29. MALJUM

956 84 7
                                    

"YU...NA!" panggil Ryujin di depan rumah Yuna.

Yuna ngebuka pintu nya ga pake perasaan asal buka aja bikin Ryujin yang lagi nungguin sambil ngupil jadi kaget.

"Acie, cakep bener lu pake kerudung," puji Ryujin.

"Gue emang cakep pake apa aja, buruan nanti pada nungguin."

Soobin ngintip di jendela rumahnya. Ryujin sama Yuna bercanda sambil dorong dorongan sampe Yuna nyungseb ke got depan rumah Soobin, untungnya gotnya kering. 

Biasanya Soobin yang suka ngegentiin Pak Ustad Minhyun kalo lagi ada perlu atau sakit buat ngajar anak anak ngaji tapi Soobin lagi males, jadi alesan lagi gak enak badan. Ryujin jadi disuruh ngegentiin, karena ga mau repot sendiri ngajarinnya ngajak Yuna.

"Pak Ustad ke mana emangnya, Jin?"

"Kan ngelongok mertuanya yang sakit."

Dilain tempat, Lia dan Yeji mengunggu kedatangan 3 sahabatnya yang belum juga datang. Padahal tadi siang di sekolah udah janjian.

"Pada ke mana, sih?"

"Mana gue tau, gue kan dari tadi makan batagor sama minum teh kotak." Yeji mengangkat kedua tangannya yang mememgang batagor dan teh kotak.

"Ih, nyebelinnya kambuh."

"Tadi lo ke sini sama siapa?"

"Lino."

"Kaya pernah dengar namanya."

"Yang cuman jadian seminggu sama gue, dia temen sekelas Hyunjin di HITJYP."

"Oh iya, gue inget. Balikan?"

"Sepupuan."

"Kok, pernah jadian?"

"Kan itu sebelum gue jadi sepupunya."

"Oh, dia bukan sepupu sedarah?"

Lia menangguk. "Mereka kayanya bonti, deh. Yang bawanya Chaeryeong, soalnya lama banget. Dia kan selow bawanya."

"Mana mungkin Chaeryeong mau bawa motor yang dirempet gitu, dibonti aja kaga mau dia. Waktu longok Kamal aja gue, Yuna sama Beomgyu sementara Chaeryeong sama Taehyun, gue yang paling belakang lagi."

Tebakan Lia salah, Ryujin sama Yuna masih ngajar anak anak ngaji sementara Chaeryeong nangis deket tiang listri. Chaeryeong udah ga bisa kemana mana sekarang, dibekalangnya tembok rumah warga dan yang bikin Chaeryeong nangis ada di depannya, siapa lagi kalo bukan anjing.

Chaeryeong dulu pernah digigit anjing jadi takut, mana lagi di depannya sekarang anjingnya gede banget. Chaeryeong sekarang ada di gang sempit. Chaeryeong sengaja potong jalan malah ketemu anjing.

"Ih, Bang ujin mana, sih? Biasanya lewat juga." Chaeryeong nyusut ingusnya.

"PERGI LO ANJING!" Chaeryeong melempar batu kerikil kecil pada anjing di depannya.

Guk... Guk...

"AAA, KAK CHAE!"

"""

"Bin!" panggil Yuna.

Soobin menghampiri Yuna. "Apa?"

"Pulang, ga?"

"Nanti abis isya, mau yasin an dulu."

"Yaudah."

"Takut ga?"

"Yang harus ditanya takut atau engga itu Ryujin, rumahnya kan lumayan jauh."

"Ryujin lagi manjat pohon, gimana gue mau nanyanya." Yuna menatap arah tunjukan Soobin.

TEMEN MALAH DEMENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang