Sedangkan malam minggu di dalam kostan masih berkumpul para jomblo di depan TV. Ada Lisa yang sedang mabar dengan Jungkook. Rose menonton sinetron Ikatan Cinta yang katanya sedang happening di kalangan ibu-ibu kantin. Irene dan Yoongi sedang memainkan ponselnya. Sedangkan ternyata cowok-cowok lainnya selain Yoongi bergabung dengan Rose menonton Ikatan Cinta.
"Itu yang bunuh sebenernya siapa Se?" tanya Jin mulai serius.
"gue baru nonton Bang, belum tau."
"kayaknya bukan Andin ya..apa Elsa?" Nah Jimin mulai menganalisa.
"iya tuh dasar perempuan iblis." Hobi memicingkan matanya.
"Iihh geregetan deh.. katanya emang si Elsa yang jahat. Nino gimana sih ayok laporin ke polisi itu Elsa." Namjoon sudah seperti emak-emak komplek. Heboh. Ternyata cowok-cowok kalau nonton sinetron kayak cewek juga ya. Irene mendelik, diam-diam ikut menonton. Yoongi mengerutkan dahinya, ah sepertinya dia lebih baik memejamkan mata.
Sedangkan di sisi lain lain Lisa besorak kegirangan lantaran menang melawan Jungkook dan teman-teman onlinenya.
"YYEEEEEAAYYYY....LALALALA...YEYEYEEEE..." sambil berjoget seperti penonton alay acara music.
"BERISIIIKK!!" Teriak semua temannya.
"Kook, masih aja lu kalah lawan gue..kagak pernah menang perasaan." Ledek Lisa, Jungkook yang sudah tiduran di karpet bangun tidak terima.
"apa lo, baru menang berapa kali aja songong."
"diiih ngamuuk masnya..bicara fakta mas saya." Lisa menantang.
"Ayo main lagi, kali ini gue pasti menang." Jungkook merasa tertantang.
"enggak, capek gue menang mulu lawan elo."
"yeee takut tuuh..nyenyenyeeee.." Jungkook meledek Lisa memonyong-monyongkan bibirnya.
"diih siapa yang takut. Gue males capek mau istirahat." Lisa sudah berbaring menumpu paha Irene.
"kalah mah kalah aja mas. Akui kekalahan wlleeeekk." Lisa masih meledek.
"Sini enggak lo." Kaki Lisa ditarik Jungkook.
"ayo main lagi." Lisa melotot menolak karena memang dirinya capek seharian sudah main game.
"OGAAAHH!!!! Sana lo"
"LISAAAAA..CUPU!!!"
"JUNGKOOK KAAAMMPREEETTT!!!!"
"WOOIII BERISIIIIIKKK!!!!" Yoongi, Jin, Jimin dan Hobi sudah berteriak, sepertinya dia terganggu menonton Ikatan Cinta. Rose terkaget karena posisinya duduk di antara Jin dan Hobi.
"elo berdua berisik ya kayak kucing mau kawin." Irene mau beranjak berdiri tapi dicegah Lisa karena dia masih mau tidur dipangkuan Irene.
"apa? Kucing? Sori kak Rene kalo gue jadi kucing gue juga ogah kawin sama Lisa.". Jungkook mulai, memancing emosi Lisa.
"Iya elo maunya sama kucing garong kan? Hahahaaa...." Kaki Lisa sudah ditarik lagi sehingga kepalanya terantuk karpet.
"sialan Jungkook." Yang sudah dilempar Remote TV.
"pusing ah gue di kostan mending jalan keluar." Jungkook masih mengelus kepalanya karena terkena lemparan Lisa.
"Rose jalan keluar yuk cari roti bakar apa martabak gitu." Ajak Jungkook sambil tersenyum manis menyempil diantara Jin dan Rose.
"Anjroot Jungkook nge gassss mantemaaan.." Hobi hampir berteriak. Jimin yang melihat adegan itu hanya melengos menatap layar TV Kembali. Berpura-pura acuh.
"ayok Kook belinya yang banyak yah." Rose mah kalau mendengar makanan langsung gerak cepet.
"gue ambil cardigan dulu ya." Rose ke kamarnya mengambil cardigan.
"Kook bisa aja lo ngecengin Rose..noh Lisa diajak sekalian beli martabak." Goda Jin sambil menunjuk Lisa.
"sori sori stoberi ya...Lisa mah gak masuk itungan gue." Deg. Kenapa Lisa merasa hatinya sakit ya, Jungkook kan hanya bercanda. Masa dia se-sensitive itu, perasaan belum tanggal-tanggal mendekati PMS.
"stoberi mangga apel, sori ga lepel." Lisa membalas. Jimin masih terdiam.
"eh elo berdua kalo ada cerita elo jadian, gue minta beliin IPHONE 12 ya." Irene menunjuk-nunjuk kearah Jungkook dan Lisa.
"sori kak Rene Iphone 12 gak akan jadi milik elo."
"gue Sukanya sama Rose hehehee..." Jungkook jujur sekali, sedangkan Jimin tidak bereaksi apapun. Hanya menahan rasa yang ada di hatinya. Lisa juga tiba-tiba ternggorokannya kering. Sedangkan Jin, Hobi, Namjoon dan Irene sudah berciye-ciye. Rose sudah keluar kamar memakai cardigan pinknya dengan rambut dikuncir tengah.
"ayok Kook gue udah laper nih." Ajak Rose dan Jungkook tanpa aba-aba langsung menggandeng lengan Rose keluar.
"gileee Jungkook, korban cinlok juga hahahaaa.."Namjoon bersuara.
"tadi Taehyung sama Jennie, siapa lagi nih korbannya?" Namjoon masih melanjutkan. Jimin, Jin, Irene dan Lisa gugup merasa tersindir sepertinya. Eh kok Lisa? Lisa memangnya suka siapa? Jungkook? Tidak tahulah, Lisa pun belum tahu perasaannya.
"Hati-hati ya genks, persahabatan kita jangan sampe kacau karena cinlok gini." Hobi menasehati.
"eh kok pada diem? Jangan-jangan ada lagi nih yang cinlok." Hobi meneliti satu persatu anak kost.
"apaan lu Bang J? elo kali yang cinlok." Lisa memberanikan diri.
"eh neng Lisa mau cinlok sama bang J?" Namjoon sudah melempar bantal ke arah Hobi.
"awas lo gombalin adek gue Hob."
"kalo neng Lisanya mau mah gapapa Bang Joon."
"Lisanya enggak mau wleeekk.." Lisa sudah menjulurkan lidahnya ke Hobi. Disambut suara tertetawa Irene dan diikuti yang lainnya. Suasana agak cair, Jin, Jimin, Irene dan Lisa lega.
KAMU SEDANG MEMBACA
Full House
FanfictionKehidupan kost mahasiswa dan mahasiswi rantauan. bercerita mengenai percintaan, persahabatan, kesetiaan, perjuangan, pengkhianatan. #vsoo #lizkook #jinrene #jirose #yoonie bahasa ringan *pictures source from pinterest