Sebelum baca, vote dulu, lalu komen, ok thanks.
***
Jake merasa senang karena orang tuanya harus keluar kota, jadi dia lumayan bebas juga.Kalau mau pulang malam juga gak akan di marahin, walaupun nanti bakalan ada yang menyerbu handphonenya, siapa lagi kalau bukan mamanya.
Tapi sekarang ada sepupunya sih di rumah, Junhee bilang dia minta ditemanin buat cari kamera baru.
Padahal bukannya nih cewek baru beli kamera baru minggu lalu?
"Kameramu bukannya masih baru?"
"Emang, tapi ada edisi yang paling baru lagi, aku harus mendapatkannya," balas Junhee membuat Jake cuma menghela nafasnya.
Dia akan menemani cewek ini saat malam nanti, sekarang masih siang dan ini adalah weekend.
Orang tuanya akan pergi selama seminggu dan seminggu itulah waktu Jake bisa melakukan apapun tanpa diatur oleh orang tuanya.
Kapan lagi dia bisa mengatur hidupnya sendiri kalau bukan saat ini.
"Btw, kamu tau gak kalau Sunghoon kabur dari rumah?"
Jake yang tadinya sedang fokus makan cemilan sambil menonton tv langsung menoleh kearah Junhee.
"Hah? Seriusan?"
Junhee menganggukkan kepalanya, dia gak berbohong sama sekali.
"Sebentar kamu tau darimana kalau Sunghoon kabur dari rumah?"
"Mamanya, mamanya itu cukup akrab sama anak-anak kelasku terutama anak cowoknya, jadi mamanya bertanya apakah Sunghoon bersama mereka, tapi temanku berkata bahwa Sunghoon tidak bersama mereka," balas Junhee sambil memperlihatkan chat di grup kelasnya.
Jake menerima handphone tersebut dan dengan jelas bisa melihat screenshot percakapan anak cowok di kelas Junhee dengan mamanya Sunghoon.
Dan dia bisa lihat dengan jelas kalau Sunghoon pergi dari rumah.
"Berarti dia semarah itu sampai pergi dari rumah."
"Memang sih, tapi gak ada hubungan juga sama kita," balas Jake pada akhirnya sambil lanjut makan cemilan.
Lalu dia menatap kearah layar tv di hadapannya yang menampilkan berita orang tuanya.
Ah malas sekali, Jake langsung mengubah chanelnya.
Junhee cuma tertawa kecil, dia tau sekali Jake memang gak suka sama orang tuanya sendiri.
"Selagi gak ada orang tuamu, ayo pergi berburu street food."
Jake tidak pernah tau bahwa cewek di sebelahnya ini barbar sekali, mungkin Sunghoon versi cewek, soalnya selama di acara keluarga ataupun bersama orang tuanya, Junhee selalu diam seperti cewek cupu pada umumnya.
"Kamu nakal ya."
"Aku tidak nakal, Jake, lagipula kamu gak capek apa hidup selalu di atur? Aku ingat sekali kata Sunghoon di kelas saat itu, kalau hidup kita itu harus diatur oleh kita sendiri bukan oleh orang lain," balas Junhee yang membuat Jake teringat lagi dengan kata-kata Sunghoon saat itu.
Cowok itu juga berkata hal yang sama kepadanya.
"Dia berkata seperti itu setelah berubah menjadi berandalan?"
"Iya," balas Junhee singkat lalu bangkit dari duduknya.
Jake ikutan bangkit, lagipula apa salahnya, dia juga ingin jajan street food seperti yang lainnya.
Bukan makanan yang selalu diatur oleh orang tuanya.
"Bi, gak usah masak makan malam ya, aku mau makan diluar."
KAMU SEDANG MEMBACA
Act My Age -sungjake
Fanfiction[On Hold] Jake berharap dia bisa melakukan apapun sesuai umurnya, bukan di atur dan harus menurut dengan perkataan orang tuanya. #1 in sungjake || 271222 #1 in jake || 170122 #1 in enhypen || 160322 ➡️26.12.21 @2021