80. Jaga Tamu

544 70 9
                                    

Yeji memutuskan untuk menunda keberangkatannya ke China karena akan menghadiri pernikahan sahabatnya.

Chaeryeong sama Ryujin ditunjuk jadi peger ayu, sementara Taehyun sama Beomgyu jadi pager bagus. Chaeryeong pas didandanin paling tenang alias tidur, untung kaga ngiler dia dan si tomboy Ryujin malah ribut sama Sunmi.

"Matanya ke atas, Jin," kata Mbak Sunmi.

"Kenapa harus ke atas?" tanya Ryujin.

"Mata lu mau kecolok sama gue?"

"Ih, penganten baru galak amat."

"Merem, Jin."

"Buset dah tadi mata disuruh ke atas, sekarang merem nanti mata gue disuruh salto juga kayanya."

"Mata lu pengen gue jepit."

"Enak aja nanti sakit dong."

"Merem aja napa, sih. Nanti gue lem."

"Rapet dong nanti kaga bisa ke buka."

Mereka semua yang ada disitu ngetawain Ryujin yang berantem sama Mbak Sunmi.

"Buka matanya."

Ryujin ngebuka matanya perlahan yang kerasa berat. Rasanya susah banget. Ryujin lansung berdiri karena emosi.

"Mbak gimana ini mata Ryujin jadi berat kaya gini gara gara dijepit, tanggung jawab, nih!" Ryujin nunjuk matanya dan sebelah matanya ngerasa dingin.

"Tuh, kan bulu mata lu terbang."

Begitulah pertengkaran Ryujin sama Sunmi. Untung yang ngedandaninnya Sunmi, kalo yang lain udah digetok tuh Ryujin.

Keluarga Lia nyewa gedung yang gak jauh dari rumahnya. Semuanya udah siap. Ryujin susah turun dari mobilnya karena pake rok duyung.

"EH, LU BEOMGYU TOLONGIN GUE BUKAN MALAH NGETAWAIN!" Beomgyu ngebantu Ryujin buat turun.

Ryujin yang jalannya kaya laki diajarin jalan anggun sama Sohee tapi Ryujin malah hampir jatoh dan keseleo sampe high heels nya dibanting ngacleng jauh sambil ngumpat.

"Susah kalo sama anak laki," kata Naeun kesel sendiri liat adeknya.

Ryujin berkali kali kena tegur karena sifat lakinya ga ilang, padahl cuman sehari aja disuruh anggun tapi susah bagi Ryujin. 

"Jin, jangan mangap mulu." Ryujin cengesan pas kena tegur Honey.

"Jin, duduknya jangan kaya laki," tegur Rose.

"Gini, Jin." Beomgyu nyilangin kakinya.

"Tuh, gitu kaya Beomgyu. Beomgyu aja bisa masa lo ga bisa."

"Ogah, nanti gue kesemutan."

"Udah, biarin gimana dia aja," kata Taehyun.

"Betul tuh."

"Nanti kalo lo nikah gimana, Jin?" tanya Kamal.

"Ya tinggal nikahlah."

"Kalo gitu mulu mendingan lo jadi pager bagus, lebih cocok," kata Taehyun.

Baik pengantin wantia maupun pria sudah datang. Pas lengser, Ryujin ngetawain aki aki yang ngejengkang sambil nunjuk nunjuk sampe digeplak sama Chaeryeong baru diem. Manalagi ketawa Ryujin ga nyelo. Ryujin itu megang nampan yang isinya bunga, paling depan pula gimana ga di geplak.

"Anjir, ngakak," batin Ryujin.

Di belakang orangtua Lia dan Ryujin, mau pager ayu atau pager bagus malah ngobrol bisik bisikan.

TEMEN MALAH DEMENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang