15

297 41 1
                                    

Tepat pukul sembilan, Profesor Snape dengan jubah hitam muncul di pintu kelas tepat waktu.


Dia melangkah masuk, angin bertiup di bawah kakinya, dan ujung jubahnya berkibar tertiup angin di belakang punggungnya.


Alvin menduga sang profesor mengenakan jubah yang sama dengan yang ia kenakan terakhir kali ia mengunjungi rumahnya. Dengan kata lain, semua pakaiannya sama.


Snape melewati kerumunan dengan dingin, tanpa berbicara, dia berjalan langsung ke podium dan melirik ke arah siswa dari tiga akademi yang hadir.


Di antara mereka, itu tinggal di tubuh Alvin selama tiga detik, dan kemudian di tubuh Harry selama lima detik.


Snape tidak berbicara, membuka panggilan masuk, dan memulai panggilan.


Suaranya tidak magnetis, agak dalam. Dan mengungkapkan ketidakpedulian yang mendalam, dia mengucapkan nama itu dengan langkah lembut.


Tapi selalu terdengar sarkastik.


Akhirnya, dia melafalkan nama Alvin.


Dia tidak mengatakan apa-apa, hanya menatap Alvin selama beberapa detik, Alvin tidak melarikan diri, dan menatap langsung ke Snape. Tapi masih ada sedikit permintaan maaf di matanya.


Ketika Snape pergi untuk membimbingnya sebagai mahasiswa baru, dia jelas berpikir dia akan pergi ke Slytherin, tetapi dia tidak berharap Alvin begitu tidak sopan. Alvin juga sedikit malu tentang itu.


Lagipula, dia membenci suasana Slytherin, bukan Snape, sang dekan.


Mungkin dia mengerti pesan yang ingin disampaikan Alvin di matanya. Snape tidak banyak bicara, dan terus menyebutkan nama.


Kemudian, dia mengklik nama Harry. Itu berhenti lagi.


"Oh ya," bisiknya, "Harry Potter, ini baru—nama besar kami."


"Pfft!"


Alvin menoleh, dan Draco Malfoy dan dua rombongannya menutupi mulut mereka dan tertawa.


Melihat Alvin menoleh, dia memelototinya untuk tidak mau kalah. Alvin mengabaikannya, dan membiarkan Harry jatuh cinta padanya dan membunuhnya, dia tidak mau repot-repot memperhatikan anak sombong ini.


Penargetan mendadak Harry membuatnya tidak nyaman, tetapi yang tidak dia ketahui adalah bahwa itu baru permulaan. Hari-hari yang lebih buruk belum datang.


Snape mengabaikan lelucon di bawah panggung, dan berkata perlahan kepada semua penyihir kecil:


"Kamu di sini untuk mempelajari sains yang tepat dan keahlian yang cermat dari persiapan ramuan ini, dan karena tidak ada tongkat bodoh di sini, banyak dari kamu tidak akan percaya itu sihir."

Hogwarts: The Way of the Dharma(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang