13. Pacar Boongan

1K 98 3
                                    

"Pft...." Yeonjun nahan tawa ngeliat Taehyun didandanin Ryujin.

Begitu juga Kamal yang ketawa sambil nenepuk nepuk tangan Beomgyu di pinggirnya.

"Tuh kan gue jadi kalah," kata Beomgyu kesal sambil menatap Kamal yang menunjuk Taehyun.

Beomgyu menengok. Tawanya pecah ngeliat Taehyun pake dress hitam pendek. Mukanya udah engga berbentuk.

"Maaf, Hyun. Itu muka atau apa? Kaya ondel ondel tau gak." Kamal ngakak nguling guling.

Taehyun ngelirik Ryujin. Ryujin tanpa bersalahnya malah cengengesan.

"Jin, gue bilangkan Taehyun dandanin jadi cewe biar cantik. Kalo kaya begitu malah kaya ondel ondel," kata Yeonjun setengah ngejek. "Kalo begitu mana mungkin emak gue percaya sama gue kalo gue udah punya pacar, nanti gue malah dijodohin sama si Boneng."

"Boneng orang mana?" tanya Soobin.

"China, anaknya temen nyokap gue. Nyokap gue kan udak 1 taun di China." 

"Jadi kaga jadi, nih?" tanya Ryujin.

"Kaga."

"Terus gue gimana ini?" tanya Taehyun.

"Bersihin sana muka lu."

"Pake tiner bersihinya," kata Ryujin.

"Bukan tiner tapi toner," ralat Kamal.

"Tau aja lo, gue malah gak tau yang begituan," sahut Beomgyu.

"Mantan gue suka minta anter beli yang begituan."

"Lo suka beliin?"

"Gak, nganter doang."

"Dia pelit, mana mau beliin sesuatu buat cewenya," kata Yeonjun yang tahu sifat pelit Kamal.

"Nasib gue gimana ini?" tanya Taehyun.

"Sana bersihin muka lo, malu sendiri gue liatnya!" seru Soobin.

"Temen laknat." Taehyun masuk ke kamar Yeonjun.

"Mendingan Yuna aja mumpung ada di rumah," usul Ryujin.

"Kaga." Semua natap Kamal. "Jangan Yuna, Yuna punya gue. Nanti kalo disuruh kawin pas lulus SMA gimana?" 

"Ah, gue tau. Biar gue telepon, ya?" tanya Beomgyu.

Beomgyu mengelurkan handphone nya.
"Lo mau ngechat siapa?" tanya Yeonjun.

Mereka semua mengerumuni Beomgyu. Beomgyu tersenyum dan mengklik nomor kontak yang ia cari.

"Yeji?" tanya mereka berempat berbarengan.

"Iya."

Soobin mematikan telepon dari Sanha. "Gue ke rumah sakit dulu, mau nganterin baju."

"Iya, nanti pulang gue sekalian sama yang lain ngelongoknya."

"Oke."

"""

"Kenapa harus gue?" tanya Yeji.

"Please, Ji. Kasian sahabat gue ini yang jones ngenes gamon karena diputusin pacarnya, cuman secekrek doang. Kasian dia kaga mau pacar pacaran dulu tapi emaknya pengen cepetan punya mantu," kata Ryujin memohon.

"Tapi cuman foto berdua aja, ya. Ga lebih." Ryujin menangguk antusias.

Taehyun dan Beomgyu saling cubit sementara Kamal mengelurkan handphone nya. Ryujin senyam senyum gak jelas bikin Yeonjun merinding liatnya.

TEMEN MALAH DEMENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang