21"

1.3K 110 20
                                    

ALWAYS.




















Klik tanda bintang sebelum baca...























Happy Reading.


















* Sorry for typo.

🍁🍁🍁

Nadine dan Ibu sedang menemani Ayah sarapan. Sedang Yassi sudah kembali ke Jakarta dengan penerbangan subuh tadi.

"Nad, suami kamu kenapa gak diajak sekalian?" tanya Ayah sambil memakan sarapannya.

"James lagi sibuk Yah, nanti kalau udah ada libur pasti Nad aja kesini."

"Kalian baik-baik ajakan?" tanya Ibu yang memperhatikan raut wajah sedih Nadine ketika berbicara tentang James.

"Baik Bu, nanti juga Nad ajak James ke sini kalau gak sibuk."

Setelah menyelesaikan acara sarapannya, Nadine membantu Ibu membersihkan meja dan mencuci piring.

"Nadine," suara lembut Ibu membuyarkan lamunan Nadine.

"Ibu tau kamu pasti lagi ada masalah sama suami kamu, jangan bohongin Ibu" ucap Ibu langsung sambil mengajak Nadine untuk duduk dikursi belakang rumah yang berhadapan langsung dengan sebuah kolam ikan kecil dan taman mini buatan. "Sini"

Nadine tau bahwa ia tidak mungkin bisa membohongi Ibu, walaupun Ibu bukan Ibu kandungnya tapi sebelum pindah ke bandung tiga tahun yang lalu, Ibu Yassi itu sudah sama seperti Ibu kandungnya sendiri yang bisa mengerti akan perasaannya.

Nadine duduk ditepi kolam ikan sambil berusaha menceritakan tentang hubungannya dan James.

"Kamu sudah yakin kalau perempuan itu selingkuhan James?"

Nadine hanya menundukkan wajahnya tanpa bisa menjawab. Hatinya terasa perih mengingat bagaimana ia melihat James dan perempuan lain bersama bukan cuma sekali tapi dua kali.

Ibu mendekatkan posisinya pada Nadine.

"Sayang..., dalam sebuah hubungan hal pertama yang harus kamu jalin itu adalah komunikasi, kalau kamu merasa ada masalah dengan hubungan kalian berusahalah berbicara dengan James" ucap Ibu bijak pada Nadine. "Kalau kamu dapat masalah dan pergi menghindar maka masalah itu gak akan pernah ketemu jalan keluarnya" petuah Ibu pada Nadine.

Mendengar penuturan Ibu yang memang sudah lebih dulu mengarungi bahtera rumah tangga dan sudah makan asam garamnya kehidupan berumah tangga membuat Nadine berfikir ulang tentang semua yang ia pikir kemarin.

Otak Nadine merasa terefresh mendengar nasehat-nasehat yang ibu tuturkan.

Bahkan tanpa disadari Ibu dan Nadine sudah mengobrol selama tiga jam ditaman belakang.

☆☆☆

James terus berusaha mencari informasi dimana Nadine berada pada Yassi.

Yakin bahwa Yassilah yang membawa Nadine kemarin karena hal terakhir yang ia tahu adalah Nadine datang kekantornya kemarin bersama Yassi.

James terus mengirim pesan bahkan menelpon Yassi sejak pagi. Pagi tadi James bahkan sempat datang kekantor Yassi untuk bertanya langsung dimana istrinya tapi Yassi hanya menjawab santai bahwa ia tidak tau.

MY WIFE IS MY LIFETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang