31. Dibonceng Mantan

816 74 0
                                    

Hari ini adalah hari pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS. Pak Yuto yang dulu salah faham pada Ryujin meminta Ryujin kembali untuk mencalonkan diri menjadi ketua OSIS. Bukan tanpa alasan, Ryujin sangat bertanggung jawab dalam tugasnya dan tegas. Ya walaupun kadang suka ketiduran pas kumpulan sama males kalo ga ada Bambam.

Ryujin terpilih dan dipercaya untuk menjadi ketua OSIS SMA JYPHIT menggantikan Jungkook. Selang beberapa minggu, MPK OSIS akan melakukan SETIJAB yang dilakukan setelah upacara bendera yang kebetulan petugasnya adalah kelas Jungkook, yaitu 12 IPA 1.

Mereka semua berbaris menjadi 4 barisan. Ketua dan wakil ketua saling berdampingan dengan urutan Jisung, Ryujin, Beomgyu, dan Heejin yang berada di tengah tengah barisan.

"Ya ampun Jisung ganteng banget kayanya jodoh gue, deh," kata Yena.

"Liat cowo dikit dibilang jodoh, liat monyet cowo juga nanti dibilang ganteng sama jodohnya pasti," ledek Yuri.

"Berisik," tegur Baejin.

"Diem, nanti dimarahin lagi Ustad Baejin," bisik Chaewon.

"""

"Yeji mana?" tanya Taehyun, "tumbeh itu anak ga masuk." 

"Dia ga masuk ijin," jawab Chaeryeong. 

"Iya, gue tau dia ijin. Maksudnya ijin kenapa Ijah."

"Mana gue tau, tanya tuh temen sebangkunya." 

"Apa?" tanya Lia. 

"Yeji kenapa ga masuk?"

"Yeji ga masuk karena jenguk ibunya yang sakit." 

"Sakit apaan?" tanya Beomgyu.

"Ganguan jiwa, udah lama semenjak Yeji masuk SMP. Jadi bokapnya bangkrut dan ga lama meninggal kepikiran karena kelilit hutang, sampe akhirnya nyokapnya ya begitu," jelas Lia. 

"Kasian banget Yeji," kata Ryujin. 

"Jadi selama ini dia dibiayain sama keluarga di China sama Pak Jinyoung, lo bayangin aja. Punya anak 3 yang masih sekolah, 2 anaknya sekarang mau kuliah. Untung keluarganya pada baik." 

Ryujin menghela nafas. "Ternyata setiap orang punya ujian yang berat, gue pikir semua baik baik aja." 

"Udah, jangan terlalu kepikiran Yeji aja selalu semangat masa lo engga. Ini gue liatin foto cogan." Yuna memperlihatkan foto di handphone nya pada Ryujin. Chaeryeong yang kepo nginip. Yuna ngejelasin tau persatu dari foto itu.

"Anjir, ganteng gandeng tapi gantengan Seungmin," kata Chaeryeong.

"Bodo amat kaga nanya." Yuna mulai sewot, "pilih yang mana?"

"Ryujin itu sukanya Pak Jinyoung sama kak Bambam, masa lo kaga tau?" tanya Lia.

"Iya, bener. Kak Bambam kan tetangga kita, gimana cara biar bisa maen ke rumahnya?"

"Gue baru tau ternyata tetanggaan," kata Ryujin lesu.

"Baru pindah, Jin. Lo ga seneng apa?" Ryujin menggelengkan kepalanya.

"Tumben, bisanya berhubungan dengan orang yang mirip member GOT7 bahkan GOT7 nya langsung suka seneng." Yeonjun mulai merasa aneh.

"Satu satunya jalan cuman pas ngeronda," kata Soobin.

"Bener, lo kan suka ngeronda. Pasti Bambam juga bakalan ngeronda karena pasti dapet jadwalnya." Bukannya Ryujin yang senyam senyum ini malahan Yuna.

"Ogah, gue ga mau. Lagi gue sekarang bingung sukanya sama siapa." Ryujin keliatan lesu dari tadi setelah pelantikan.

"Lo kenapa, Jin?" tanya Yeonjun.

TEMEN MALAH DEMENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang