Hari ini adalah hari terakhir mahasiswa dan mahasiswi beralmamater kuning ini melaksanakan ujian akhir semester. Wajah-wajah lelah bercampur senang karena mereka akan libur semesteran. Apalagi para penghuni kost rencana trip mereka ke Bromo tampaknya membuat mereka tidak sabar.
"ayok Rose kita balik kost..akhirnya selesai juga ini ujian ya, gue mau maskeran muka udah kucel banget ini." Lisa menarik tangan Rose menuntunnya ke parkiran.
Sedangkan Irene masih menunggu Jin di Lorong Gedung yang masih ada ujian. Irene sudah menyelesaikan semua ujiannya.
Jin terlihat keluar kelas dengan wajah lelah. Irene bergegas menghampirinya.
"capek banget?" Irene sudah menggandeng lengan Jin.
"iya...ke kantin bentar ya sebelum pulang. Mau beli minuman dingin, kepala panas banget ini." Irene menggangguk tersenyum.
Di belahan Gedung lain Namjoon dan Joy sudah bergandengan tangan menuju parkiran bersiap untuk pulang.
"Joon, beneran gapapa aku ikut kalian ke Bromo?" tanya Joy.
"ya gapapa dong. Temen-temen aku kan udah kenal kamu. Lagian mereka gak gigit kok Cuma suka gongong aja." Namjoon dihadiahi cubitan di lengannya.
"kasian amat temennya disamain sama asu."
Lain halnya di fakultas Sastra. Ada Hobi yang sedang menggoda Naeyon.
"Nay...elo pulang gue anter gimana?" Nayeon yang sedang memainkan ponselnya menatap Hobi kesal. Pasalnya ini orang daritadi mengikuti dia kemanapun.
"elo daritadi ngikutin terus ah. Sana gih!" usir Nayeon.
"jahat banget, orang diajak-baik juga." Hobi sudah menampakkan wajah merajuk. Nayeon jadi serba salah.
"ya abis elo ngikutin gue mulu."
"ya udah gue tanya sekali lagi. Mau dianterin pulang gak?" tanya Hobi penuh harap.
Nayeon yang menimbang-nimbang, sebenarnya dia mau-mau saja tapi gengsinya besar.
"ayo cepet!" senyum Hobi sudah merekah.
"ya udah deh yuk.." Nayeon menyamai langkah Hobi.
Di fakultas Teknik, Jungkook melihat eksistensi Yoongi.
"Bang!" Jungkook menepuk Pundak Yoongi.
"udah kelar ujian?"
"udah Kook."
"udah yuk pulang." Jungkook merangkul Pundak Yoongi.
"lo duluan deh, gue nunggu Jennie."
"waaah pepet terruuus baaangg...jangan sampe lepas heheee..." Jungkook menggoda Yoongi.
"ya udah gue duluan." Jungkook pamit.
Yoongi melanjutkan melangkakhan kakinya. Di ujung Lorong terlihat gadis yang manis berambut panjang yang tersenyum melihat kehadiran Yoongi.
"Chu, Tae, Jim gue duluan ya." Jennie segera pamit begitu Yoongi menghampirinya.
"iisshh bang Yoongi jemput tuan putrinya ya." Goda Jimin. Taehyung menampilkan senyum datarnya.
"gue jalan ya." Pamit Yoongi.
"hati-hati bro." Taehyung menanggapi.
"bang jangan pulang malem-malem, temen gue kalo malem berubah." Ucap Jisoo.
"berubah jadi apa Chu? Hahaaa..." tanya Taehyung.
"jadi SUZANAAAAA!!! Bang satenya 100 tusuk ya..." Jisoo berlagak menyerupai Suzana. Sedangkan Jennie dan Yoongi ikut tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Full House
FanfictionKehidupan kost mahasiswa dan mahasiswi rantauan. bercerita mengenai percintaan, persahabatan, kesetiaan, perjuangan, pengkhianatan. #vsoo #lizkook #jinrene #jirose #yoonie bahasa ringan *pictures source from pinterest