya Jisoo sudah menenteng belanjaan banyak dibantu Taehyung.

"aduuh pasutri pagi-pagi udah belanja aja." Goda Jin yang sedang minum kopi ditemani Irene.

"Rene bantuin gue loh nanti."

"siaap Chu, ntar kita masak-masakan ya. Nih gue di brief sama bapak chef." Irene menunjuj Jin dengan dagunya.

"mandi dulu gih, bau Chu." Jisoo mencium bajunya, lalu tekekeh memang bau.

Setelah selesai mandi Jisoo menggedor-ngedor kamar Jennie.

"jeenn...jeeenn...ayo masak!"

Clek. Jennie berjalan malas ke dapur. Irene sudah mencuci beras, sedangkan Jisoo mengupas bawang. Jennie memotong-motong tempe yang akan dibuat tempe orek.

Taehyung keluar kamar.

"Chu mau dibantuin apa?"tanyanya.

Jisoo berpikir. Irene menyela. "gak usah Tae kebanyakan orang di dapur sempit malah bikin ribet. Nanti aja kalo perlu kita panggil."

Taehyung mengangguk berjalan menuju sofa mengeluarkan ponselnya. Lagi-lagi dia asik dengan ponselnya. Jisoo menyadari Taehyung yang terkadang terseyum menatap layar ponsel, tapi dia tidak berpikir macam-macam karena mungkin teman-temannya mengucapkan selamat kepadanya. Kalau teman-teman kostnya sudah mengucapkan tengah malam tadi, mereka memang belum tidur dan mengobrol di depan TV. Ketika pukul 00.00, Jisoo mengkomandokan teman-temannya untuk memberi selamat ulang tahun ke Taehyung.

Taehyung tiba-tiba menegakkan duduknya. Notifikasi pesan masuk dari Tzuyu.

Tzuyu

Kak Tae, selamat ulang tahun ya. Doa yang terbaik buat kakak.

Taehyung

Makasih ya Tzuyu.

Tzuyu

Hari ini bisa ketemu ka? Kita rayain berdua mau?

Taehyung

Maaf hari ini ada acara sama teman-teman kost.

Tzuyu

Kalau gitu besok aja kita ketemu ya.

Taehyung menimbang-nimbang.

Ok.

Tzuyu

Nanti jemput aku ya, jam 11 aja.

Taehyung

Siap.

Jantung Taehyung berdesir. Bagaimana ini? Dia beralasan apa besok pergi ke Jisoo. Walaupun stastus mereka belum berpacaran tapi Jisoo dan Taehyung selalu mengabari satu sama lain.

Tanpa Taehyung sadari dia telah bermain api.

Dia sudah berencana menjadi pembohong.

***

Sekitar pukul 14.00 semua menu sudah siap tersaji. Tidak lupa Taehyung membeli beberapa botol soda dan beberapa cemilan.

"waaah mewah banget makan siang kita." Namjoon yang baru saja menjemput Joy sudah ikut bergabung di meja makan.

"Taehyung selamat ulang tahun ya..." Joy tidak lupa memberi selamat.

"ayo deh semua makan." Taehyung mempersilahkan.

Full HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang