CHAPT 77

990 94 23
                                    

Jimin dibantu Taehyung memasukan koper-koper besar miliknya, Irene,Jennie, Jisoo dan Taehyung ke dalam mobil elf sewaan. Hari ini adalah hari terakhir kelimanya di Yogya. Mereka sengaja menyewa mobil untuk pulang dan membawa barang-barang pribadi.

Jungkook, Lisa dan Rose pun hadir menemani. Sedangkan Namjoon juga suka pindah kost dan saat ini sedang berada di Jakarta.

Jisoo, Jennie dan Irene mengecek kembali ke kamar masing-masing, kalau Rose yang sudah lebih dulu pindah ke rumah Lisa.

"Chu, gak sangka waktu 3.5 tahun cepet banget ya. Perasaan baru kemaren." Jennie sudah menghampiri Jisoo di kamarnya setelah mengecek tidak ada barang yang tertinggal.

Jisoo menghela napas sedih.

"3.5 tahun banyak banget yang kita laluin ya Jen. Suka, duka, nangis, ketawa."

"Gue beruntung banget bisa kenal kalian semua. Bisa jadi bagian dari kalian. keluarga kedua gue." Jennie mengalungkan pelukannya ke pundak Jisoo, tentu dibalas oleh Jisoo.

"Iya, kita sama-sama beruntung. Nyaman banget ya disini." Jisoo memejamkan matanya, menghirup oksigen dalam-dalam dari kamar kesayangannya.

Jennie melepaskan pelukannya, senyum dengan menahan air mata.

"Chu, keluar dari sini Langkah kita udah beda. Kita harus jadi orang sukses, jadi orang yang lebih baik. Orang yang berguna."

Jisoo mengangguk sambil menitikan air mata.

"Iya Jen, hidup memang gak melulu tentang rasa nyaman. Tapi tentang perjuangan."

Setelah saling menguatkan dan memberi semangat keduanya berjalan keluar.

"Chu, udah semua?" Taehyung mengintip dari pintu depan mendapati Jennie dan Jisoo yang terakhir di dalam kost. Jennie mempercepat langkahnya menuju mobil sedangkan Jisoo sengaja berhenti di ambang pintu dengan Taehyung di sampingnya.

Sekali lagi dia menoleh ke arah dalam kost.

Jisoo tersenyum sendu, air matanya sudah menggenang.

Seakan dia bisa melihat Irene, Jin dan Jennie sedang sibuk di dapur mengolah makan untuk semua penghuni kost. Lalu tidak lama Hobi dan Namjoon keluar mencomoti apapun yang sudah matang dan Irene dengan mode galaknya langsung memarahi keduanya.

Yoongi yang keluar kamar dengan rambut acak-acakan dan menguap duduk di meja makan. Lalu ada Taehyung dan Jimin yang sedang cekikikan entah apa yang dibicarakan oleh kedua sahabat akrab itu.

Lalu Rose yang teriak kelaparan dan terakhir Lisa dan Jungkook yang kejar-kejaran seperti Tom and Jerry. Kebiasaan Jungkook yang selalu menjahili Lisa.

Bayangan Jisoo membuyar ketika Taehyung membawa tangannya.

"Kamu nangis." Taehyung menghapus air mata Jisoo yang tidak dia sadari sudah tumpah ruah.

"Aku sedih banget keluar dari sini Tae." Jisoo masih terisak.

Taehyung mengeratkan genggamannya.

"Udah yuk kita masuk mobil. Kasian yang lain udah nunggu daritadi." Jisoo mengangguk mengikuti Taehyung yang masih menggenggam tangannya.

"Rose, Lisa, Jungkook. Kita pamit ya...kalian baik-baik disini, kuliah yang bener biar cepet lulus." Sebelum masuk Taehyung berpamitan dengan ketiga sahabatnya ini.

Jisoo, Irene, Jennie, Lisa dan Rose juga saling berpelukan dan air mata kelimanya tidak bisa dibendung lagi.

"kalian semua hati-hati ya...pokoknya selalu kabarin kita." Jungkook memeluk Taehyung dan Jimin bergantian.

Full HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang